Jennie BLACKPINK (Sumber gambar: Instagram.com/jennierubyjane)

Profil Jennie BLACKPINK, Sang Idol Karismatik yang Disebut Anak Emas YG Entertainment

18 November 2022   |   09:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Reporter Hypeabis.id

Like
Siapa yang tak pernah mendengar nama Jennie BLACKPINK. Salah satu pentolan girlgroup besutan YG Entertainment tersebut dikenal sebagai idol yang cantik dan karismatik. Dia mengambil peran penting sebagai rapper bersama Lisa di BLACKPINK. Saking bertalentanya, dia kerap dijuluki sebagai anak emas dari YG Entertainment.

Jennie lahir pada 16 Januari 1996 di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Memiliki nama asli Kim Jennie, wanita dengan tinggi 163 cm ini menghabiskan masa kecilnya di New Zealand sebelum akhirnya kembali ke daratan Korea Selatan pada 2010. Semasa pendidikannya hingga 26 tahun saat ini, dia sempat berpindah antara Korea Selatan dan New Zealand.

Saat sekolah dasar, Jennie menempuh Pendidikan di Seoul Chengdam Elementary School. Kemudian dia melanjutkan sekolah menengah pertama di Waikowhai Intermediete Schoool di Auckland, New Zealand. Lalu di tengah masa skeolah menengahnya, dia kembali berpindah ke Cheongdam Middle School sebelum akhirnya menempuh pendidikan sekolah lanjutan di ACG Parnell College selama 5 tahun.

Baca juga: Potret Member BLACKPINK Mengenakan Karya Desainer Indonesia Diana M Putri
 

Jennie (Sumber gambar: Instagram.com/jennierubyjane)

Jennie (Sumber gambar: Instagram.com/jennierubyjane)


Mondar mandir untuk urusan sekolah, Jennie pun memiliki kemampuan berbahasa yang mumpuni. Dia mampu berbicara Bahasa Korea Selatan, Inggris, dan Jepang yang kerap ditunjukkannya dalam berbagai kesempatan. Sering malang melintang di dunia pendidikan, bukan mudah bagi Jennie menentukan jalan kariernya.

Salah satu alasan Jennie disekolahkan di Auckland adalah karena sang ibu yang menginginkan dirinya menjadi pengacara. Untuk itu, dia harus menempuh Pendidikan terbaik sebelum berlanjut sekolah di Amerika Serikat. Namun, Jennie merasa darah seni dan musik lebih mengalir deras daripada keinginan ibunya itu. Selain bakat dance dan bernyanyi, dia juga jago dalam memainkan alat musik seruling dan piano.

Akhirnya Jennie memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk menjalani masa trainee setelah lulus dari gelaran audisi idol yang dibuat YG Entertainment. Selama proses trainee, dia pun mengalami banyak tantangan yang harus diselesaikan sebelum memulai debut pada 2016. Jennie menjadi personel yang paling lama menjalani trainee sebelum BLACKPINK akhirnya debut.
 

Jennie (Sumber gambar: Instagram.com/jennierubyjane)

Jennie (Sumber gambar: Instagram.com/jennierubyjane)


Meski demikian, dapat dikatakan Jennie menjadi salah satu member yang tumbuh pesat dalam perjalanan karier BLACKPINK. Dia memulai debut solo perdana di antara member BLACKPINK lainnya pada November 2018 melalui lagu bertajuk Solo. Anak tunggal ini juga dikenal dengan paras eloknya membuat Jennie menjadi brand ambassador berbagai brand ternama. Yang paling tenar adalah saat Jennie didapuk sebagai Brand Ambassador Chanel dan Calvin Klein.

Tidak hanya dilirik banyak high end brand, Jennie juga kerap kali dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia. Salah satunya adalah saat namanya mengisi urutan ke-18 dalam nominasi The 100 Most Beautiful Faces of 2017. Dalam hal karier sebagai musisi, Jennie menjadi musisi solo K-Pop pertama yang mejeng di gelaran Coachella 2019.

Baca jugaSiap-siap Ticket War! Begini Cara Beli Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Intip Koleksi Terbaru dari Coach Indonesia, Bisa Jadi Hadiah Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Begini Cara Agar UMKM Naik Kelas dan Siap Hadapi Resesi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: