House of the Dragon. (sumber gambar: HBO Max)

Waduh, Proyek Serial Game of Thrones Kena Imbas Gejolak di HBO Max

01 January 2023   |   13:06 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penulis George R.R Martin mengatakan serial Game of Thrones (GoT) akan terkena imbas dari perubahan jadwal di HBO Max. Bahkan bakal tertunda karena rencana proyek lanjutan semesta GoT masih disimpan oleh layanan streaming HBO Max yang menaungi waralaba tersebut.

Dalam sebuah unggahan blog, George Martin mengatakan bahwa sejumlah rencana proyek serial dari semesta tersebut hingga saat ini masih 'disimpan oleh HBO Max. Beberapa tahun belakangan ini konten hiburan di rumah produksi itu disebut memang mengalami penurunan kuantitas.
 
 


“Belum ada lampu hijau, meskipun kami berharap… mungkin segera. Beberapa telah disimpan, tetapi saya tidak setuju bahwa mereka sudah mati. Anda dapat mengambil sesuatu dari rak semudah Anda meletakkannya di rak. Semua perubahan di HBO Max berdampak pada kami, tentu saja," sebagaiaman dikutip dari unggahan blog Martin, Minggu, (1/1/23).

Selain itu, Martin menjelaskan bahwa wacana pengembangan proyek GoT hingga kini juga belum mendapat kepastian. Padahal, waralaba tersebut berhasil menorehkan prestasi lewat prekuelnya yang berjudul House of the Dragon (2022) dan banyak menuai tanggapan positif dari penonton global.

Baca juga: Jelang 2023, Netflix Rencanakan Hapus Fitur Berbagi Akun dan Password

Variety menyebut, setidaknya ada enam proyek yang dilaporkan sedang dalam pengembangan. Beberapa di antaranya adalah serial prekuel Tales of Dunk and Egg, yakni kisah yang berpusat pada Putri Nymeria dan Jon Snow dan berjudul 10.000 Ships. Film ini akan dibintangi oleh Kit Harington.

Sementara itu, daftar konten-konten di HBO Max baru-baru ini dikabarkan makin menipis karena pemangkasan biaya setelah mereka bergabung dengan Discovery pada April 2022. Beberapa proyek yang telah dipangkas di antaranya adalah Love Life, Minx, dan FBoy Island.

Karya-karya fenomenal George R.R. Martin sendiri telah diadaptasi menjadi serial Game of Thrones yang disutradarai oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai kreator. Serial tersebut terdiri dari 8 musim yang tayang pada 2011 hingga 2019. Karena menuai tanggapan positif kemudian dibuatlah prekuelnya pada 2022 dengan judul House of the Dragon.

Serial Game of Thrones sendiri menceritakan keluarga bangsawan dari Westeros, salah satu dari dua benua di kisah fiksi ini. Terdapat alur cerita yang tumpang tindih dengan benang merah perebutan kekuasaan  di Seven Kingdoms, serta kawasan Night's Watch militer yang melindungi wilayah tersebut dari kekuatan jahat.

Adapun, prekuel House of the Dragon mengambil latar sekitar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, dan 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen. Serial ini menggambarkan awal berdiri dan berakhirnya House Targaryen, sebuah peristiwa perang suksesi Targaryen, yang dikenal sebagai "Tarian Naga".

Sederet aktor dan aktris papan Hollywood juga ikut bergabung atas bergabung dalam serial tersebut. Beberapa di antaranya yakni Emilia Clarke, Kit Harington, Olivia Cooke, Emma D'Arcy, Steve Toussaint, Eve Best, Sonoya Mizuno, Fabien Frankel dan Rhys Ifans.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Makanan Tahun Baru yang Dipercaya Membawa Keberuntungan 

BERIKUTNYA

5 Resep Bumbu Ayam Bakar Untuk Sajian Hangat Kumpul Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: