Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. (sumber gambar PSSI)

Jadwal & Cara Beli Tiket Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

04 January 2023   |   14:46 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tim Nasional Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Filipina dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Kini, tim Garuda akan berlaga di atas rumput hijau melawan Vietnam. Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Dari perolehan skor, skuad Garuda saat ini menempati posisi kedua Grup A, berada di bawah Thailand meski memiliki poin yang sama yakni 10. Posisi kedua didapatkan karena kalah selisih gol. Dengan hasil ini, Indonesia akan menghadapi pemimpin klasemen Grup B yakni Vietnam pada laga selanjutnya. 

Baca jugaCek Agenda Sport Tourism Bergengsi yang Akan Digelar di Indonesia
 
 


Laga pertama antara kedua kesebelasan itu pastinya sudah ditunggu-tunggu masyarakat, khususnya pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, The Golden Stars Warriors - julukan timnas Vietnam - bukan lawan yang mudah bagi skuad asuhan Shin Tae-yong itu dan akan menjadi laga yang sengit.

Bahkan, kesebelasan Vietnam yang dilatih oleh Park hang-seo juga memiliki poin seimbang, sama seperti Timnas Indonesia. Akan tetapi, mereka memiliki catatan gemilang dalam Piala AFF 2022 karena belum pernah merasakan gawangnya kebobolan oleh skuad lain.

Selain itu, selama pertandingan Piala AFF 2022 Vietnam juga sangat superior karena berhasil membukukan 12 gol setelah menggulung Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Artinya, laga semifinal nanti bisa jadi kesempatan emas skuad Garuda untuk menjadi tim pertama yang merobek gawang Vietnam. Apalagi, Indonesia akan bermain di kandang sendiri.

Masyarakat Indonesia pun bisa menyaksikan laga penentuan itu secara langsung dengan membeli tiket dengan harga dari Rp125.000 hingga Rp1 Juta. Tiket Indonesia vs Vietnam bisa dibeli melalui platform Tiket.com. Adapun, dilansir dari laman resminya tiket terbagi dalam empat kategori tontonan.

Rinciannya adalah, VIP Barat, Timur Utama, Category 1, dan Category 2. Selain itu, tiket dijual dengan variasi berbeda, yakni harga presale dan harga normal. Harga tiket presale sendiri mendapat potongan 15-35 persen dan hanya berlaku pada Selasa, 3 Januari 2022 saja. Setelah itu, tarif normal diterapkan mulai Rabu, 4 Januari 2022 atau hari ini.

Tiket laga semifinal AFF 2022 yang paling murah dibanderol dengan harga Rp125.000 untuk Category 2 dari harga normal Rp150.000. Sementara, tiket yang paling mahal dijual Rp1 juta untuk Category VIP Barat. Serta pilihan tiket lainnya yaitu Timur Utama seharga Rp750 ribu, dan Category 1 yang dijual dengan harga Rp250.000.

Berikut Cara Membeli Tiket Piala AFF 2022:
  • Buka situs Tiket.com, laman ini bisa diakses melalui website atau aplikasi
  • Pastikan kamu sudah login ke akun Tiket.com. jika belum, kamu bisa melakukan pendaftaran lebih dahulu dengan melengkapi identitas seperti nama, email, nomor handphone, dan lainnya
  • Ketik Event pada halaman pencarian. Atau kamu bisa menemukannya di menu bagian halaman utama yang bertuliskan Event
  • Gulir ke bagian bawah, maka akan ditampilkan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 – Indonesia vs Vietnam
  • Cek harga dan pilih kategori tiket yang ingin dipesan
  • Setelah memilih kategori tiket, pilih metode pembayaran untuk membeli tiket
  • Saat sudah berhasil melakukan pembayaran, e-ticket akan langsung dikirim melalui alamat email yang terhubung dengan akun Tiket.com. 
Baca jugaDaftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Minus Elkan Baggot & Sandy Walsh

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Game Esports Battle Royale Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2022 

BERIKUTNYA

Jangan Keliru, Ini Perbedaan antara Hikayat & Cerpen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: