Cristiano Ronaldo (Sumber gambar: Twitter/cristiano)

4 Momen Apes Cristiano Ronaldo Sepanjang Karier Bersama Manchester United

23 November 2022   |   17:06 WIB

Like
Siapa tak kenal dengan pesepakbola bernama Cristiano Ronaldo. Pria asal Portugal ini naik pamor sejak bergabung dengan klub sepak bola asal Inggris yaitu Manchester United. Sudah memulai karier sepakbolanya sejak berusia 16 tahun, nama Cristiano Ronaldo kerap diagung-agungkan karena bakatnya yang mengundang decak kagum.

Dari 1992 hingga sekarang, Ronaldo tidak hanya dikenal sebagai pemain yang bersinar di klub Liga Inggris, melainkan juga sebagai kapten timnas Portugal.

Malang melintang di dunia sepakbola selama 30 tahun, Ronaldo tak selalu beruntung dalam setiap laga yang dijalaninya. Memulai debutnya bersama Manchester United pada Agustus 2003, ternyata bintang yang akrab disapa CR7 ini pun acap kali mengalami momen apes di lapangan. Berikut beberapa momen yang membuat Cristiano Ronaldo mengalami kesulitan saat bertanding.


 
 


1. Hadiah kartu merah saat melawan Portsmouth

Saat membela Machester United melawan Portsmouth pada Agustus 2007 lalu, Ronaldo harus rela menelan kenyataan untuk keluar dari lapangan di tengah laga. Pasalnya, dia terlihat jelas menyeruduk Richard Hughes yang merupakan gelandang di Portsmouth.

Hal itu sempat menjadi kontroversi karena Ronaldo tampak emosional. Selain kartu merah langsung, pria berusia 37 tahun itu diberi sanksi larangan bermain untuk tiga pertandingan mendatang. Pertandingan pun harus berakhir dengan skor 1-1.


2. Susah bergerak melawan Brentford

Puluhan tahun berkarier di liga tenar dengan klub-klub sepakbola terbesar, ternyata Ronaldo mengalami nasib apes saat melawan Brentforn di Liga premier Inggris tahun ini. Ronaldo yang membela Manchester United dibuat tak berdaya oleh skuad Brentford.  

Bahkan Ronaldo kesulitan bergerak untuk menembus lini pertahanan Brentford. Di samping pertahanan yang kuat, Brentford juga dengan lini serangan yang kuat. Mereka membobol gawang Machester United dengan 4 gol tanpa lawan. Akhirnya Red Devils harus pulang tanpa gol di laga itu.


3. Dua kartu kuning karena handsball

Melawan Machester City, Ronaldo harus manut saat wasit memberikan dua kali kartu kuning. Kala itu, Ronaldo melakukan pelanggaran kepada gelandang City Shaum Wright Philips. Selain itu, dia juga tertangkap melakukan handsball yang membuatnya mendapat kartu kuning dua kali berturut-turut sepanjang laga. Ronaldo pun harus keluar dari lapangan di pertandingan November 2008 tersebut meski sudah menang 1 gol atas City.


4. Gagal lolos Liga Champions

Tahun ini tampak buram bagi Manchester United. Pasalnya, mereka dinyatakan tak lolos di Liga Champions pasca kalah di Liga Inggris 2021/2022. Padahal, tahun lalu merupakan tahun kembalinya Ronaldo ke Manchester United. Kedatangannya sempat disambut riuh oleh para penggemar.

Ternyata tak mudah bagi Ronaldo mengangkat nama Machester United. Bahkan mereka pernah dikalahkan oleh musuh beratnya yakni Liverpool dengan skor 0-5 yang membuat Ronaldo Cs mati kutu pada pertandingan 2021 lalu.

Baca jugaPutus Kontrak, Yuk Intip Prestasi Cristiano Ronaldo dengan Manchester United

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Spesifikasi Vivo X90 Pro Plus, Unggulkan Sensor Kamera & Chipset Generasi Terbaru

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Golden Joystick Awards 2022, Elden Ring Menang Banyak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: