Ilustrasi menonton film bertema natal (Sumber gambar: Ketut Subiyanto/Pexels)

Liburan di Rumah Aja? Cek 5 Rekomendasi Film Bertema Natal Ini

25 December 2022   |   09:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Natal telah tiba dan ini saatnya menikmati waktu menjelang akhir tahun bersama keluarga. Menghabiskan waktu dengan orang tersayang dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas. Selain bertukar kado dan bercengkrama, kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah menonton film bersama.

Beberapa di antara kalian pasti sudah tidak asing dengan film bertema natal yang sering tayang di televisi seperti Home Alone. Namun ternyata, ada beberapa rekomendasi film barat hingga film Korea yang memiliki tema Natal selain film Home Alone loh. Apa saja ya? Yuk cek ulasan berikut!

Baca juga: 9 Drakor Siap Tayang Januari 2023, Intip Sinopsis & Pemainnya Kuy
 

Ilustrasi momen natal bersama keluarga (Sumber gambar: S B Vonlanthen/Unsplash)

Ilustrasi momen natal bersama keluarga (Sumber gambar: S B Vonlanthen/Unsplash)


1. Charlie and The Chocolate Factory

 

Charlie and The Chocolate Factory. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Charlie and The Chocolate Factory. (Sumber gambar: Warner Bros.)

Ingin menonton film bertema natal bersama anak atau keponakan? Kamu bisa mencoba menonton film animasi berjudul Charlie and the Chocolate Factory. Film ini dirilis 2005 itu yang mengangkat kisah tentang lahirnya seorang laki-laki dari keluarga miskin bernama Charlie Bucket. Dalam film ini diceritakan tentang perjuangan Charlie menggapai mimpinya yang bermula dari kemenangan di kompetisi dari pabrik cokelat.

Ada dua versi adaptasi film dari kisah karangan Roald Dahl ini yang bisa kalian saksikan. Versi 1971, Willy Wonka and the Chocolate Factory, dibintangi oleh Gene Wilder sebagai Willy Wonka memiliki nuansa yang lebih kelam. Sementara versi 2005 dibintangi oleh Johnny Depp, sebagai karakter yang sama.


2. Jingle Jangle: A Christmas Journey

 

Jingle Jangle: A Christmas Journey. (Sumbr gambar: Netflix)

Jingle Jangle: A Christmas Journey. (Sumbr gambar: Netflix)

Sesuai dengan judulnya, film Jingle Jangle: A Christmas Journey mengangkat kisah kegembiraan natal yang dibawakan dalam konsep musikal. Penonton akan diajak dalam kisah yang mellow di tengah cerita kebahagiaan natal. Film ini dibintangi oleh Madelen Mills, Ricky Martin, Forest Whitaker, dan lainnya. Film Amerika yang rilis pada 2020 ini disutradarai oleh David E Talbert.


3. A Boy Called Christmas

 

A Boy Called Christmas. (Sumber gambar: Netflix)

A Boy Called Christmas. (Sumber gambar: Netflix)

Film yang membawa kisah anak bernama Nikolas ini wajib masuk dalam tontonan akhir tahun kamu nih Genhype. Rilis pada 2021, A Boy Called Christmas mengangkat cerita anak biasa yang memulai perjalanan menariknya ke sebuah daerah bersalju di sebelah utara. Film dengan genre fantasi anak ini dibintangi oleh Henry Lawfull, Zoe Colleti, Maggie Smith, dan lainnya.


4. Woojoo’s Christmas

 

Woojoo’s Christmas. (Sumber gambar: Indie Plug)

Woojoo’s Christmas. (Sumber gambar: Indie Plug)



Penikmat drakor jangan bersedih dulu. Kamu juga bisa menikmati drama dengan tajuk natal loh. Jika kamu menyukai cerita motivasi dan perjalanan waktu, maka Woojoo’s Christmas wajib masuk daftar tontonan kamu nih. Menceritakan tentang Sung Woo Joo, wanita 38 tahun dengan mimpinya yang belum kunjung tercapai, dia bertemu dengan Woo Joo muda berusia 19 tahun. Dari sana lah kisah perjalanan hidupnya berubah. Film ini dibintangi oleh Kim Ji Soo, Huh Yi Jae, Yoo So Mi, dan lainnya.


5. Christmas in August

 

Christmas in August. (Sumber gamabar: Netflix Korea)

Christmas in August. (Sumber gamabar: Netflix Korea)

Suka dengan drama romantis jadul? Kamu bisa coba menonton Christmas in August yang rilis pada 1998. Film berdurasi 1 jam 37 menit tersebut dibintangi oleh Han Suk Kyu, Shim Eun Ha, Jeon Mi Seon, dan lainnya. Film ini menceritakan tentang perjalanan kisah asmara dua pemuda yang sulit. Han Suk Kyu yang sedang berjuang dari penyakit mengerikan dan kemudian bertemu Eun Ha. Keduanya pun saling jatuh cinta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Siap Scale-up, Platform Kesehatan Fita Terima Pendanaan Rp30 Miliar

BERIKUTNYA

5 Menu Hidangan Khas Perayaan Natal di Berbagai Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: