Genshin Impact versi 3.4 (Sumber gambar: HoYoverse)

Kisah Karakter Anyar Genshin Impact Versi 3.4, Alhaitham & Yaoyao

08 January 2023   |   20:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan pengembang video game HoYoverse belum lama ini rampung menggelar presentasi daring Genshin Impact bertajuk Version 3.4 Special Program. Acara yang berlangsung sekitar 42 menit itu menyuguhkan rangkaian informasi mengenai konten terbaru, yang akan hadir dalam versi gim berikutnya. 

Ada banyak konten yang akan menanti para Traveler (para pemain Genshin Impact) pada versi 3.4 nanti, yang rencananya akan dirilis pada 18 Januari 2023. Seperti biasa, salah satu yang paling dinantikan dari program spesial itu adalah kemunculan karakter yang dapat dimainkan (playable character) teranyar. 

Pada pembaruan gim mendatang, ada dua playable character yang bakal menemai perjalanan para pemain Genshin Impact. Setelah beredar rumor mengenai karakter yang akan datang, perusahaan akhirnya mengonfirmasi bahwa keduanya adalah Alhaitham dan Yaoyao, karakter dengan elemen Dendro. 

Ya, HoYoverse akhirnya memperluas portofolio karakter Dendro yang ada di dalam gimnya. Tidak hanya dengan satu, tapi langsung dua karakter. Mereka akan bergabung dengan para pendahulunya yakni Collei, Tighnari, dan Nahida. Dengan demikian elemen terakhir Genshin Impact itu bakal punya setidaknya lima nama untuk memperkuat petualangan dan pertempuran para pemain. 

Sebelum nantinya Genhype menjajal dan memainkan dua karakter baru Genshin Impact versi 3.4, ada baiknya untuk mengetahui sedikit lebih banyak mengenai kisah Alhaitham dan Yaoyao dalam ulasan Hypeabis.id berikut ini. Simak yuk! 

Baca jugaMengulik Cerita Wanderer dan Faruzan, Karakter Baru Genshin Impact Versi 3.3 
 

Alhaitham

Alhaitam (Sumber gambar: HoYoverse)

Alhaitham (Sumber gambar: HoYoverse)

Alhaitham adalah karakter Dendro yang tidak sepenuhnya baru di dalam permainan. Pasalnya, pengguna senjata pedang (sword) itu telah banyak tampil di dalam versi-versi sebelumnya, khususnya ketika Traveler telah mencapai region Sumeru. Dia bahkan membantu Traveler menyelesaikan misi penting di wilayah tersebut. 

Akan tetapi ketika itu Alhaitham hanya jadi bagian dalam cerita. Karakternya belum bisa dimainkan. Baru pada 18 Januari nanti, karakternya bisa dicoba oleh seluruh pemain Genshin Impact yang telah memenuhi syarat tertentu. 

Dia digambarkan sebagai sosok yang cerdas dan tenang. Pada awal kemunculannya di hadapan Traveler, Alhaitham sangatlah misterius. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, terungkap bahwa dia adalah salah satu orang penting di Akademiya, menjabat sebagai General Secretary. 

Bahkan, setelah peristiwa penting di versi sebelumnya terkait dengan Lesser Lord Kusanali, dia sekarang menempati posisi sebagai penjabat sementara Grand Sage. Posisi tertinggi di lingkup Akademiya. Kendati disebutkan bahwa dia tidak tertarik untuk melanjutkan posisi tersebut selamanya dan hanya menunggu pengganti yang tengah disiapkan. 

Dalam presentasi program spesial, tim pengembang menyatakan bahwa di versi selanjutnya, Alhaitham akan melakukan banyak pekerjaan penting mengurusi region Semeru. Masih belum jelas apa yang akan menanti karakter tersebut, dan tampaknya bakal terjawab saat Traveler melanjutkan kisah petualangan Genshin Impact. 
 

Yaoyao 

Yaoyao (Sumber gambar: HoYoverse)

Yaoyao (Sumber gambar: HoYoverse)

Playable character kedua yang siap menemani perjalanan para pemain di dunia Teyvat adalah Yaoyao. Pengguna senjata tiang atau tombak (polearm) dengan elemen Dendro itu adalah karakter bintang empat yang berasal dari region Liyue. Ya, wilayah Liyue bakal kembali menjadi pusat petualangan pemain di Genshin Impact versi 3.4. 

Yaoyao digambarkan sebagai anak kecil yang selalu ceria. Dia adalah murid dari Madame Ping atau yang juga dikenal sebagai Streetward Rambler, salah satu karakter non-pemain (non-player character/NPC) penting di dalam gim yang menyediakan item Teapot. 

Walaupun murid termuda Madame Ping, Yaoyao sangat dapat diandalkan. Bahkan, dia merawat seniornya seperti seorang kakak perempuannya, yang tidak lain adalah Xiangling, karakter pengguna polearm dengan elemen Pyro. Sama seperti Xiangling yang punya teman boneka bernama Gouba, Yaoyao juga punya Yeugui. 

Yuegui merupakan teman dan harta paling berharga bagi Yaoyao, yang dibuat oleh Adeptus Cloud Retainer. Ya, lantaran senang bermain di wilayah pegunungan Liyue serta punya sifat yang baik hati dan perhatian, para Adeptus menaruh perhatian kepadanya. Tak aneh bila dia juga dekat dengan karakter lain seperti Shenhe dan Ganyu. 

Sebagai informasi tambahan, kedua playable character itu masuk dalam Event Wishes bagian pertama, atau tepat setelah proses maintenance versi 3.4. Sejauh ini, event tersebut akan menghadirkan karakter bintang lima Alhaitham dan Xiao serta Yaoyao. Adapun, dua karakter bintang empat lainnya masih belum diumumkan resmi oleh HoYoverse. 

Baca juga4 Game Rilis Januari 2023 yang Wajib Kalian Punya
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Proxy WhatsApp dan Cara Penggunaannya

BERIKUTNYA

Enggak Perlu ke Luar Negeri, Indonesia juga Punya Jembatan Kaca Seruni Point

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: