Kiri ke kanan: 6/45: Lucky Lotto, Poong, The Joseon Psychiatrist Season 2, Emergency Declaration. (Sumber gambar: Viu)

5 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Viu Januari 2023

04 January 2023   |   07:00 WIB

Tahun baru menjadi momen untuk mengumpulkan daftar tontonan baru dari berbagai platform. Dengan beragam aliran dan tanggal tayang, film dan serial Korea yang hadir bisa menjadi pilihan untuk menghibur Genhype kapan saja dan di mana saja.

Mulai dari film berkonsep pencurian hingga drama kolosal dengan tema kedokteran di zaman kerajaan Korea. Berikut lima tayangan yang bisa masuk ke dalam daftar watch list kalian.

Baca juga: 4 Film Marvel Paling Ditunggu di 2023, Spider-Man versi Animasi Bakal Tayang Lagi!
 

1. The Thieves


The Thieves dikenal sebagai salah satu film dalam top 10 dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman Korea. Rilis pada tahun 2012, film ini bercerita tentang sekelompok pencuri professional yang terdiri dari Popie (Lee Jung-jae), Yenicall (Jun Ji-hyun), Chewingum (Kim Hae-sook), dan Zampano (Kim Soo-hyun) yang baru saja merayakan keberhasilan mereka dalam misi mencuri vas antik.

Sayangnya, mereka menjadi incaran pihak berwajib atas kasus tersebut dan teman mereka bernama Macao Park (Kim Yun-seok) menawarkan sebuah pekerjaan di Macau. Di saat yang sama, rekan sesama pencuri mereka yaitu Pepsee (Kim Hye-soo) baru saja dibebaskan dari penjara lalu memutuskan untuk bergabung dalam misi yang sama.

Setibanya di Makau, tim pencuri asal Korea harus bekerja sama dengan tim pencuri Hong Kong yang terdiri atas Chen (Simon Yam), Andrew (Oh Dal-su), Julie (Angelica Lee), dan Johnny (Kwok Cheung Tsang). Kelompok besar ini berencana merampok berlian terkenal “Tear of Sun” yang nilainya mencapai 20 juta dollar.
 

2. The Dude in Me


Kisah dua orang yang bertukar jiwa selalu menarik dengan berbagai cerita yang disajikan, termasuk The Dude in Me yang rilis tahun 2019. Kisahnya berfokus pada Dong-hyun (Jinyoung) yang merupakan seorang siswa SMA yang sering dirundung di sekolah, hingga suatu hari perundungan yang dialaminya berdampak fatal dengan dirinya yang jatuh menimpa Pan-soo (Park Sung-woong) yang merupakan anggota geng.

Pertukaran terjadi saat Pan-soo tersadar bahwa jiwanya berada dalam tubuh Dong-hyun, sedangkan tubuh aslinya masih koma. Mengetahui hal ini, dia akhirnya harus menjalani hari-harinya sebagai siswa SMA. Saat inilah dia mulai bisa melawan para pembully di sekolah, mengubah fisiknya, dan membantu siswi SMA korban bullying lainnya bernama Oh Hyun-jung (Lee Soo-min).

Di sisi lain, Dong-hyun pun juga menolong Pan-soo untuk berpisah dari istrinya yang telah memanfaatkannya, membantunya bebas dari lingkungan geng, dan menyatukan Pan-soo dengan mantan kekasih sekaligus ibu dari Hyun-jung yaitu Oh Mi-sun (Ra Mi-ran).
 

3. Emergency Declaration


Rilis tahun 2021, film ini dibintangi banyak pemain kelas atas Korea seperti Song Kang-ho, Lee Byung-hun, Kim Nam-gil, Jeon Do-yeon, dan Im Si-wan. Film ini mengangkat cerita teror yang terjadi dalam sebuah pesawat akibat serangan senjata biologis berupa virus mematikan.

Kisah bermula dari seorang detektif Korea In-ho yang menerima laporan adanya teroris bernama Jin-seok, di mana dia menyatakan akan membuat kekacauan di dalam pesawat yang ditumpanginya. Pesawat yang baru saja terbang menuju Amerika Serikat tersebut kemudian mengalami masalah ketika seorang penumpang yang sehat tiba-tiba sakit dan meninggal dunia, sehingga memicu kepanikan penumpang.

Adanya risiko ini membuat semua kru harus berupaya keras, di mana kepala pramugari Hee-jin beserta awak pesawat lainnya berusaha menenangkan penumpang dan menjaga agar virus mematikan ini tidak menyebar ke seluruh pesawat. Sementara itu, pilot Choi Hyun-soo mencoba tetap menerbangkan pesawat yang hampir kehabisan bahan bakar di tengah penolakan pendaratan darurat di negara-negara yang dilewatinya.
 

4. 6/45: Lucky Lotto


Dengan tema keberuntungan yang pasti ingin didapatkan semua orang, film ini melihat kisah seorang anggota militer Korea Selatan bernama Park Chun-woo (Go Kyung-pyo) yang tanpa sengaja menemukan tiket lotre dengan hadiah 5,7 miliar won. Kendati hadiahnya menjanjikan, tiket itu ternyata terbang melewati perbatasan militer Korea Utara.

Di sisi lain, Ri Young-ho (Lee Yi-kyung) yang merupakan perwira senior Korea Utara menemukan tiket tersebut. Chun Woo akhirnya rela melewati perbatasan Korea Utara demi menemukan tiket lotrenya dan bertemu dengan Young-ho hingga saling berebut kepemilikan tiket lotre tersebut.
 

5. Poong, The Joseon Psychiatrist Season 2


Sekuel dari serial yang rilis pada 2022 ini akan melanjutkan kisah dokter psikiatri masa Joseon bernama Yoo Se-yeop dan perjalanannya untuk mengobati penyakit kejiwaan rakyat kerajaan Joseon. Dalam menjalankan prakteknya, dokter yang dipanggil Poong ini masih dibantu oleh gadis desa Gyesu bernama Seo Eun-woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji han (Kim Sang Kyung) yang merupakan gurunya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Penting Diperhatikan! Ini Faktor Penyebab Klaim Asuransi Ditolak

BERIKUTNYA

Hari Braille Sedunia, Ini Sosok Penemu Huruf Braille

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: