Taeyang bersama Bigbang telah meraih bermacam penghargaan (Sumber gambar: The Black Label)

Taeyang & Jimin BTS Berkolaborasi Luncurkan Single Vibe

14 January 2023   |   14:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar bahagia bagi para fan Taeyang dan anggota BTS, Jimin. Sebab, keduanya kolabs dengan mengeluarkan single terbaru Vibe. Kerja sama ini dilakukan melalui manajemen The Blacklabel/ Interscope Records. Single kolaborasi ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pencinta K-Pop di mana pun.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, single tersebut diklaim menjadi bentuk kolaborasi lintas generasi yang menyatukan era berbeda, serta menghubungkan dua boy band terbesar sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca juga: VIP-ARMY Merapat, Taeyang Umumkan Kolaborasi Bareng Jimin di Single VIBE

Dalam kolaborasi ini, Teyang dan Jimin mampu melakukan perannya dengan sangat lancar dan tanpa cela, mengingat keduanya adalah vokalis dengan kemampuan menari yang mumpuni. Tidak hanya itu, kedua juga ikut serta dalam komposisi lagu bersama dengan Teddy.

Teddy adalah kolaborator lama dan produser untuk Taeyang dan Bigbang. Kemudian, produser utama dan direktur kreatif Blackpink dan juga merupakan pendiri The Black Label. Para pencinta K-Pop dapat menyaksikan tampilan visual yang menampilkan gerakan tarian dari keduanya selain mendengarkan lagu yang tercipta.

Untuk diketahui, Taeyang yang disebut-sebut sebagai legenda dan penyanyi utama Bigbang telah menginspirasi generasi artis K-Pop terkini, termasuk Jimin.

Selain membuat sejarah dengan Bigbang, Teyang juga merupakan artis solo dengan segudang prestasi. Dia berhasil merilis empat album yang diklaim sangat sukses dengan dua di antaranya mampu menduduki peringkat pertama di chart album dunia Billboard.

Lagu-lagu yang menjadi hit dari sang penyanyi seperti Eyes, Nose, Lips yang menjadi Song of the Year di semua acara penghargaan utama Korea Selatan.

Sementara itu, Bigbang adalah grup band berpengaruh dan terkenal pada akhir 2000an dan 2010an. Jadi, ketika berbicara mengenai kebangkitan global K-Pop, tidak mungkin jika tidak membahas grup musik yang satu ini.

Grup musik ini menjadi yang pertama mendapatkan pengakuan global dengan tambil di stadion seluruh dunia untuk menghibur para penggemar dengan jumlah yang telah memecahkan rekor. Tidak hanya itu, penampilannya juga telah berpengaruh terhadap banyak aksi dalam berbagai genre untuk berbagai gaya musik dan produksi.

Bigbang mendapatkan julukan Kings of K-Pop dan merupakan salah satu boy band terlaris sepanjang masa. Tercatat, sebanyak lebih dari 100 penghargaan telah menjadi koleksi mereka, masuk dalam Daftar Konser Terbaik dari New York Times, dan memenangkan Best Worldwide Act di Penghargaan MTV Eropa.

Video Vibe telah ditonton lebih dari 20 juta kali sejak pertama kali diunggah di platform video streaming Youtube 23 jam lalu. Pencapaian ini membuatnya menjadi trending nomor dua untuk kategori musik.

Tidak hanya itu, unggahan yang diberi judul TAEYANG – VIBE (feat. Jimin of BTS)’ M/V di akun Youtube THEBLACKLABEL itu juga telah dikomentari oleh lebih dari 195.000 pengguna akun youtube lainnya. Banyak pengguna memberikan komentar positif terhadap lagu dan tarian dalam video berdurasi dua menit 58 detik itu.

Baca juga: Taeyang & Daesung Putuskan Hengkang dari YG Entertainment, Bagaimana Kabar G-Dragon?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gamers Kumpul, Region Qualifier FFML Season 7 Siap Digelar di 6 Kota Besar Indonesia

BERIKUTNYA

Film Your Place or Mine Tayang di Netflix pada 10 Februari 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: