Beomgyu TXT (Sumber Foto: Instagram/@bamgyuuuu)

Beomgyu TXT Absen dari Paris Fashion Week karena Cedera Kaki

19 June 2024   |   20:25 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Beomgyu, salah satu anggota boy group K-POP TOMORROW X TOGETHER (TXT), mengalami cedera engkel sehingga membuatnya harus rehat dari seluruh aktivitas grup. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh BIGHIT Music selaku agensi yang menaunginya. 

"Beomgyu mengunjungi rumah sakit baru-baru ini karena cedera yang dideritanya selama aktivitasnya, dia didiagnosis menderita ligamen pergelangan kaki yang terkilir," tulis salah satu perwakilan BIGHIT Music, dikutip dari Soompi, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Beomgyu TXT Berulang Tahun, Intip Profil Idol Multitalenta Jagoan MOA

Staf medis yang menanganinya menyarankan supaya Beomgyu mendapatkan istirahat yang cukup. Lebih lanjut, agensi meminta pengertian penggemar atas absennya dalam beberapa kegiatan resmi, termasuk Paris Fashion Week yang rencananya bakal dihadirinya dalam waktu dekat ini.

"Meskipun artis kami mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dijadwalkan, kami akan memprioritaskan pendapat staf medis untuk memepercepat pemulihannya," katanya.

BIGHIT MUSIC pun meminta pengertian penggemar karena ini adalah kejadian yang di luar kendali. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memastikan Beomgyu pulih dengan cepat. Dengan demikian, dia dapat kembali bertemu penggemar dan berpartisipasi dalam aktivitas grup dalam keadaan sehat.

Menyusul pernyataan resmi tersebut, para penggemar TXT yang dijuluki MOA tampak khawatir dengan kondisi Beomgyu. Mereka juga mendukung keputusan agensi untuk membiarkan artisnya beristirahat total dan menghentikan aktivitas grup sementara waktu. Mereka berharap Beomgyu bisa istirahat dan pulih total supaya bisa kembali menyapa para MOA.

Dengan demikian, TXT akan berangkat ke perhelatan Paris Fashion Week (PFW) tanpa Beomgyu. Keempat anggota lainnya, yakni Soobin, Yeonjun, Huening Kai, dan Taehyun akan menghadiri peragaan Dior Men's Summer 25 Collection di ajang mode bergengsi tersebut.

TXT sendiri merupakan grup besutan BIGHIT Music yang debut pada 4 Maret 2019 dengan mini album bertajuk The Dream Chapter: Star. Album tersebut langsung memuncaki peringkat pertama Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart. Selain itu, juga masuk dalam Billboard 200 Amerika Serikat pada peringkat ke-140, saat itu menjadi album debut dengan peringkat tertinggi oleh grup K-pop pria di tangga lagu.

Adapun TXT sendiri baru saja merampungkan tur dunia mereka di Amerika Serikat. Beomgyu dan kawan-kawan melakukan tur konser keliling Amerika sejak Mei hingga Juni. Mereka sukses membawakan aksi panggung memukau di 8 kota, serta di hadapan lebih dari 140.000 penggemar.

TXT juga mencetak rekor lainnya dengan menjual habis dua pertunjukan mereka di Madison Square Garden, New York. Pencapaian tersebut mengantarkan mereka sebagai artis K-pop pertama yang berhasil meraih prestasi ini.

Menyusul kesuksesannya di Amerika, TXT juga akan mengadakan beberapa konser di Jepang sepanjang Juli sampai Agustus mendatang. Selanjutnya tur konser TXT akan berlanjut ke Makau, Singapura, Taipei, dan Jakarta, pada September dan Oktober mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

EV Race Simulation 2024 Jadi Ajang Balapan Motor Konversi Pertama di Indonesia

BERIKUTNYA

Tiket Konser Solo Doyoung NCT di Jakarta Dijual Lebih Dulu untuk NCTzen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: