Kafe yang buka 24 jam banyak jadi idaman generasi muda (Sumber gambar: Unsplash/Kris Atomic)

Rekomendasi Kafe yang Buka 24 Jam di Jakarta

01 January 2023   |   19:30 WIB

Berkumpul bersama teman atau sering disebut nongkrong memang telah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan muda-mudi di Indonesia. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan sambil ngobrol atau sekedar menikmati suasana malam yang lebih mengasyikan. Tak heran bila tempat nongkrong menjamur di kota-kota besar.

Beberapa tempat nongkrong yang menjadi idaman mereka salah satunya adalah kafe yang membuka gerainya hingga 24 jam. Oleh karena itu, banyak anak-anak muda yang gemar bergadang akhirnya menyatroni tempat tersebut sebagai lokasi tujuan berkumpul dengan sesama.

Nah, bagi yang penasaran berikut Hypeabis.id rangkum dari berbagai sumber 5 kafe di Jakarta yang bisa dikunjungi saat ingin menghabiskan malam, tanpa diganggu oleh jam buka tutup gerai karena beroperasi 24 jam non stop.

Baca juga5 Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong di Senayan


1. Butter Cloud

Kawasan Tebet memiliki tempat nongkrong yang bisa dikunjungi 24 jam yaitu Butter Cloud. Kafe ini menerapkan desain arsitektur minimalis dan memiliki warna monokrom. Keunikan tempat nongkrong ini adalah berjarak dekat dengan jalur rel KRL Tebet, sehingga membuat sensasi nongkrong jadi berbeda saat kereta lewat.

Adapun, sajian menu di kafe ini didominasi minuman kopi dan non kopi, serta aneka pastry yang pastinya menggugah selera. Mulai dari croissant dengan berbagai pilihan topping, smoked beef, hingga makanan ringan lainnya.

Lokasi: Jl. Tebet Tim. Dalam XI No.65, RW.6, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 
 

2. Bengawan Solo Coffee Mt Haryono

 

Tempat nongkrong ini memang telah menjadi lokasi favorit generasi muda kaum begadang yang ingin ngobrol atau mengerjakan tugas hingga larut malam. Keistimewaan kafe ini adalah selain cabangnya yang banyak dan gampang ditemui di Jakarta, juga membuka gerainya hingga 24 jam.

Menu kopi yang disajikan pun cukup beragam. Mulai dari caffe latte, cappuccino, vanilla latte, hingga espresso. Adapun, cemilan yang disediakan juga komplet, mulai dari pisang goreng, singkong goreng, hingga pastel dan risoles.

Lokasi:Jl. Letjen M.T. Haryono, RT.11/RW.5, Tebet Barat, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 
 

3. McCafe

Merek waralaba McD yang gerainya tersebar di seluruh dunia ini juga menyediakan konsep kafe yang buka selama 24 jam non stop. Jadi, kalian yang sering keroncongan pada tengah malam dan ingin menghabiskan waktu sambil nongkrong juga bisa mengunjungi kafe tersebut.

Selain memiliki tempat yang luas dan nyaman, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai menu yang ditawarkan, termasuk minuman kopi, teh hingga cokelat. Namun bila ingin menyantap makanan berat kalian juga bisa memesannya ke gerai McDonald's. 

Lokasi:Jl. TB Simatupang No.55, RT.6/RW.5, Tj. Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 
 

4. Roti Bakar Kemang

 

Kafe yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan ini juga menjadi pilihan alternatif yang bisa dikunjungi saat ingin bergadang di akhir pekan bersama teman tongkrongan. Meski sederhana, tempat ini juga menyajikan spot-spot instagramable dan terdiri dari 2 lantai.

Tempat nongkrong yang populer di kalangan anak muda Jaksel ini menyajikan berbagai menu makanan ringan seperti aneka pilihan roti bakar dengan berbagai pilihan topping. Selain itu, kafe ini juga menyediakan beberapa menu makanan berat seperti nasi goreng hingga pasta.

Lokasi: Jl. Ampera Raya Jl. Kemang Timur No.5B, RT.1/RW.8, Ampera, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 
 

5. Kopi Bang Alay

Bagi yang sering main di kawasan apartemen Kalibata pasti sudah tidak asing dengan gerai kopi satu ini. Pasalnya, kedai kopi ini memang selalu ramai dikunjungi anak-anak muda penghuni apartemen maupun pengunjung lainnya yang ingin nongkrong hingga dini hari.

Tak hanya itu, sajian menu di kedai ini juga terilang komplit mulai dari martabak telor, roti bakar, mi instan dengan berbagai pilihan topping, hingga chicken cordon bleu, juga tak ketinggalan makanan lokal khas Banyumas, yaitu tempe mendoan.

Lokasi: Kalibata City Tower Cendana CT01 Jl. Kalibata Raya, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Baca juga4 Rekomendasi Kafe yang Estetik di Kawasan Kemang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Sejarah & Lirik Lagu Auld Lang Syne, National Anthem Saat Tahun Baru

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Tempat Wisata & Event Liburan Tahun Baru di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: