Dell Pro Webcam - WB5023 terbaru rilis di Indonesia (Sumber gambar: Dell)

Spesifikasi & Harga Dell Pro Webcam Anyar di Indonesia 

30 August 2022   |   06:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dunia serba digital. Hal ini tidak bisa dimungkiri lagi mengingat banyaknya aktivitas saat ini yang diterapkan dengan memanfaatkan peranti elektronik dan internet. Salah satu yang masih sering kita lakukan sampai saat ini adalah panggilan video untuk ragam keperluan. Mulai dari sekolah jarak jauh, lokakarya daring, hingga rapat kantor. 

Dengan makin intensnya aktivitas panggilan video alias video call, perangkat tambahan seperti kamera web (webcam) semakin banyak diminati. Pasalnya, kamera bawaan pada perangkat seperti laptop umumnya kurang memadai untuk menghasilkan gambar yang bagus. 

Sementara itu, pemanfaatan ponsel pintar untuk panggilan video juga memiliki sejumlah keterbatasan. Apalagi bagi mereka para pengguna komputer personal (personal computer/PC) yang mau tidak mau harus menambahkan perangkat webcam tersendiri. 

Baca juga: Latitude 5000 Series, Laptop Dell dengan Material Ramah Lingkungan 

Melihat peluang tersebut, perusahaan teknologi Amerika Serikat Dell mengumumkan perilisan produk anyar bernama Dell Pro Webcam - WB5023 untuk menunjang aktivitas telekonferensi video hingga siaran langsung (live streaming) bagi para kreator konten. 

Peluncuran webcam anyar ini merupakan bagian dari upaya perusahaan mendorong pemenuhan kebutuhan kerja hibrida yang banyak diimplementasikan. Sebelumnya, mereka telah merilis peranti seperti Dell Speakerphone dan Dell Slim Conferencing Soundbar. 

“Kami terus berkomitmen mengembangkan portofolio perangkat kolaborasi personal untuk memenuhi berbagai kebutuhan moda kerja hybrid,” kata manajemen Dell dalam keterangan resminya. 


 

(Sumber gambar: Dell)

(Sumber gambar: Dell)


Dell Pro Webcam - WB5023 merupakan webcam versi bujet dari perangkat sebelumnya yakni Dell Ultrasharp Webcam 4K yang rilis pada tahun sebelumnya. Untuk produk terbarunya ini, perusahaan menyematkan kualitas video 2K QHD. 

Dell menyatakan bahwa peranti kamera ini dapat menghasilkan kualitas gambar superior dan menyajikan kualitas video yang jernih, dalam kondisi pencahayaan apa pun. Hal ini didukung dengan sensor Sony Starvis dan lensa multi elemen yang dapat menyerap cukup banyak cahaya. 

Ada juga teknologi Digital Overlap HDR dan Facial Detection Auto Exposure yang ikut serta dalam pengoptimalan gambar wajah penggunanya. Selain itu, Dell juga menyematkan Advanced Image Signal Processing dan 3D/2D Noise Reduction yang otomatis menghilangkan bintik di gambar. 

Webcam WB5023 ini memiliki bentuk bodi silinder mungil yang minimalis dan elegan. Sudah dilengkapi dengan mikrofon bawaan, penutup magnetik untuk keperluan privasi, serta built-in clip mounting yang bisa dipasang di berbagai area; monitor, laptop, dan tripod. 

Fitur lainnya adalah Dell Peripheral Manager, yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat kecerahan, ketajaman, kontras, dan saturasi gambar sesuai kebutuhan. Kamera tambahan ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows maupun Mac, dan dapat dipakai di semua aplikasi. Bahkan, telah mendapatkan sertifikasi Microsoft Teams dan Zoom. 

Dell Pro Webcam - WB5023 sudah dapat dipesan oleh pengguna di Indonesia. Perusahaan membanderol perangkat webcam anyar ini dengan harga Rp2,29 juta. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

FLAVS Festival 2022, Ketika Talenta R&B Bukan Sekadar Selipan Panggung

BERIKUTNYA

8 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Netflix September 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: