TXT dalam konsep Daydream di album berjudul The Name Chapter: TEMPTATION. (Sumber gambar : Youtube Big Hit Entertainment)

Wow Album Baru TXT Pecah Rekor Pre-order, Sudah Kebagian Belum?

10 January 2023   |   22:08 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mini album kelima boygroup asal Korea Selatan, Tomorrow X Together atau yang disingkat dengan TXT, laris manis hingga mencetak rekor pemesanan. Menurut distributor YG PLUS, album berjudul The Name Chapter: TEMPTATION ini telah melampaui 1,56 juta stok pre-order pada 9 Januari. 

Distributor pun memprediksi bahwa pre-order mini album TXT bakal melonjak jelang perilisannya yang berlangsung selama 18 hari ke depan. Namun demikian, pemesanan The Name Chapter: TEMPTATION ini telah memecahkan rekor pre-order tertinggi dari album-album TXT sebelumnya. 

Baca jugaAsyik, SEVENTEEN BSS Comeback Perdana setelah 5 Tahun

Sejauh ini, tercatat Minisode 2: Thursday’s Child yang rilis tahun lalu yang memegang rekor tersebut dengan 1,47 juta pre-order.  Para MOA tampaknya sangat antusias dengan album baru TXT yang akan rilis sebentar lagi.

Adapun jumlah stok pre-order merupakan jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

Sementara itu, TXT akan melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu lewat The Name Chapter: TEMPTATION pada 27 Januari 2023 pukul 2 siang waktu Korea Selatan. Pada 9 Januari 2023, mereka merilis teaser klip foto konsep pertama untuk album mini tersebut.

TXT mengeluarkan foto dengan konsep bertema Daydream.  Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai tampil manis dan seksi dengan menampilkan lekuk tubuh bagian atas. Foto konsep berikutnya yang akan dirilis yakni Nightmare, Farewell, dan Lullaby.

Memulai debut dengan mini album bertajuk The Dream Chapter pada 4 Maret 2019, mini album kelima nanti akan menjadi salah satu album penting dalam karier TXT. Boygroup di bawah naungan Big Hit Entertainment selalu menampilkan gebrakan musik melalui album-albumnya dan diterima pasar musik K-Pop. 

Dilansir dari Billboard, TXT sempat menempati Top Chat 200 Albums lebih dari tiga bulan setelah perilisan extended play Minisode 2: Thursday’s child dengan single utama berjudul Good Boy Gone Bad. Tidak hanya itu, TXT juga didapuk sebagai pemenang penghargaan Top Artiis Billboard The-K.

Pada tahun yang sama, mereka juga menyabet penghargaan NME untuk kategori Hero of The Year  yang pertama. Penghargaan ini dipilih langsung oleh penggemar yang mengakui TXT sebagai sosok yang membuat dunia jadi tempat yang lebih baik dalam satu tahun terakhir.

Memulai karier dengan single Magic Hour, TXT langsung merajai Top Chart di Oricon Weekly Singles Chart pada 2019. Saat ini, mereka sudah merilis total 8 album dan extended play bertajuk The Chaos Chapter: Freeze, The Drem Chapter: Magic, The Dream Chapter: Star, The Dream Chapter: Eternity, Still Dreaming, Minisode 1 : Blue Hour, Minisode 2: Thursday’s child, dan Chaptic Wonderland.

Baca juga3 Boy Group Ini Akan Comeback Usai Selesai Wajib Militer, Apa Rencananya?

Meski sudah dinantikan sejak awal debut, nama TXT semakin terangkat ketika lagu berjudul CROWN dan Blue Hour dirilis. Hingga saat ini, music video CROWN telah ditonton lebih dari 157 juta kali di kanal Youtube. Sementara, music video Blue Hour dengan latar belakang konsep komedi putar, ditonton lebih dari 168 juta kali dalam dua tahun terakhir.

So, sudah pre-order album TXT The Name Chapter: TEMPTATION belum, MOA?

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Laris Manis, Choi Hyun-wook Siap Adu Peran Bareng Jung Hae-in dalam Serial Netflix

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Latto-Latto, Mainan Viral yang Turut Dimainkan Presiden Jokowi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: