Ilustrasi dinner romantis pada libur Nataru (Sumber gambar: Freepik)

Dinner Romantis di Hotel Jadi Cara Baru Nikmati Malam Pergantian Tahun

29 December 2022   |   20:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut  tahun baru. Menanti detik-detik kembang api menyala sambil menyantap makanan enak tentu jadi hal yang berkesan. Menikmati waktu pergantian tahun di sebuah restoran memang terasa lebih intim, baik bagi keluarga maupun pasangan.

Tak mengherankan jika pada momen libur Natal dan tahun baru,  restoran-restoran akan dibanjiri pengunjung yang ingin merasakan pergantian tahun dengan sensasi berbeda. Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke restoran sekarang sudah jadi alternatif yang disukai banyak orang.

Marketing Communication Manager Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem Icha Ayuningtyas optimistis momen libur Nataru tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dia memprediksi hotel akan penuh saat libur tahun baru.

Baca juga: Survei Ini Menunjukkan Perempuan Ternyata Lebih Senang Berwisata Alam Saat Nataru

Icha mengatakan, akhir tahun merupakan momentum istimewa bagi hotel. Apalagi tahun ini, hotel sudah diperbolehkan membuat perayaan meski tetap harus memprioritaskan prosedur kesehatan. Namun, hal ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan  tahun lalu.

Ada dua acara spesial yang disiapkan Hilton Garden Inn pada malam Natal dan pergantian tahun. Untuk periode libur Nataru, Hotel Garden Inn mengambil tema East Meet West.

Pengunjung dapat menikmati aneka makanan dari Asia dan Barat berkonsep all you can eat buffet. Menu andalan yang disajikan ialah Beef Rendang dan Chicken Kung Pao untuk makanan Asia. Untuk makanan western, tamu akan dimanjakan dengan menu Salmon En Croute dan Chicken Roulade with Mushroom dengan Gravy Sauce.

“Menu yang disajikan kombinasi makanan Barat dan Asia untuk menyesuaikan dengan selera tamu yang menjadi target market hotel. Kami sebelumnya juga memiliki menu Sunday Oriental Lunch Buffet dan Saturday BBQ yang lebih dahulu populer,” ujar Icha.

Khusus pada malam pergantian tahun, pihaknya juga menyajikan acara spesial di The Garden Grille & Bar. Di sana, pengunjung akan dihibur dengan live music, DJ, dan aneka doorprize yang sudah disiapkan.

Dengan mengangkat tema Food Carnival, pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan yang terbagi dalam dua sesi. Yakni buffet all you can eat pukul 19.00 WIB-22.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan food stall yang disajikan di area outdoor mulai pukul 21.30 WIB-23.00 WIB.

Icha mengatakan adanya live music dan DJ diharapkan makin membuat masyarakat tertarik untuk merayakan pergantian tahun di hotel Hilton Garden Inn. Tidak seperti tahun sebelumnya, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman lebih saat berlibur di restoran di dalam hotel tersebut.

Sementara itu, Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, juga menghadirkan acara spesial di libur Nataru tahun ini. Director of Marketing Communications  The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Andreas Winfrey mengatakan konsep yang dibawa tahun ini ialah A Royal Celebration.

Selama perayaan libur Nataru, The Ritz Carlton Jakarta bakal menghadirkan menu-menu spesial bagi pengunjung. Makanan mewah tersebut dibuat khusus oleh Restoran PA.SO.LA bersama Executive Chef Wilmer Colmenares. 
 

Cherry Compote Dark Chocolate Yule Log (Sumber gambar: Dok Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place)

Cherry Compote Dark Chocolate Yule Log (Sumber gambar: Dok Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place)


Pada malam pergantian tahun, menu spesial yang dihadirkan berbeda. Pengunjung akan diajak merasakan Sautéed King Prawns, Roasted Turkey, Beef Striploin, Lamb Mechoui, dan Salmon Koulibiak. Sambil menunggu pergantian tahun, pengunjung juga akan ditemani oleh live music yang membuat suasana makin berkesan.

Sebagai penambah keseruan, pihaknya juga menyediakan hampers spesial sebagai ajang berbagi momen menyenangkan para tamu dengan orang yang mereka cintai. Hampers tersebut bisa menjadi hadiah liburan dan membuat suasana keluarga jadi makin hangat.

Andreas berharap ada antusiasme tinggi dari para tamu untuk merayakan perayaan akhir tahun bersama setelah melewati masa pandemi beberapa tahun belakangan. Pihaknya meyakini bahwa para tamu sudah rindu untuk merayakan kebersamaan dengan kerabat dan keluarga. Jadi, momen ini tentu akan dimanfaatkan mereka dengan sebaik-baiknya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Tak Hanya Alam, Wisata Kuliner Juga Diminati Saat Libur Nataru

BERIKUTNYA

Sarinah Siapkan Ragam Agenda Seru Akhir Tahun, Ada Sarinah Berdendang!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: