BIGBANG (Sumber gambar: Instagram.com/bigbang_official)

Taeyang & Daesung Putuskan Hengkang dari YG Entertainment, Bagaimana Kabar G-Dragon?

26 December 2022   |   23:32 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

YG Entertainment resmi mengumumkan berakhirnya kontrak mereka dengan beberapa member boygroup legendaris, BIGBANG. Sebagaimana diketahui, boygroup yang digawangi YG Entertainment yang mulanya beranggotakan lima orang tersebut mulai berfokus dengan jalan kariernya masing-masing. Meski demikian, para member masih menjadi bagian dari nama besar BIGBANG. Hanya, mereka memiliki kesibukan masing-masing dalam mengembangkan karier solo.

Setelah T.O.P yang mengucap salam perpisahan pada Februari 2022 lalu, kini penggemar BIGBANG dibuat bertanya-tanya dengan kelanjutan cerita G-Dragon, Taeyang, dan Daesung di BIGBANG. Ketiganya memang memiliki masa kontrak yang segera berakhir bersama YG Entertainment.

Baca juga: Profil Jennie BLACKPINK, Sang Idol Karismatik yang Disebut Anak Emas YG Entertainment

Terkait hal tersebut, Taeyang lebih dahulu maju mengumumkan agensi tempatnya bernaung. Dilansir dari Soompi, THEBLACKLABEL menjadi agensi yang mengeluarkan pernyataan resminya terkait bergabungnya Taeyang ke agensi tersebut pada 26 Desember 2022. Dalam pernyataannya, THEBLACKLABEL mengonfirmasi jika Taeyang resmi bergabung dengan agensi itu. Taeyang bersama produser Teddy siap memulai musik-musik terbaru di bawah naungan THEBLACKLABEL tersebut. Kabar itu juga membuat YG Entertainment buka suara. Mereka mengatakan jika Taeyang akan tetap menjadi bagian dari keluarga YG Entertainment.

Sementara itu, penggemar juga mempertanyakan keputusan yang diambil Daesung. Sebelumnya, pihak YG Entertainment mengaku sedang dalam diskusi mendalam terkait kelanjutan kontrak eksklusif Daesung bersama agensi. Dilansir dari All Kpop, YG Entertainment mengonfirmasi kepada E-Daily bahwa Daesung juga memustuskan untuk hengkang dari YG Entertainment.

Keputusan yang disampaikan pada 26 Desember 2022 sekaligus menandai berakhirnya kontrak Daesung dengan YG Entertainment. Meski demikian, YG Entertainemment mengaku tetap mendukung pilihan baru Daesang tersebut. Agensi tersebut juga mengaku membuka diri untuk kemungkinan kolaborasi dengan para member BIGBANG di masa mendatang.

Menyusul kabar tersebut, belum ada kabar lanjutan mengenai agensi mana yang akan dipilih Daesang untuk menaungi karier bermusiknya di masa depan. Aktivitas bermusik Daesang saat bermain drum kerap kali didokumentasikannya di kanal Youtube D’splay.  Selain bermain drum, dia juga mengabadikan momen kesehariannya melalui vlog saat sedang bersantai dan wisata kuliner.

Sementara sang rapper utama BIGBANG, G-Dragon mengambil langkah untuk meneruskan kerja samanya di bawah naungan YG Entertainment. Dilaporkan All Kpop, kabar itu menandai berlanjutnya kontrak G-Dragon dengan YG Entertainment. Kabar kelanjutan Taeyang dengan YG Entertainment tersebut membuatnya menjadi satu-satunya member BIGBANG yang masih setia dengan agensi yang membawa namanya sejak BIGBANG terbentuk pada 19 Agustus 2006.

Kabar hengkangnya satu per satu member BIGBANG dari YG Entertainment pun cukup mengejutkan penggemar. Bagaimana tidak, mereka akhirnya memutuskan untuk memulai karier di agensi baru setelah 16 tahun bersama YG Entertainment. Tidak sedikit penggemar yang merasa kecewa tetapi tetap mendukung karier solo mereka di masa mendatang.

Baca juga: K-popers, Intip Rincian Audisi Offline YG Entertainment di Indonesia


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

6 Tips Hindari Penipuan Saat Bertransaksi Online

BERIKUTNYA

3 Pilihan Destinasi Wisata Luar Negeri Saat Pergantian Tahun, Cek Biayanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: