Ilustrasi rumah yang kecil- Jean Carlo Emer (Unsplash)

5 Siasat Memaksimalkan Fungsi Ruangan di Rumah Minimalis

07 July 2021   |   20:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Manfaatkan kamar tidur sebaik mungkin.
Semenjak kegiatan kamu lebih banyak dihabiskan di rumah, tidak menutup kemungkinan kamu banyak melakukannya di dalam kamar. Hasilnya, kamar bisa mudah untuk menjadi berantakan dan membuat rumah yang kecil menjadi semakin tidak menarik.

Selain melakukan decluttering, kamu juga perlu untuk mengatur barang-barang di kamar agar terlihat rapi. Simpan pakaian yang tidak terpakai dalam sebuah tempat penyimpanan termasuk memisahkan jenis aksesori lainnya seperti sepatu dan jaket lalu letakkan di bawah tempat tidur supaya kamar tidur terlihat luas.

4. Manfaatkan sudut kecil untuk bersantai.
Biasanya tempat yang digunakan untuk menikmati pemandangan dan suara alam di rumah adalah di balkon atau area jendela. Tetapi, dengan ruangan yang kecil, kamu juga bisa membuat sudut sederhana yang berfungsi sebagai tempat untuk membaca atau rileks bersama anak-anak dan keluarga.

Tidak perlu interior yang merogoh kocek, kamu hanya perlu menambahkan kasur sederhana atau karpet yang nyaman beserta beberapa bantal kecil dan berikan beberapa tanaman hias agar membuat pemandangan yang indah dan nyaman.

5. Mendesain ruang kerja sederhana.
Tempat kerja yang sederhana tetapi bersih dan rapi bisa saja membuat pikiran menjadi tenang yang merupakan salah satu hal penting di tengah pandemi seperti sekarang ini. Untuk membuat ruangan tersebut, kuncinya adalah dengan meletakkan seminimal mungkin furnitur atau barang-barang di ruangan tersebut.

Kamu bisa mengatur segala peralatan kerjamu di meja dengan rapi. Selain itu, kamu juga bisa mengubah ruang makan atau ruang tamu menjadi tempat kerja yang sederhana sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang di rumah yang kecil.

Ruang kerja yang sederhana dan rapi akan membantu kamu fokus saat bekerja sehingga mencapai keseimbangan meskipun harus bekerja dari rumah.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Cenayangnya BTS, Ini 7 Prediksi Suga yang Jadi Kenyataan

BERIKUTNYA

Ternyata, 7 Ucapan Ini Biasa Dipakai Buat Gaslighting!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: