Musisi Fiersa Besari membuat lagu untuk para pengelana lewat soundtrack film Balada Si Roy. Fiersa Besari (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Fiersa Besari Suguhkan Lagu untuk Para Petualang di Film Balada Si Roy 

26 December 2022   |   08:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Fiersa Besari membuat lagu untuk para pengelana lewat soundtrack film Balada Si Roy yang akan tayang pada Januari 2023. Berkolaborasi dengan gitaris Eet Sjahranie lagu dengan judul sama, film garapan Fajar Nugros itu khusus dipersembahkan bagi para avontur di Tanah Air.

“Lagu Balada Si Roy ini saya persembahkan khusus bagai para pengelana yang hingga saat ini belum menemukan arti [sebuah] rumah,” papar pria  berusia 38 tahun itu dalam siaran tertulis yang diterima Hypeabis.id.

Fiersa juga menceritakan awal mula dia diajak bergabung untuk mengisi soundtrack film produksi IDN Pictures itu. Bahkan, saat diberitahu bakal berkolaborasi dengan Eet, dia mengaku terkejut. Pasalnya, bagi Fiersa, gitaris kelahiran 1962 itu merupakan sosok legendaris di Tanah Air.

“Beliau [Eet] adalah Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia. Ternyata, beliau akan mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” imbuhnya.

Baca jugaTayang Januari 2023, Simak Fakta Menarik di Balik Produksi Film Balada Si Roy
 

Aksi Fiersa Besari saat manggung Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Aksi Fiersa Besari saat manggung Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Sementara itu, Eet yang terlibat untuk mengisi suara gitar dalam soundtrack film Balada Si Roy berharap bisa menjadikan karyanya sebagai  inspirasi bagi penonton film yang diangkat dari novel populer karya Gol A Gong itu.  "Harapannya lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film dan pendengarnya nanti, serta bisa mengenalkan genre musik tahun 90-an ke generasi muda Indonesia," papar Eet.

Adapun, sang sutradara Fajar Nugros, mengatakan kolaborasi Fiersa dan Eet dalam mengisi lagu di film Balada Si Roy akan menjadi simbol yang dapat menjembatani generasi 1980-an dengan generasi milenial dan Gen-Z saat ini.

Dia berharap, dengan adanya soundtrack tersebut para penonton semakin dapat menikmati setiap adegan dan mendalami makna yang hadir di film. Terlebih film tersebut juga diperankan oleh berbagai aktor dan aktris berbakat di sinema Indonesia.

“Tidak hanya visual, audio juga merupakan elemen yang penting dalam pembuatan film, termasuk soundtrack. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie," ujar Fajar Nugros.

Balada Si Roy diangkat dari novel karya penulis  legendaris Gol A Gong dengan judul yang sama  dan  sempat populer di Indonesia pada era 1980-an. Sebelum menjadi novel, Balada Si Roy diketahui pertama kali muncul dalam cerita bersambung di majalah HAI.

Film teranyar dari IDN Pictures ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 19 Januari 2023. Sebelum resmi tayang di bioskop , Balada Si Roy  juga telah malang melintang  di berbagai festival film, termasuk Jakarta Film Week (JFW) 2022,  Balimakarya Film Festival 2022, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022.

Baca juga5 Karya Novel Gol A Gong, Mulai dari Balada Si Roy

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Home Alone, Film Legendaris Saat Libur Nataru

BERIKUTNYA

5 Fakta Episode Terakhir Reborn Rich, Hyun-woo Terlibat Pembunuhan Do-jun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: