ilm Puss in Boots: The Last Wish mulai tayang hari ini di bioskop Indonesia. Puss in Boots: The Last Wish. (Sumber gambar: DreamWorks Animation)

5 Fakta Menarik Film Puss in Boots: The Last Wish yang Tayang Hari Ini

28 December 2022   |   11:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Jelang akhir tahun, kisah petualangan apik kucing oranye Puss in Boots kembali menyapa pencinta sinema Tanah Air. Diproduksi studio DreamWorks Animation, film ini bakal menemani liburan Natal dan Tahun Baru kalian karena sudah mulai tayang di bioskop pada Rabu, (28/12/22).

Berjarak 11 tahun dari film pertama, dalam sekuelnya kali ini, Puss in Boots: The Last Wish kembali mengisahkan karakter Puss. Premis utamanya adalah saat dia menyadari bahwa petualangan yang dilakukan telah merenggut delapan dari sembilan nyawa yang dimilikinya. 

Baca jugaLiburan di Rumah Aja? Cek 5 Rekomendasi Film Bertema Natal Ini
 

Nah, sebelum berkunjung ke bioskop kesayangan, yuk simak fakta-fakta menarik mengenai film Puss in Boots: The Last Wish sebagaimana dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber dalam ulasan berikut:
 

1. Angkat Mitos Masyarakat

Disutradarai oleh Joel Crawford, film Puss in Boots: The Last Wish juga mengangkat berbagai mitos yang sudah populer di masyarakat. Salah satunya adalah julukan kucing sebagai hewan yang memiliki sembilan nyawa. Hal itu dikarenakan kucing selalu selamat jika terjatuh dari ketinggian.

Selain itu, film ini juga menyandingkannya dengan mitos populer lain di dunia, yaitu mengenai terkabulnya harapan seseorang saat melihat keajaiban bintang jatuh. Lewat gabungan dua mitos tersebutlah karakter Puss akan menemani liburan natal kalian.
 

2. Karakter Unik dari Dongeng

Film Puss in Boots: The Last Wish juga menghadirkan beragam karakter unik yang diambil dari dongeng-dongeng populer masyarakat dunia. Akan tetapi lewat kreativitas sang sineas, karakter dalam dongeng itu dikemas ulang, sehingga menampilkan ciri khas baru di film tersebut.

Beberapa di antaranya adalah  Big Jack Horner, yang terinspirasi dari lagu anak-anak di Inggris berjudul Little Jack Horner. Lalu Goldilocks and the Three Bears yang ditampilkan sebagai keluarga kriminal, dan karakter villain Wolf, perpaduan antara serigala dalam Little Red Riding Hood dan The Grim Reaper. 
 

3. Animasi Ramah Anak

Animasi Puss in Boots: The Last Wish menurut beberapa media juga disebut sebagai sinema yang ramah terhadap anak.  Meski ada banyak adegan pertarungan saat karakter Puss memenuhi dahaganya terhadap avonturisme, tetapi tidak ada adegan kekerasan di film berdurasi 1 jam 40 menit itu.

Selain itu, meski film tersebut mengambil tema dewasa, tapi film sekuel Puss in Boots: The Last Wish dikemas apik dengan pesan-pesan moral yang mudah dipahami bahkan oleh anak-anak sekalipun. Dengan demikian, film ini juga cocok menjadi tontonan keluarga.
 

4. Petualangan Berbalut Romansa

Puss in Boots: The Last Wish tidak hanya mengisahkan tentang kucing oranye yang memiliki jiwa avontur saja, tapi juga berkelindan dengan cerita-cerita romansa hingga komedi kocak hasil skenario Tommy Swerdlow dan Tom Wheeler.

Selain itu film ini juga turut menyajikan warna-warna visual yang cerah dan memanjakan mata dengan balutan kisahnya yang unik. Belum lagi lewat karakter hewan-hewan menggemaskan dengan tingkah polah lucunya, yang otomatis membuat penonton enggan berpaling.
 

5. Aktor & Aktris Kenamaan

Film Puss in Boots: The Last Wish Juga melibatkan artis papan atas Hollywood sebagai pengisi suara karakter-karakter unik di dalamnya. Beberapa di antaranya termasuk aktor Antonio Banderas (pengisi suara Puss in Boots), Salma Hayek (pengisi suara Kitty Softpaws), Florence Pugh (pengisi suara Goldilocks), Harvey Guillen (pengisi suara Perro), dan masih banyak lagi. 

Baca jugaDaftar Film Indonesia Tayang Januari 2023, Horor Mendominasi 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

3 Resep Olahan Tepung Sagu & Edamame, Cocok untuk Kudapan Keluarga

BERIKUTNYA

Simple Plan Manggung di Jakarta & Surabaya Tahun Depan, Catat Tanggalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: