.Feast (Sumber gambar: Sun Eater)

Grup Musik .Feast Gelar Tur Multisemesta di 8 Kota, Rayakan Perjalanan Satu Dekade

27 December 2022   |   07:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan satu dekade perjalanan karier bermusiknya, grup musik rok .Feast akan menggelar rangkaian tur perdananya bertajuk Multisemesta. Tur konser ini bakal dikemas dengan format showcase panjang yang menampilkan seluruh rangkaian karya-karya musik .Feast dari awal hingga saat ini.

.Feast akan membawakan seluruh lagu mereka yang tergabung dalam empat rilisan album, yang tidak lain adalah Multiverses (2017), Beberapa Orang Memaafkan (2018), Uang Muka (2020), dan Abdi Lara Insani (2022).

Rangkaian tur konser .Feast akan berlangsung di 8 titik kota di Indonesia yang dimulai pada 20 Januari 2023 di Bandung. Beberapa kota lainnya yang akan mereka datangi yakni Bali, Palembang, Pontianak, Surabaya, Makassar, Semarang, dan Jakarta.

Baca jugaSuguhan Ide Murni .Feast dalam Video Klip Single Bintang Massa Aksi

Jargon #MasihMarah dipilih oleh .Feast sebagai narasi utama tur Multisemesta. Frasa tersebut seolah merangkum garis merah narasi lagu-lagu yang tercipta di dunia fiktif Multisemesta yang selama ini mereka ciptakan. Narasi ini juga menjadi tanda babak baru .Feast setelah 10 tahun berkarya yang kini tak lagi hanya berfokus kepada kritik politik dan sosial masyarakat, tapi tetap membawa lirik-lirik lugas dan keras. 

"Setelah 10 tahun akhirnya salah satu cita-cita kami, memiliki tur dengan konsep showcase, bisa terlaksana. Ini adalah tur perdana kami setelah bermusik selama kurang lebih 10 tahun," ujar Fadli Fikriawan, bassist .Feast, dalam siaran resmi. 
 

Fadli menjelaskan nantinya dalam tur Multisemesta, setiap pertunjukan akan berjalan sekitar 120 menit untuk set .Feast sendiri, di luar band pembuka. Dengan kata lain, di setiap show, mereka akan membawakan sekitar 18-22 lagu rotasi yang berbeda di setiap titik tur. Menariknya, grup musik itu akan menyiapkan band pembuka berbeda di setiap titik turnya.

"Ini adalah kali pertama kami membawakan sebuah konser dengan format panjang dan membawakan hampir seluruh lagu dari katalog yang kami punya,”  jelasnya.

Dia menuturkan tur Multisemesta juga akan menjadi awal untuk memperkenalkan identitas .Feast ke fase selanjutnya, menutup babak pertama setelah 10 tahun berjalan. Untuk itu mereka akan menyajikan karya-karya musik dengan nuansa yang baru.

"Jadi, visual dan identitas .Feast akan digarap dengan nuansa yang baru dan berbeda dari sebelumnya, namun masih dengan semangat marah-marah yang sama. Jadi itu lah alasan kami membawa narasi #MasihMarah di tur ini,” tambah Fadli.
 

Adapun, penjualan tiket tur Multisemesta akan dibuka hari ini, Selasa(27/12/2022) pukul 15.00 WIB di platform aplikasi atau website Tiketapasaja. Nada Promotama, selaku promotor, mengumumkan bahwa tiket akan dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal tur konser Multisemesta.
  • 20 Januari 2023, Bandung 
  • 27 Januari 2023, Bali
  • 29 Januari 2023, Palembang 
  • 11 Februari 2023, Pontianak 
  • 12 Februari 2023, Surabaya
  • 19 Februari 2023, Makassar 
  • 25 Februari 2023, Semarang 
  • 26 Februari 2023, Jakarta.
Baca jugaKaleidoskop: Keseruan Konser dan Festival Musik di Indonesia Sepanjang 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Autobiography Siap Tayang di Bioskop 19 Januari 2023

BERIKUTNYA

Perjalanan Istimewa Seniman Muda M. Salman Farisyi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: