Trofi FFML Season 6 (Sumber gambar: Garena)

Gamers Kumpul, Region Qualifier FFML Season 7 Siap Digelar di 6 Kota Besar Indonesia

14 January 2023   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Garena resmi membuka babak Region Qualifier sebagai tahap awal kualifikasi menuju kompetisi tahunan tertinggi Free Fire di Indonesia yaitu Free Fire Master League (FFML) Season 7. Sebagai fase awal kualifikasi, Region Qualifier ini akan digelar di 6 kota besar di seluruh Indonesia di akhir pekan ini.

Yup, selain tim Esports professional, Garena juga merangkul tim-tim komunitas penggemar game Free Fire untuk mendapatkan posisi yang sama di panggung turnamen Free Fire. Babak Region Qualifier pun dilangsungkan untuk mencari tim komunitas terbaik dalam game Free Fire ini.

Baca juga: Lebih Seru dan Menantang, Game Free Fire Hadirkan Patch Baru

Region Qualifier merupakan skema yang diperkenalkan Garena mulai musim ini untuk memberi kesempatan lebih luas kepada tim komunitas untuk menjadi bagian dari dunia Esports Free Fire.

Sebanyak 500 tim komunitas yang datang dari berbgaai daerah akan bertarung menunjukkan kemampuannya di babak Qualifier fase pertama. Tim Esports berbasis komunitas ini siap bersaing di Jakarta, Bandung, Makassar, Solo Surabaya, dan Medan. Region Qualifier pembuka ini akan berlangsung serempak pada 15 Januari 2023.

Dari data yang dicatat Garena, region Jakarta menjadi tim komunitas dengan pendaftar terbanyak yang akan berlaga di Region Qualifier ini. Jakarta akan menjadi saksi sengitnya total 154 tim di fase awal ini. Sementara Bandung memiliki jumlah peserta 81 tim, Makassar dengan 75 tim, Solo dengan 61 tim, Surabaya memiliki 83 tim yang bergabung, dan terakhir Medan dengan total 51 tim.
 


Dari ratusan tim yang akan bersaing tersebut, hanya akan ada tiga tim terkuat dan terbaik dari masing-masing region atau kota yang dapat mengamankan tiket ke FFML Season 7 Qualifier Fase 1 yang berlangsung pada 21 Januari 2023 mendatang. Meski masih tahap awal, akan banyak tim Esports bergengsi yang berlaga di Region Qualifier ini misalnya Genesis Dogma Esports dan Persis Esports.

Pada fase ini, sebanyak 18 tim dari masing-masing region dinyatakan lolos dan harus bersaing melawan 6 tim dari jalur Open Qualifier. Pertarungan dari dua fase ini akan mengukuhkan 9 tim yang lolos ke FFML Season 7 fase Qualifier ke-2 yang berlangsung tepat satu pekan setelahnya yakni pada 27 Januari 2023.

Tim yang memenangkan pertarungan di Qualifier fase ke-2 ini masih harus terus berjuang dalam dua babak kualifikasi lagi hingga tersisa 4 tim terbaik. Pada fase akhir Qualifier ke-4 inilah 4 tim paling getol dinyatakan masuk ke kompetisi utama FFML Seaosn 7 bersama dengan tim dari jalur-jalur lainnya. Empat tim ini pun akan menggenapkan jumlah peserta FFML Season 7 hingga berjumlah 18 tim.

Di turnamen utama FFML Season 7 nanti, belasan tim tersebut akan saling sikut untuk meraih gelar juara Free Fire nasional dengan total prize pool senilai Rp1,2 miliar. Tidak hanya itu saja, pemenangnya juga akan mengantongi tiket untuk mewakili Indonesia di turnamen Free Fire tingkat dunia  di akhir 2023 nanti.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

NVIDIA Broadcast Luncurkan Fitur Eye Contact Berbasis AI, Apa Keunikannya?

BERIKUTNYA

Taeyang & Jimin BTS Berkolaborasi Luncurkan Single Vibe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: