Jisoo BLACKPINK yang siap debut solo. (Sumber gambar : Instagram Jisoo)

Jisoo BLACKPINK Siap Debut Solo Tahun Ini, Sudah Rekaman & Bikin Cover Album

02 January 2023   |   14:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Member tertua girl group asal Korea Selatan BLACKPINK, Kim Ji-soo, akhirnya siap memulai solo karier. Debut wanita kelahiran 3 Januari 1994 itu akan berlangsung pada tahun ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Jisoo, YG Entertainment. 

Dalam pernyataan resmi YG Entertainment, disebutkan bahwa Jisoo saat ini sedang melakukan persiapan untuk album solonya itu. “Jisoo BLACKPINK saat ini bekerja keras untuk merekam album solonya,” demikian pernyataan agensi seperti dikutip dari Soompi, Senin (2/1/2022).

Brand ambassador Dior itu bahkan sudah menyelesaikan pemotretan cover album selama menjalani jadwal tur dunia sejak tahun lalu. “Dan [Jisoo] bekerja pada produksi musik setiap kali dia punya waktu untuk menjaga janji dengan penggemar. Dia akan segera menyapa [fans] dengan kabar baik,” ungkap YG Entertainment.

Baca jugaProfil Jisoo, Member BLACKPINK yang Jadi Incaran Brand Fashion Mewah

Kabar Jisoo ini melengkapi ketiga member BLACKPINK lainnya, Jennie, Lisa, dan Rose yang sebelumnya telah memulai solo karier. Jennie diketahui sukses dengan hits dengan album SOLO yang rilis pada November 2018. 

Rose menjadi member kedua yang debut solo dan sukses melalui single berbahasa Inggris berjudul On The Ground pada April 2021. Beberapa rekor dipecahkan Rose melalui album solonya itu. Disusul Lisa yang merilis single LALISA dan Money yang meledak di pasaran pada September 2021. 

Sementara itu, penggemar sangat menantikan debut solo Jisoo yang diyakini tidak kalah memantik perhatian para penggemar musik Kpop. Sebelumnya, Jisoo juga menarik banyak perhatian musisi dunia hingga pemilik brand fashion ternama. 

Pada November lalu, Jisoo menyita perhatian penyanyi latin Camila Cabello karena membawakan lagunya berjudul Liar dalam konser Born Pink di Korea, Oktober 2022 lalu. Alhasil, mereka pun duet menyanyikan lagu tersebut pada konser tur dunia BLACKPINK yang berlangsung di Stadion Banc of California, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (19/11/2022).
 

Di sisi lain, sejak Maret 2021, pemilik nama lahir Jisoo menjadi brand ambassador Dior dan kerap menghadiri acara fashion show yang digelar raksasa brand mewah asal Paris, Prancis tersebut.

Tidak hanya Dior, produsen perhiasan dan jam mewah asal Prancis, Cartier juga merekrut Jisoo sebagai global brand ambassador pada Mei 2022. Baru-baru ini Cartier menggandakan nilai kontrak Jisoo dengan Dior karena meraih keuntungan hingga 400 persen pasca merekrut member tertua BLACKPINK itu. 

Selain sukses di dunia musik dan fesyen, Jisoo menjadi member pertama BLACKPINK yang terjun ke layar drama Korea. Beradu peran dengan Jung Hae-in, wanita kelahiran 3 Januari 195 ini sukses dengan drama perdananya, Snowdrop. Jisoo yang merupakan visual BLACKPINK memang patut diacungi jempol. Prestasi serta pesonanya pun sudah bersinar sejak kecil dan dia berasal dari keluarga yang cukup terpandang.

Lahir di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan pada 27 tahun lalu, ayah Jisoo, Kim Ha-joon merupakan CEO di salah satu perusahaan entertainment. Sementara ibunya, Kim Ji-yoo  bekerja di sebuah LSM. Jisoo terjun ke dunia hiburan dengan menjadi trainee YG Entertainment pada Agustus 2011.

Sebelum menjadi trainee, wanita penggemar warna ungu ini sudah terkenal di sekolah karena parasnya yang cantik dan kemampuannya dalam menyanyi dan menari. Dia belajar di School of Performing Arts High School, tapi pindah sekolah setelah keluarganya memutuskan pindah ke Seoul.

Kim Jisoo sempat muncul dalam teaser Who's That Girl? yang dirilis YG Entertainment pada 2012 dan diikuti dua foto yang menampilkan wajahnya pada Januari 2013. Dia juga muncul di acara TV dan tampil dalam video musik SPOILER + HAPPEN ENDING milik Epik High dan I'm Different milik Hi-Suhyun. 

Pada 2015, Jisoo membuat penampilan kameo di drama KBS2 The Producers dengan labelmates Sandara Park 2NE1 dan Kang Seung-yoon dari Winner. Kemudian pada Agustus 2016, Jisoo debut menjadi member BLACKPINK dan mengambil posisi sebagai vokalis utama dan visual dalam grup. 

Baca jugaBlackpink Dikabarkan Akan Pindah Agensi dari YG Entertainment ke The Black Label

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Animasi Avatar Siap Tayang 2025, Animator Sempat Senggol Avatar Versi James Cameron

BERIKUTNYA

Profil dan Kiprah Djoko Pekik, Seniman Kelas Dunia dari Yogyakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: