Jisoo BLACKPINK dalam pemotretan bersama Cartier. (Sumber gambar : Instagram Jisoo)

Profil Jisoo, Member BLACKPINK yang Jadi Incaran Brand Fashion Mewah

26 November 2022   |   15:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BLACKPINK menjadi salah satu idola grup wanita asal Korea Selatan yang mendunia. Setiap lagunya menjadi hits yang memuncaki berbagai tangga lagu dunia, termasuk Billboard. Namun selain pandai menyanyi dan menari, keempat membernya, Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose memiliki paras yang cantik. Tak ayal, banyak brand fashion ternama pun menjadikan mereka sebagai brand ambassador.

Sebut saja Jisoo yang menjadi brand ambassador Dior. Sejak Maret 2021, pemilik nama lahir Kim Jisoo itu kerap menghadiri acara fashion show yang digelar raksasa brand mewah asal Paris, Prancis tersebut.
Tidak hanya Dior, produsen perhiasan dan jam mewah asal Prancis, Cartier juga merekrut Jisoo sebagai global brand ambassador pada Mei 2022. Bahkan baru-baru ini Cartier menggandakan nilai kontrak Jisoo dengan Dior karena meraih keuntungan hingga 400 persen pasca merekrut member tertua BLACKPINK itu. 

Baca juga: Seru! Duet Jisoo BLACKPINK & Camila Cabello Bawakan Lagu Liar di Konser Born Pink

Terbaru, Jisoo menarik perhatian penyanyi latin Camila Cabello karena membawakan lagunya berjudul Liar dalam konser Born Pink di Korea, Oktober lalu. Alhasil, mereka pun duet menyanyikan lagu tersebut pada konser tur dunia BLACKPINK yang berlangsung di Stadion Banc of California, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Jisoo mungkin menjadi member pertama yang terjun ke layar drama Korea. Beradu peran dengan Jung Hae-in, wanita kelahiran 3 Januari 195 ini sukses dengan drama perdananya, Snowdrop

Jisoo yang merupakan visual BLACKPINK memang patut diacungi jempol. Prestasi serta pesonanya pun sudah bersinar sejak kecil dan dia berasal dari keluarga yang cukup terpandang.

Lahir di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan pada 27 tahun lalu, ayah Jisoo, Kim Ha-joon merupakan CEO di salah satu perusahaan entertainment. Sementara ibunya, Kim Ji-yoo  bekerja di sebuah LSM.

Wanita penganut agama Kristen yang taat dan sering pergi ke gereja ini juga memiliki dua saudara kandung. Kakaknya bernama Kim-Ji Yoon, yang bekerja sebagai influencer media sosial, sedangkan adik perempuannya Kim Jung-hoon merupakan seorang fotografer.

Jisoo terjun ke dunia hiburan dengan menjadi trainee YG Entertainment pada Agustus 2011. Sebelum menjadi trainee, wanita penggemar warna ungu ini sudah terkenal semua di sekolah karena parasnya yang cantik dan kemampuannya dalam menyanyi dan menari. Dia belajar di School of Performing Arts High School, namun pindah sekolah setelah keluarganya memutuskan pindah ke Seoul.

Kim Jisoo sempat muncul dalam teaser Who's That Girl? yang dirilis YG Entertainment pada 2012 dan diikuti dua foto yang menampilkan wajahnya pada Januari 2013. Dia juga muncul di acara TV dan tampil dalam video musik SPOILER + HAPPEN ENDING milik Epik High dan I'm Different milik Hi-Suhyun. 

Pada 2015, Jisoo membuat penampilan kameo di drama KBS2 The Producers dengan labelmates Sandara Park 2NE1 dan Kang Seung-yoon dari Winner. Kemudian pada Agustus 2016, Jisoo debut menjadi member BLACKPINK dan mengambil posisi sebagai vokalis utama dan visual dalam grup.

Kariernya di dunia hiburan berlanjut ketika 18 Agustus 2020, YG Entertainment mengabarkan bahwa Jisoo akan melakukan debut aktingnya. Dia membuat penampilan besar sebagai peran utama dalam drama JTBC, Snowdrop yang tayang pada 2021.

Drama ini membuat Jisoo mendapat sejumlah penghargaan. Terbaru, pada 11 November 2022, dia meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Serial di Brasil Acervo Awards. Sebelumnya, dia mendapat Penghargaan Drama Internasional Seoul 2022 sebagai Aktris Korea Luar Biasa.

Walaupun menjadi satu-satunya anggota yang belum melakukan solo karir. Adapun anggota lainnya, Jennie, Rose, dan Lisa diketahui sukses dalam solo karir seiring hiatusnya BLACKPINK sebagai grup sementara waktu.

Sebelumnya Jisoo mengatakan kepada penggemar bahwa belum yakin untuk bersolo karier. Dia mengaku memiliki selera musik yang cukup bias. Wanita yang fasih berbahasa Jepang dan China ini juga merasa tidak suka menjadi sorotan ketika harus tampil sendirian di atas panggung. 

Baca juga: Sejarah Terbentuknya BLACKPINK dan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Daftar Konser & Festival Musik Desember 2022, Ada DWP hingga SEVENTEEN

BERIKUTNYA

5 Manfaat Buah Menteng untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Anemia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: