Suga (dok. BigHIt Entertainment)

Cenayangnya BTS, Ini 7 Prediksi Suga yang Jadi Kenyataan

07 July 2021   |   19:54 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Saat BTS Tampil di BBMAs 2018.
Dalam wawancara dengan Liam McEwan dari J-14 pada 2017, Suga ditanya apakah ada langkah selanjutnya untuk BTS. Dia dengan percaya diri menjawab ingin tampil di Billboard Music Awards. Mei berikutnya, BTS debut di ajang bergengsi itu untuk album Love Yourself: Tear.

5. BTS Menjadi 'Pemimpin Generasi Selanjutnya'
Juga selama konferensi pers Love Yourself: Tear, Suga mengklaim bahwa dia ingin BTS menjadi artis paling berpengaruh di dunia. Hanya dalam beberapa bulan, BTS bertemu dengan Presiden Moon Jae In dari Korea Selatan, berbicara di depan panggung umum PBB untuk mempromosikan kampanye Love Yourself mereka, dan dijuluki sebagai 'Pemimpin Generasi Berikutnya' oleh Majalah TIME!

6. Tampil di Stadion Olimpiade Seoul.
Untuk wawancara radio ulang tahun kedua BTS, sesama anggota Jin bertanya kepada Suga, “Apakah kamu punya permintaan?” Dia memikirkannya sebentar lalu menjawab bahwa ingin tampil di tempat yang lebih besar seperti Stadion Olimpiade Seoul. Stadion itu sendiri memiliki kapasitas konser 69.950, jadi sepertinya tujuan yang cukup tinggi pada saat itu.

Tetapi hanya beberapa tahun kemudian, BTS akhirnya mengadakan dua konser di stadion itu selama tur dunia Love Yourself mereka.

7. BTS Goes to Grammy Awards.
Semua orang tahu bahwa Suga beberapa kali ingin merasakan panggung Grammy Awards. BTS akhirnya mewujudkan mimpi itu ketika Love Yourself: Tear dinominasikan dalam kategori “Best Recording Package” dan kemudian membawakan “Old Town Road” bersama Lil Nas X!.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Wendy Red Velvet Jadi Anggota Baru, Ini Alasan SNL Korea Dikecam Fans

BERIKUTNYA

5 Siasat Memaksimalkan Fungsi Ruangan di Rumah Minimalis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: