Poster audisi YG Global Audition Tour 2022. (Sumber gambar: Instagram/YG Audition)

K-popers, Intip Rincian Audisi Offline YG Entertainment di Indonesia

22 September 2022   |   19:03 WIB

Untuk mewujudkan mimpi untuk menjadi seorang idol atau artis, seseorang harus melewati tahapan audisi sebelum menjalankan training atau pelatihan dengan durasi tertentu. Salah satu agensi yang membuka audisi di Indonesia adalah YG Entertainment.

Melalui situs resmi YG Audition, Kamis (22/9/2022), YG Entertainment merincikan beberapa kriteria audisi untuk menjadi idola K-pop di Indonesia yang bekerja sama dengan Gigi Art of Dance dari Jakarta. Audisi akan dilakukan mulai Rabu (21/9/2022) sampai Minggu (30/10/2022).

Audisi ini hanya ditujukan untuk Warga Negara Indonesia yang lahir pada 2003 sampai 2012 dan  hanya dapat memilih  satu kategori bagi setiap peserta: vokal atau rap, dan tarian (dance). Untuk audisi ini, peserta akan diminta melakukan nyanyian tanpa musik atau tarian dengan musik selama satu menit yang akan dihadirkan dalam audisi tahap kedua.

Pada tahapan pertama, peserta diminta mengisi formulir daring melalui link aplikasi bit.ly/3KW54l5 yang terdiri dari persetujuan peserta hingga data diri dan kelengkapan audisi yang diperlukan oleh peserta. Setelah itu, pihak agensi akan mengirimkan email khusus kepada peserta yang lolos tahap pertama pada Senin (14/11/2022).

Email ini nantinya akan memberitahukan tahapan kedua untuk audisi luring beserta dengan jadwal audisi untuk para peserta yang lolos pada tahapan pertama. Untuk audisi ini, peserta diminta memeriksa jadwal yang diberikan dan menyiapkan lagu dari ponselnya sendiri.
 

Untuk audisi tahap kedua, YG Entertainment menyatakan bahwa audisi ini akan dilakukan bersama Gigi Art of Dance di Jakarta. Namun, rincian lokasi untuk audisi tahap ini akan dilakukan secara tertutup. Bagi Genhype yang ingin memiliki informasi lebih lanjut tentang audisi ini, perwakilan agensi merekomendasikan kontak melalui alamat email di [email protected]

Selain Indonesia, Singapura juga menjadi salah satu negara Asia lain yang akan masuk ke dalam rangkaian Tur Audisi Global. Dengan kriteria serupa dengan yang ada di Indonesia, audisi ini akan diadakan di Orchard Central Mall Level 10 untuk putaran pertama pada 8-11 November dan putaran kedua pada 25-26 November 2022.

YG Entertainment telah membuka audisi berskala global sejak 2012, di mana pihaknya membuka audisi ini untuk masyarakat di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang dengan delapan destinasi di tiga negara tersebut. Lalu, audisi global ini diperluas ke beberapa negara di Asia seperti Thailand pada 2017; Australia, Selandia Baru, Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia, pada 2021; serta Taichung dan Kaohsiung sebagai negara partisipan baru pada tahun ini.

Tahun ini, YG Global Audition Tour dilakukan di 26 kota dan pengumumannya akan dirilis secara bertahap untuk setiap kota. Audisi ini akan berjalan bersamaan dengan tur audisi YGxYG"MM di Thailand, audisi bulanan yang diadakan secara daring melalui Zoom, dan YG DM Audition yang dilakukan melalui pesan pribadi di Instagram.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Mengenal Asal-usul Sejarah dan Jenis Varian Soto di Indonesia

BERIKUTNYA

Sarinah dan M Bloc Siapkan Wadah Kreativitas Bagi Kaum Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: