Ilustrasi piala Billboard Music Awards. (Sumber gambar: Billboard Music Awards)

Ed Sheeran hingga Travis Scott, 13 Artis Tampil di Billboard Music Awards 2022

11 May 2022   |   20:39 WIB

Sejak sebulan sebelum pagelaran acara penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2022, sejumlah artis telah diumumkan akan tampil dalam acara tersebut. Beberapa nama seperti Megan Thee Stallion dan Silk Sonic telah diumumkan lebih dulu, kini ada empat nama lain yang dibocorkan pada Selasa (11/05) waktu setempat.

Empat nama ini meliputi Becky G, Ed Sheeran, Elle King & Miranda Lambert, dan Travis Scott. Nantinya, mereka dan 10 artis yang sudah diumumkan sebelumnya akan tampil di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 15 Mei 2022.

Becky G akan tampil dari panggung Xfinity dengan penampilan menarik setelah merilis album ESQUEMAS. Sebelumnya, dia dikenal mencetak lagu No.1 pertama dengan MAMIII bersama Karol G.

Ada juga Ed Sheeran yang akan hadir dii tengah tur stadion The Mathematics Tour, di mana dia juga diundang sebagai salah satu nominasi pada kategori Top Male Artist, Top Song Sales Artist, Top Radio Songs Artist, Top Billboard Global 200 Artist, Top Billboard Global (Excl. U.S.) Artist, Top Selling Song, Top Radio Song, Top Billboard Global 200 Song, dan Top Billboard Global (Excl. U.S.) Song.

Lalu, ada Miranda Lambert dan Elle King yang akan menghadirkan penampilan khusus setelah diundang sebagai salah satu nominasi dalam kategori Top Rock Song melalui lagu Drunk (And I Don't Wanna Go Home).

Terakhir, rapper Travis Scott akan hadir sebagai salah satu nominasi dari Top Dance/Electronic Song dengan lagu Goosebumps. Ini kali pertama Scott tampil di depan publik setelah penampilan kontroversialnya di Astroworld Festival, Houston yang membuat 10 orang meninggal dunia pada November 2021.
 
Sebelumnya, BBMA 2022 telah mengumumkan 10 artis yang akan hadir sebagai penampil. Pada pengumuman pertama, enam penampil telah diumumkan: Burna Boy yang akan tampil dengan musik Afro-fusion dan Megan Thee Stallion yang juga dinominasikan sebagai Top Rap Female Artist. 

Lalu ada juga Rauw Alejandro dengan empat nominasi, Red Hot Chilli Pepper yang kembali setelah 23 tahun, Latto yang akan tampil perdana di BBMA, dan Mary J. Blige yang menjadi penerima Billboard Icon Award dalam BBMA 2022.

Pengumuman kedua hanya mengumumkan empat orang penampil yaitu Florence + The Machine, Maxwell yang membawakan penampilan tribute spesial, Morgan Wallen yang menerima empat nominasi di BBMA 2022, dan duo Silk Sonic yang juga mendapatkan empat nominasi dalam kategori grup dan musik R&B.

BBMA 2022 akan disiarkan pada 15 Mei 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Setir Mobil Goyang saat Dikendarai? Coba Cek 5 Hal Ini

BERIKUTNYA

Oh Sae Bom Divonis Kanker Limfoma, Yuk Kenali Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: