SEVENTEEN BSS. (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

Asyik, SEVENTEEN BSS Comeback Perdana setelah 5 Tahun

09 January 2023   |   20:56 WIB

Penantian CARAT akan kembalinya tiga anggota yang tergabung dalam sub-unit SEVENTEEN BSS, yaitu Hoshi, Dokyeom, dan Seungkwan akhirnya terjadi. Berdasarkan teaser foto yang dibagikan pada Senin (9/1/2023) dini hari, ketiga anggota ini akan melakukan comeback perdananya pada Februari 2023.
 
Teaser berwarna merah dengan visualisasi lapangan trek lari tersebut hanya menunjukkan tanggal comeback pada 6 Februari 2023 dan jenis musik yang akan hadir dalam bentuk album single. Tidak banyak prrincian lain yang tampak pada teaser selain jargon yang populer sejak debut.
 
"Ibu-ibu dan bapak-bapak, mereka panggil kami BSS," begitulah tulisan dalam teaser tersebut.
 
Baca juga3 Boy Group Ini Akan Comeback Usai Selesai Wajib Militer, Apa Rencananya?

SEVENTEEN BSS atau yang disebut dalam bahasa Korea sebagai BooSeokSoon merupakan salah satu grup unit yang debut pada 2018. Unit spesial ini memiliki nama yang diambil dari nama asli ketiga anggotanya, yaitu Boo Seung-kwan, Lee Seok-min, dan Kwon Soon-young.
 
Debut setelah perilisan album Director's Cut pada Februari 2018, unit ini resmi debut dengan single Just Do It yang rilis dalam bentuk video spesial dan single digital. Lagu ini diketahui memiliki irama yang penuh energi serta diproduksi dan ditulis oleh Woozi dengan pesan positif untuk bersenang-senang dan melakukan hal yang disukai.
 
Lagu ini sempat mendapatkan pencapaian yang cukup baik pada masa-masa perilisannya. Laporan Pledis Entertainment menunjukkan bahwa lagu ini mendapatkan peringkat tiga terbesar di tangga lagu iTunes beberapa negara seperti Australia, Jepang, Afrika Selatan, Swedia, Inggris, Hong Kong, Singapura, Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Vietnam.
 
Promosi untuk Just Do It berakhir pada akhir Maret 2018 dengan durasi satu pekan, di mana setelahnya belum ada karya terbaru dari unit ini. Kegiatan unit ini selanjutnya masih berkaitan dengan SEVENTEEN sebagai grup induk seperti penampilan Just Do It versi live dengan 13 anggota.
 
Pengumuman tentang kembalinya SEVENTEEN BSS mulai ada sejak penayangan konten variety show web MMTG pada 2021, di mana kala itu Seungkwan dan DK sempat meminta dukungan dari para penonton acara tersebut. Bahkan Seungkwan juga menyebut bahwa SEVENTEEN BSS adalah unit yang sudah debut tapi belum sempat melakukan comeback.
 
Kabar ini kemudian dikonfirmasi dalam acara MMTG episode 248 yang tayang pada Mei 2022, di mana SEVENTEEN BSS membocorkan bahwa unit tersebut akan kembali pada akhir tahun 2022. Namun, kabar ini hanya memperkuat potensi comeback yang akan mulai dikerjakan mulai akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023.
 
Isu mengenai comeback mulai diperkuat dengan kehadiran sebuah postingan yang hanya diakses melalui link pada 6 Januari 2023. Kala itu, foto yang beredar hanya menunjukkan potongan logo SEVENTEEN BSS dan tampilan lapangan trek lari. Sejumlah penggemar mengatakan bahwa unggahan ini hadir tanpa notifikasi, kemudian diperkuat dengan konfirmasi tak langsung dari Woozi yang merupakan salah satu produser SEVENTEEN.
Hingga saat ini, Pledis Entertainment belum merincikan detail album single yang akan hadir untuk comeback ini maupun teaser konsep yang akan dibawakan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek 4 Game Strategi yang Seru Buat Main Bareng Teman!

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Produk Makeup Hybrid, Dapat Benefit Riasan dan Skincare Sekaligus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: