Ronaldo resmi berseragam Al Nasr (Sumber gambar: Twitter/AlNassrFC)

Punya Gaji Rp3,3 Triliun seperti Cristiano Ronaldo, 4 Barang Mewah Ini Bisa Kalian Miliki

31 December 2022   |   19:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pesepak bola Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub asal Arab Saudi Al-Nassr FC, setelah tidak lagi bersama Manchester United. Kabar berlabuhnya Ronaldo di Al-Nassr FC ini menggemparkan jagat sepak bola dunia, karena dia disebut-sebut memperoleh gaji 200 juta euro per tahun.

Nominal tersebut setara dengan Rp3,33 triliun, mengacu pada kurs 1 euro setara Rp16.625,92. Adapun, kabar bergabungnya pemain tim nasional Portugal itu disampaikan oleh tim Al-Nassr melalui akun instagramnya, yakni @alnassr_fc.

Baca juga: Rekam Jejak Pele, dari Keluarga Sederhana hingga Boyong 3 Trofi Piala Dunia

“Ini lebih dari sekadar sejarah yang sedang dibuat. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @cristiano di rumah baru Anda @alnassr_fc,” demikian tertulis.

Al-Nassr FC mengunggah foto sang megabintang memegang jersei kuning dan biru bertuliskan Ronaldo dengan nomor punggung 7. Unggahan itu mendapatkan suka lebih dari 23 juta pengguna media sosial Instagram.

Tidak hanya itu, sebanyak 950.000 pengguna lainnya juga berkomentar di kolom komentar unggahan Al-Nassr FC itu. Di antara para pemberi komentar, banyak akun dengan centang biru yang juga memberikan komentarnya.

Banyak yang mengucapkan selamat. Namun, ada juga yang patah hati dengan keputusan sang megabintang. Terlepas dari kontroversialnya langkah sang megabintang, yuk kita lihat nilai gaji yang mencapai sebesar Rp3,3 triliun. Dengan gaji tersebut, tentunya Ronaldo tak kesulitan untuk membeli barang-barang mewah. 

Adapun, bagi kita, Nilai itu bukan lah angka yang kecil, dan bisa digunakan untuk beragam macam kegiatan jika kalian memilikinya. Nah, kira-kira bisa untuk apa saja ya gaji senilai Rp3,3 triliun per tahun atau sektiar Rp277,1 miliar per bulan.


1. Beli Hunian Mewah

Dengan gaji Rp3,3 triliun setiap tahun, rumah mewah adalah salah satu yang dapat dibeli dengan uang itu. Sang megabintang bisa membeli lebih dari satu rumah mewah di kawasan elit di Amerika Serikat, seperti Manhattan. Berdasarkan Property Shark,  hunian di Manhattan hanya senilai US$2,2 juta atau senilai Rp34,1 miliar dengan asumsi US$1 sama dengan Rp15.500.


2. Kapal Pesiar

Barang lainnya yang dapat dibeli dengan gaji mencapai Rp3,3 triliun per tahun adalah kapal pesiar. Memang uang sebesar ini belum bisa membeli kapal pesiar super mewah dengan harga US$4,8 miliar atau sekitar Rp74 triliun.

Akan tetapi, gaji sebesar Rp3,3 triliun dapat membuat seseorang memboyong kapal pesiar bernama Lionheart yang seharga US$150 juta. Saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu orang yang memiliki jenis kapal pesiar ini selain Kate Moss dan Simon Cowell.


3. Mobil Mewah

Mobil mewah adalah barang yang juga dapat dibeli ketika kalian memiliki gaji sebesar Rp3,3 triliun per tahun. Kalian bisa membeli mobil paling mewah, yakni Bugatti La Voiture Noire yang seharga US$18,7 juta atau sekitar Rp289,85 miliar.

Jika ingin yang lebih murah lagi, Pagani Zonda HP Barchetta atau Rolls Royce Sweptail dapat menjadi pilihan. Dua mobil itu masing-masing memiliki harga US$17 juta atau Rp263,5 miliar dan US$13 juta atau Rp201,5 miliar


4. Jet Pribadi

Barang lainnya yang bisa dibeli ketika kalian memiliki uang sebesar Rp3,3 triliun adalah sebuah jet pribadi atau private jet. Dari 20 jet paling mahal dalam laman Wealthy Gorilla, kalian bisa membeli jet termahal nomor 8, yakni Boeing 767-33A (ER). Harga jet pribadi tersebut berada pada kisaran US$120 juta – US$170 juta atau sekitar Rp1,86 triliun – Rp2,64 triliun.

Baca juga: Foto Messi Pegang Trofi Piala Dunia Pecahkan Rekor Like Terbanyak Sepanjang Sejarah Instagram

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengembangkan Bisnis UMKM melalui Pusat Kuliner

BERIKUTNYA

Alasan 4 Game Ini Wajib Kamu Beli di Steam Winter Sale 2022, Lagi Diskon Besar!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: