ilustrasi aurora (Sumber gambar: Cezary Morga/unsplash)

3 Pilihan Destinasi Wisata Luar Negeri Saat Pergantian Tahun, Cek Biayanya

27 December 2022   |   09:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tahun baru identik dengan sesuatu yang baru, seperti awalan baru, harapan baru, serta semangat baru dalam mencapai resolusi. Tak terkecuali resolusi liburan ke destinasi impian yang mungkin belum tercapai pada tahun sebelumnya. Apalagi, selama momen liburan akhir tahun antusiasme wisatawan untuk berlibur di dalam dan luar negeri semakin meningkat. 

Hal ini berdampak pada lonjakan trafik di berbagai aspek, seperti antrian pengajuan visa liburan serta inventori kursi dan produksi jumlah kamar. Terlebih lagi didukung oleh beberapa destinasi Asia yang kini melonggarkan aturan dan kembali membuka akses untuk wisatawan asing seperti Jepang dan Korea Selatan. 

Terdapat sejumlah destinasi yang bisa kalian kunjungi demi mewujudkan resolusi ke destinasi impian. Apalagi sejumlah agen perjalanan menyediakan berbagai promo liburan untuk menyambut tahun yang baru. Untuk Genhype yang mau berlibur ke luar negeri, berikut paket tur akhir tahun yang bisa kalian jadikan alternatif. 

Baca jugaRekomendasi Wisata di 5 Destinasi Kota Favorit, Liburan Seru bareng Keluarga
 

1. Svalbard

Svalbard (Sumber gambar: Unsplash/James Padolsey)

Svalbard (Sumber gambar: Unsplash/James Padolsey)

Mungkin belum banyak yang pernah mengunjungi Svalbard, merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah paling utara dunia. Di sini, kamu bisa menikmati pengalaman seru yang tak terlupakan saat merayakan momen pergantian tahun.Di Pulau Svalbard, wisatawan dapat melihat berbagai keunikan yang cukup jarang ditemukan di destinasi lain.

Head of Marketing Communications Golden Rama Tours & Travel, Ricky Hilton, mengatakan bahwa pengalaman unik yang bisa didapatkan saat berkunjung ke destinasi wisata ini adalah Bbrjumpa dengan polar bear, menyaksikan fenomena polar night atau midnight sun, hingga berburu keindahan cahaya aurora.
 
“Pulau Svalbard masuk dalam benua Eropa. Sebagaimana yang telah disebutkan, saat ini untuk mengurus visa Eropa membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding waktu-waktu sebelumnya. Oleh karena itu memesan tour dan mengurus visa dari sekarang adalah hal yang tepat,” katanya. 

Paket wisata Svalbard dibanderol dengan harga mulai dari Rp65,8 juta, sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan sejumlah tiket aktivitas di sana. Konsumen yang melakukan pemesanan awal bisa mendapatkan penawaran potongan harga hingga dari Rp4 juta selama kuota masih tersedia.


2. Turki

Turki (Sumber gambar: Anna Berdnik)

Turki (Sumber gambar: Anna Berdnik)

Destinasi wisata favorit lainnya yang bisa dikunjungi untuk menyambut pergantian tahun baru adalah Turki. Nah, pada bulan Desember, Januari, Februari, dan Maret memang menjadi waktu terbaik untuk liburan ke Turki karena saat itu memasuki musim dingin (winter) sehingga wisatawan dapat merencanakan liburan sambil bermain salju di Turki.

Beberapa destinasi wisata yang menarik dikunjungi saat berlibur ke Turki adalah Mount Uludag, ski resort di kota Bursa sebagai pilihan terbaik destinasi tempat wisata musim dingin di negara tersebut. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Istanbul, menjadikan ski resort ini paling banyak diminati untuk dikunjungi selama liburan musim dingin di Turki. 

Hanya membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam dari Istanbul, kalian sudah bisa bermain salju pada saat liburan jalan-jalan di Turki.waktu terbaik untuk bisa bermain salju di Uludag ski resort Bursa ini adalah mulai dari sekitar tanggal 20 Desember sampai akhir bulan Maret. Pasalnya, salju bisa mencapai tiga meter pada rentang waktu tersebut.

Beberapa destinasi unggulan lain yang bisa dikunjungi antara lain Masjid Hijau, Hagia Sophia, Istana Topkapi, dan Grand Bazaar, Cappadocia dengan kegiatan yang paling diminati disini adalah naik sebuah balon udara, atau kita menyebutnya dengan Hot Air Balloon Cappadocia. Jika kalian berniat untuk berwisata ke Turki, siapkan dana liburan sekitar Rp20 juta hingga Rp26 juta untuk liburan selama 10 hari. 
 

3. Jepang 

Jepang (Sumber gambar: Unsplash/Manuel Cosentino)

Jepang (Sumber gambar: Unsplash/Manuel Cosentino)

Jepang dan Korea Selatan jelas menjadi destinasi favorit yang tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan masa libur Natal dan tahun baru. Mungkin tidak ada acara khusus yang meriah saat malam tahun baru di Jepang karena saat itu secara budaya masyarakat Jepang diminta untuk tetap tinggal di rumah atau berdoa di kuil. Pada saat tahun baru, kuil akan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali sebagai penanda kedatangan tahun baru.

Meski demikian, ada satu istilah tersendiri untuk menyebut tahun baru di Jepang yaitu Oshogatsu. Selain itu, Jepang juga memiliki berbagai destinasi favorit yang menyelenggarakan acara tahun baru seperti Tokyo Disneyland, Tokyo Disney Sea, dan Universal Studio Jepang yang menghadirkan pertunjukkan kembang api dan acara seru lainnya.

DI samping itu, bagi yang ingin merasakan sensasi bermain salju di Jepang bisa menginap di resor-resor besar di Hokkaido dan dilanjutkan dengan bermain ski. Setelah bermain ski, maka bisa dilanjutkan dengan menikmati sensasi pemandian air panas yang ada di dekatnya.
Ada banyak tawaran paket wisata liburan ke Jepang dari travel agent dengan range harga mulai dari Rp30 jutaan.

Baca jugaSurvei DataIndonesia.id: Wisata Domestik Jadi Favorit Saat Libur Nataru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Taeyang & Daesung Putuskan Hengkang dari YG Entertainment, Bagaimana Kabar G-Dragon?

BERIKUTNYA

Mendorong Perempuan Berdaya lewat Jalur Wirausaha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: