Alhaitham (Sumber gambar: Genshin Hoyoverse)

Keunikan Alhaitham, Karakter Terbaru Genshin Impact yang Paling Ditunggu Gamers

18 January 2023   |   13:29 WIB

Like
Genshin Impact meluncurkan beberapa karakter playable pada patch terbarunya, Genshin Impact 3.4. Beberapa karakter ini rilis dengan nama Sumeru, yang menghadirkan banyak karakter unik dan seperti Yaoyao, Dehya, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu Alhaitham.

Karakter Alhaitham langsung membuat penasaran para gamers sejak pertama kali karakternya diperlihatkan. Karakter ini ternyata terinspirasi dari Ibnu Al Haytham, seorang ilmuwan muslim asal Irak yang dikenal berpengaruh dalam bidang sains dan geometri pada 965 M.

Dia digambarkan sebagai sosok yang cerdas dan tenang. Pada awal kemunculannya di hadapan Traveler, Alhaitam sangatlah misterius. Dalam presentasi program spesial, tim pengembang menyatakan bahwa di versi selanjutnya, Alhaitam akan melakukan banyak pekerjaan penting mengurusi region Semeru. 

Debutnya Alhaitham di Genshin Impact ini langsung ditempatkan dalam karakter dengan status bintang 5, yang artinya Alhaitham memiliki peran yang penting sebagai tokoh yang berpengaruh dalam dunia Genshin Impact. Karakternya pun sudah bisa dimainkan sejak 17 Januari 2023.

Baca jugaKisah Karakter Anyar Genshin Impact Versi 3.4, Alhaitam & Yaoyao

Alhaitham diceritakan sebagai sosok yang lahir dari bangsa Sumeru dengan kemampuan utama Dendro Vision, sebuah elemen yang mengutamakan aura yang diberikan Dewa kepada orang dengan ambisi kuat.

Dilansir dari Genshin Impact Fandom, Alhaitham tergabung dalam anggota Haravatat dari Sumeru Akademiya yang bertanggung jawab dengan dokumen temuan. Dapat dikatakan bahwa peran Alhaitham seperti seorang sekretaris dengan kecerdasan di atas rata-rata meski memiliki sifat yang cuek.
Dia pertama kali dperkenalkan dalam patch versi 3.0 sebagai NPC, kemudian Genshin Impact memutuskan Alhaitham menjadi karakter yang dapat dimainkan pada versi 3.4 ini. Namun sebelum menjadi NPC di versi 3.0, dia disebut-sebut sudah tampil sebagai easter egg untuk versi 2.8.

Sebuah sebuah karakter berelemen Dendro, Alhaitham bertarung dengan elemen skill dan elemen burst yang dapat disesuaikan kemampuannya untuk membuat efek damage pada musuh.

Developer Genshin Impact, Mihoyo dalam HoYoVerse dan akun Twitter resmi Genshin Impact juga sempat membocorkan kekuatan dan kemampuan Alhaitham.

Secara umum, Alhaitham berkemampuan membentuk gerakan cepat ke depan dengan menghantarkan damage dari kemampaun Dendro-nya ke lawan saat mereka mendekat, dimana serangan akhirnya akan menyebabkan Chisel Light Mirror, cermin pahat cahaya.

Elemen skill Alhaitham yang menghasilkan Chisel Light Mirros ini akan berguna untuk elemen Burst, dimana elemen Burst akan mengonsumsi Chisel Light Mirror yang dihasilkan tadi.
 


Dalam mode serangan normal, Alhaitham bisa melakukan serangan cepat hingga 5 kali. Untuk charged attack, karakter ini akan mengonsumsi cukup stamina untuk melepaskan 2 kali serangan pedang dengan cepat.

Alhaitham membutuhkan banyak investasi pada Elemental Mastery karena serangan pasifnya yang meningkatkan kerusakannya berdasarkan itu. Untuk memaksimalkan Mysteries Laid Bare, Traveler membutuhkan 1000 Elemental Mastery.

Dengan kekuatannya ini, Alhaitham disebut-sebut tidak memiliki perlakuan seperti layaknya manusia. Dilansir dari Gamerant, Al Haitham dikategorikan sebagai entitas dewa. Oleh karena itu dia sangat dipandang dan dinantikan dari belasan karakter Genshin Impact yang playable.

Masih belum jelas apa yang akan menanti karakter tersebut, dan bakal terjawab saat Traveler melanjutkan kisah petualangan Genshin Impact. Bikin penasaran ya!

Baca jugaMengulik Cerita Wanderer dan Faruzan, Karakter Baru Genshin Impact Versi 3.3

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Imlek Makin Dekat, Yuk Nikmati Festival Lampion Terbesar Indonesia di Tempat Ini

BERIKUTNYA

Resep Putu Mayang, Kue Tradisional Khas Betawi yang Manis & Wangi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: