Headset gaming merupakan salah satu 'senjata' penting bagi para gamers. (Sumber gambar: Unsplash/Haidan)

Rekomendasi 5 Headset Gaming buat Gamers Sejati 

11 April 2022   |   20:28 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para pemain dan pencinta gim (gamers), perlengkapan atau aksesori tambahan juga memainkan peranan penting untuk menunjang pengalaman bermain. Ini termasuk perangkat audio khusus gim atau gaming headset

Banyak suara yang dihasilkan dalam permainan video gim, bisa sangat berpengaruh dalam pengalaman bermain para pengguna. Apalagi untuk level kompetitif yang membutuhkan ouput suara dengan kualitas yang tinggi. 

Selain itu, input juga memainkan peranan yang sangat penting sehingga gaming headset juga umumnya memiliki fitur microphone jempolan. Para pemain kenamaan untuk periferal audio gim ini antara lain Corsair, Razerl, Steel Series, dan masih banyak lagi. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah rekomendasi beberapa gaming headset terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan (perkiraan harga didasarkan pada pencarian terbaru, ketika artikel ini dibuat) :


1. Razer BlackShark V2 Pro 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RΛZΞR (@razer)

 
Perangkat audio khusus gim Razer BlackShark V2 Pro ini memiliki fokus utama pada tiga hal yakni audio posisional (positional audio), kejelasan komunikasi (communication clarity), dan pembatalan bising (noise cancellation).  Headset tanpa kabel (wireless) ini juga punya fitur HyperClear Supercardioid Microphone yang dapat dilepas. Daya tahan baterainya juga bisa mencapai 24 jam dengan antaramuka nirkabel USB 2,4 GHz dan audio jack 3,5mm. 

Harga : sekitar Rp2,2 juta 


2. SteelSeries Arctis 7P/7X 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SteelSeries (@steelseries)

 
SteelSeries merupakan salah satu vendor ternama dalam industri ini. Produk anyarnya bernama Arctis 7P/7X adalah yang akan memenuhi harapan para gamers dari sebuah gaming headset yang punya fitur komplet. 

Konektivitas nirkabel 2,4 GHz memungkinkan suara tanpa jeda. Ada juga dongle USB-C dan adaptor USB-A untuk fleksibilitas dengan sistem konsol apa pun termasuk PlayStation 5, Xbox X/S Series, Nintendo hingga perangkat seluler Android. 

Harga : sekitar Rp2,8 juta - Rp3,3 juta 


3. Corsair HS80 RGB Wireless 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CORSAIR (@corsair)

 
Para pemain gim pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Corsair. Produk barunya yakni Corsair HS80 RGB Wireless adalah salah satu headset gaming terbaik yang dimiliki perusahaan. Produk ini juga memiliki fitur Dolby Atmos. 

Selain itu seperti namanya, perangkat audio ini tentunya sudah dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan sepenuhnya melalui perangkat lunak ICEU Corsair. Gaming headset wireless ini juga punya jangkauan hingga 18,3 meter. 

Harga : sekitar Rp1,9 juta 


4. Logitech G Pro X 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ray4c (@rayvaldoc)

 
Nama brand Logitech juga seharusnya sudah tidak asing lagi bagi para gamers, khususnya seri Logitech G yang memang difokuskan untuk pencinta gim. Salah satunya gaming headset terbaik dari perusahaan saat ini adalah Logitech G Pro X. 

Ini dibekali dengan sejumlah fitur seperti teknologi mikrofon Blue Vo!ce untuk penyaring suara dan mengurangi noise serta teknologi DTS Headphone X 2.0 untuk kejelasan suara yang berkualitas, termasuk pembedaan audio dekat dan jauh yang lebih jelas. 

Harga : sekitar Rp1,6 juta 


5. HyperX Cloud Alpha 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HyperX (@hyperx)

 
Nama HyperX mungkin tidak seterkenal para pesaingnya, tapi vendor ini juga punya perangkat yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah gaming headset HyperX Cloud Alpha yang punya kualitas suara epik dengan harga yang lebih terjangkau. 

Perangkat audio khusus gim dari HyperX ini juga punya komponen mikrofon detachable yang sangat bagus. Dilengkapi dengan sertifikasi Discord, yang sudah tak perlu lagi diragukan untuk keperluan komunikasinya. 

Harga : sekitar Rp 1,3 juta 


Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serial The Sound of Magic Ajak Penonton Larut dalam Petualangan Penuh Sulap

BERIKUTNYA

Restoran Ini Tawarkan Sajian Nusantara & Timur Tengah Khusus Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: