Tebet Eco Park. (Sumber gambar: Distamhut Provinsi DKI Jakarta)

Cari yang Hijau-hijau, Cek 4 Taman Instagramable di Jakarta

10 January 2023   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Meski dikelilingi gedung bertingkat hingga pencakar langit, Kota Jakarta juga memiliki kawasan hijau yang menawarkan pemandangan sejuk dan suasana asri. Beberapa tahun terakhir pemerintah provinsi DKI Jakarta tengah gencar mempercantik sejumlah taman kota untuk mengajak masyarakatnya melepas penat di ruang terbuka.

Genhype mungkin sudah sering melihat bagaimana Instagram diramaikan dengan foto-foto cantik dari sejumlah spot kekinian di Ibukota salah satunya taman dan hutan kota yang kini sudah dipersolek. Tidak perlu jauh-jauh jalan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan suasana taman cantik.

Baca juga: Destinasi  5 Wisata Instagramable di Sumbar, Cocok untuk Healing di Akhir Pekan

Jika kalian berminat untuk hunting foto atau sekadar menikmati pemandangan hijau di tengah Kota Jakarta, berikut ini sejumlah rekomendasi taman yang bisa kalian kunjungi.
 

1. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park adalah taman yang cocok jadi spot foto dan pastinya Instagramable. Di taman ini, terdapat delapan zona, dan salah satunya adalah zona Thematic Garden. Zona yang berada di tepat di bawah Infinity Link Bridge ini bersebelahan dengan aliran sungai dan menjadi hotspot untuk berkumpul dan berfoto dengan latar belakang warna-warni dari beragam tanaman cantik Tidak hanya itu, Genhype juga dapat menemukan beragam fauna seperti kupu-kupu, bunglon, dan sebagainya di taman ini.

Untuk menuju ke sana, kalian bisa menggunakan angkutan umum seperti MRT (Stasiun Bundaran HI), KRL Commuter Line (Stasiun Cawang), serta Transjakarta (9, 9A, 9C, 7D).


2. Taman Tabebuya

Taman yang terletak di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini adalah salah satu dari sejumlah taman terbaik yang ada di Jakarta. Rumput hijau dan pohon tabebuya yang mengelilingi sekitar taman memberikan nuansa asri dan sejuk. Apalagi ketika mekar di bulan Oktober, bunga tabebuya yang berwarna merah muda memiliki ilusi layaknya bunga sakura.

Pada pagi hari atau menjelang senja, ada banyak orang yang datang untuk berolahraga ringan atau sekadar bersantai. Untuk mencapai destinasi ini, kalian dapat menumpang Jak Lingko 47: Terminal Ps.Minggu - Ciganjur, lalu turun di bus stop Pertigaan Herman Susilo 1.


3. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman lainnya yang tidak boleh terlewati adalah Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Taman ini adalah bagian dari kawasan hutan Angke Kapuk berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda No. 24 pada 1 Juni 1939. Di taman ini, Genhype akan menjumpai beragam jenis burung air serta mangrove.

Suasana alam mangrove, perairan, dan juga burung air menjadi pemandangan indah yang tidak boleh dilewatkan untuk berswafoto. Tidak jarang, lokasi ini menjadi spot andalan untuk foto pre-wedding karena suasananya yang asri.


4. Taman Mataram

Taman Mataram di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi rumah bagi sejumlah tanaman berbunga seperti kana bunga merah (Canna indica), alamanda bunga kuning, tabebuya bunga kuning (Tabebuia caraiba), Mandevilla, dan bottle brush (Callistemon viminalis). Tak hanya itu, Taman Mataram terkenal dengan deretan pohon peneduhnya yang hijau dan lebat.

Selain kerap jadi spot foto yang tak pernah sepi, taman ini juga menawarkan sejumlah kegiatan interaktif seperti olahraga ringan, relasasi atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati cahaya matahari dan udara segar. Tersedia juga playground untuk anak-anak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Ajang Penghargaan Golden Globes Awards kembali Digelar  Setelah Diboikot Hollywood

BERIKUTNYA

Mesin hingga Humanoid, Cek Deretan Teknologi Robot yang Dikenalkan pada Ajang CES 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: