Synchronize Fest 2023 (Sumber gambar: Creathink Publicist)

Synchronize Fest 2023 Siap Digelar September, Cek Tanggal & Harga Tiketnya!

29 December 2022   |   10:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selang 2 bulan pascaperhelatan Synchronize Fest 2022, Pus Kes Mas (Pusat Kesenangan Masa Kini) kembali mengumumkan jadwal resmi penyelenggaraan Synchronize Fest 2023. Hajatan musik tahunan itu akan digelar pada tanggal 1--3 September 2023 mendatang.

Pada momen yang sama, pihak penyelenggara juga turut mengumumkan jadwal penjualan tiket prajual (early bird) yang akan dijual pada 30 Desember 2022 melalui laman resmi www.synchronizefestival.com. Adapun, tiket dibanderol dengan harga Rp400.000 untuk 3 hari festival.

"Kehadiran Synchronize Festival telah menjadi bagian dari kehidupan penikmat musik di Tanah Air. Meski jadwal gelaran utama festival masih terbilang cukup jauh, namun telah menjadi tradisi kami untuk merayakan geliat hiburan musik," tulis pihak penyelenggara dalam keterangan resminya.

 


Pengumuman ini pun disambut antusias oleh para penikmat konser musik di Indonesia. Terbukti, unggahan mengenai informasi penjualan tiket di akun Instagram resmi Synchronize Fest telah disukai oleh lebih dari 20.000 likes dan ribuan komentar.

Tak sedikit warganet yang mengaku tidak sabar untuk membeli tiket konser Synchronize Fest, termasuk banyak juga dari mereka yang menuliskan harapan lineup atau musisi yang akan tampil di festival mendatang.

"Tim beli tiket dulu, urusan lineup sama teman kesana belakangan," tulis akun @itshaarr.

"Waduh mana pas udah gajian. Gila sih ini harus gerak cepat, godaan banget," tulis akun @limyaoktavianni.

"Nungguin Superman Is Dead (SID). Kalau enggak ada di lineup ogah beli," tulis akun @ikbalfbryn_.


Sementara itu, Synchronize Fest sendiri merupakan festival musik tahunan yang menyuguhkan ratusan musisi terbaik Tanah Air lintas genre dan generasi, mulai dari dekade 1970-an hingga 2000-an. Dihelat selama 3 hari berturut-turut, Synchronize Fest menawarkan hiburan musik yang semarak dengan 6 set panggung di lokasi festival.

Baca juga: Dua Tahun Pandemi, Industri Konser Musik Bangkit Lagi

Setiap tahunnya, Synchronize Fest selalu dipadati oleh puluhan ribu pengunjung. Tahun ini, festival musik tahunan itu digelar pada 7--9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta dan berhasil mendatangkan sebanyak 75.000 penonton.

Mengusung tema Lokal Lebih Vokal, Synchronize Fest 2022  dimeriahkan oleh 126 musisi dari lintas genre dan generasi. Nama-nama besar industri musik Tanah Air yang menggebrak panggung Synchronize Fest 2022 di antaranya adalah Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, dan Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya).

Sederet nama lineup atau musisi lain yang juga tampil adalah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers alias Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus Operandi, Voice of Baceprot, OM New Palapa, The Groove Bersama Rieka Roslan, Yuke Sampurna, dan Ali Akbar yang merayakan 25 tahun perjalanan mereka dengan tampil reuni.

Menariknya, pada perhelatan Synchronize Fest tahun ini juga hadir berbagai proyek kolaborasi musik khusus yang semakin memeriahkan festival, antara lain Dipha Barus Bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tjut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs, dan Payung Teduh x Pusakata dengan Is yang bakal kembali menjadi vokalis di kolaborasi tersebut. 

Down For Life X Gondrong Gunarto juga sukses menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan. Selain itu, proyek supergroup yang digagas oleh Synchronize Fest yang menampilkan Oslo Ibrahim, Romantic Echoes, Bilal Indrajaya, Morad & The Band, juga hadirnya pergelaran Swara Gembira untuk Guruh Sukarno Putra spesial memberikan pertunjukan musik, tari, dan busana dengan set super megah. 

Sebagai puncak kolaborasi, hadir pentas Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur! yang menjadi penanda pertama kalinya grup garage rock legendaris tampil dengan personel lengkap setelah 50 tahun. Kuartet Titiek A. R., Lies A. R., Titik Hamzah, Susy Nander itu tampil  bersama musisi-musisi perempuan populer seperti Fleur!, Endah Widiastuti, Bonita, NonaRia, The Dare, MMS (Mela, Mar Sari) dan Rika Putrianjani.

Baca juga: Grup Musik .Feast Gelar Tur Multisemesta di 8 Kota, Rayakan Perjalanan Satu Dekade


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Pasar Indonesia Masuk 4 Besar Kontributor Pendapatan Film Avatar: The Way of Water di Asia Pasifik

BERIKUTNYA

Sumbatan Darah di Otak Jadi Penyebab Meninggalnya Pak Ogah, Kenali Penyebab & Gejalanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: