Ilustrasi liburan Tahun Baru. (Sumber gambar: Unsplash)

5 Rekomendasi Tempat Wisata & Event Liburan Tahun Baru di Jakarta

01 January 2023   |   17:57 WIB

Tahun baru selalu jadi momen menyenangkan. Selain merayakan pergantian tahun, periode ini juga biasanya menjadi waktu libur masyarakat. Jeda liburan bisa dimanfaatkan untuk bersantai sebelum kembali ke rutinitas 2023. Umumnya kegiatan tahun baru identik dengan bepergian ke pusat perbelanjaan hingga destinasi wisata. 

Mulai dari destinasi di kawasan Jakarta Utara hingga Jakarta Timur, yuk intip beberapa destinasi wisata permanen maupun temporer yang beragam dan bisa dikunjungi selama liburan tahun baru 2023.

Baca jugaDestinasi Liburan Tahun Baru Instagramable Gratis di Jakarta,  Bus Wisata hingga Sky Deck
 

1. Pokemon Festival Jakarta, Pantai Indah Kapuk

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PIK Avenue (@pikavenue)


Wisata hiburan temporer ini bisa dikunjungi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan diperuntukkan bagi keluarga maupun para penggemar Pokemon. Mengingat destinasi ini tersebar di empat lokasi (PIK Avenue, Urban Farm, Cove by Batavia, dan PIK Pantjoran), Genhype bisa merasakan berbagai pengalaman bermain dan bertemu dengan komunitas penggemar gim Pokemon Go hingga menikmati pemandangan PIK.

Beberapa wahana yang bisa dicoba adalah Meet & Greet Pokemon, Pokemon Parade & Dance, Kids TV Corner, Mini Games, Bingo Rally, Kids Coloring, Anime Watching Corner, dan Pokemon Ice Rink. Tak hanya itu, Genhype pemain Pokemon Go juga bisa bermain gim dengan mengeksplorasi empat destinasi di PIK hingga 8 Januari 2023.
 

2. Old Shanghai, Sedayu City

 

Old Shanghai Sedayu City menghadirkan berbagai acara hiburan musik hingga maskot dan penampilan sulap. Untuk hari terakhirnya ini, acara yang dihadirkan meliputi Shanghai Top 40 Live Music, Meet & Greet Mascot, dan penampilan sulap The Illusionist.

Tidak hanya menikmati penampilan spesial, Old Shanghai Sedayu City juga menghadirkan beragam kuliner tematik dengan pemandangan ala Shanghai yang kental dengan unsur oriental China sambil menikmati pemandangan dan berfoto di beberapa spot dari pagoda, gazebo, hingga plaza dan mural.
 

3. JKTGO Fantasia Adventure Park, Kelapa Gading

 

Ingin merasakan permainan hiburan dengan ragam pengalaman yang menarik? Taman bermain temporer di Mall of Indonesia ini bisa jadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi, terutama bagi Genhype yang ingin menikmati suasana santai maupun merasakan permainan yang memicu adrenalin. 

Wahana yang hadir hingga 8 Januari 2023 ini terdiri dari The Village: Pandora Experience dan Zombie Run yang merupakan wahana horor, Tunnel of Love: BTS Edition dan Carnival Game yang asyik, Wizard World yang menghadirkan permainan dan minuman, photobox, dan pembacaan tarot. Untuk pergi ke destinasi ini, pastikan Genhype sudah punya tiket yang bisa dibeli di situs tiket.com.
 

4. Ancol

 

Untuk Genhype yang ingin merasakan petualangan hingga hiburan dengan ragam pengalaman, Ancol jadi salah satu destinasi yang tetap menarik sepanjang waktu. Kawasan Ancol memiliki beberapa destinasi dari Taman Impian, Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dreams Samudra, Atlantis Water Adventures, dan Jakarta Bird Land.

Biasanya, kawasan Ancol memiliki beberapa rangkaian acara yang dihadirkan untuk memeriahkan Tahun Baru seperti promosi tiket, acara di kawasan Pasar Seni (hingga 5 Januari 2023), hingga promosi dan paket liburan khusus. Ancol sendiri beroperasi mulai pukul 06.00 sampai 24.00 untuk periode hingga 7 Januari 2023.
 

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

 

Kawasan hiburan dan edukasi ini hadir sebagai salah satu destinasi keluarga yang bisa dikunjungi saat liburan Tahun Baru. Destinasi ini memiliki beragam lokasi yang bisa dijelajah dari Anjungan Daerah, 18 museum dengan ragam budaya dan kekayaan alam, hingga mengeksplorasi ragam taman flora dan fauna. Menariknya, kali ini Genhype bisa melihat wajah baru beberapa lokasi di TMII pasca revitalisasi dengan adanya Teater Keong Emas hingga Danau Archipelago.

TMII beroperasi setiap hari pada pukul 06.00 sampai 17.00 untuk Senin-Jumat serta 05.00-17.00 untuk Sabtu dan Minggu. Tiket masuknya sendiri seharga Rp25.000 dengan tiket masuk kendaraan sebesar Rp15.000 hingga Rp50.000 tergantung dari jenis kendaraan. Namun, ada beberapa tiket tambahan untuk beberapa wahana museum dan taman yang berkisar dari Rp15.000 hingga Rp30.000. 

Baca juga5 Makanan Tahun Baru yang Dipercaya Membawa Keberuntungan 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Kafe yang Buka 24 Jam di Jakarta

BERIKUTNYA

5 Resep Variasi Jagung Bakar, Kudapan Hangat Saat Musim Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: