Macaulay Culkin (Sumber gambar: Instagram.com/Culkamania)

5 Film Populer Macaulay Culkin, dari Home Alone hingga My Girl

25 December 2022   |   19:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Siapa tak kenal dengan sosok Macaulay Culkin. Wajahnya hadir melengkapi tontonan masa kecil generasi milenial akhir dan generasi Z. Dia selalu hadir ketika banyak televisi swasta mulai menayangkan film Natal dan tahun baru berjudul Home Alone. Culkin adalah seorang aktor cilik asal Amerika Serikat yang sukses membintangi banyak film keluarga pada 1990-an.

Lahir dan dibesarkan di New York, aktor cilik Hollywood itu juga membintangi banyak film dengan genre menarik lain sepanjang kariernya.

Baca juga: 4 FIlm Bertema Natal Ini Terbaik Sepanjang Masa

Yuk simak film populer yang dibintangi oleh Macaulay Culkin berikut!
 
 

1. Home Alone

Genhype tentu tak asing dengan nama Kevin McCallister yang selalu disebut dalam film Home Alone. Yup, Culkin yang kini berusia 42 tahun merupakan sosok ikonik di balik bocah yang cerdas nan menyebalkan dalam cerita film tersebut.

Disutradarai oleh Chris Columbus, kisahnya mengangkat tentang keusilan Kevin yang berasal dari keluarga kaya raya, yang tinggal sendiri saat keluarganya berlibur ke Paris. Film itu berhasil merengkuh box office hingga US$476,7 juta.


2. Home Alone 2: Lost in New York

Setelah film pertamanya tersebut sukses, sang sutradara kembali meneruskan kisah jahilnya Kevin dalam sekuel Home Alone 2: Lost in New York. Film yang rilis pada 1992 ini masih membawa Culkin sebagai pemeran utama.

Kisahnya lebih eksploratif membawa perjalanan Kevin yang tersesat di pusat Kota New York kala itu.  Sekuel karya Chris ini juga mampu menembus box office mencapai US$359 juta.


3. The Pagemaster

Nama Macaulay Culkin selalu diincar sutradara sejak kesuksesan Home Alone. Namun Culkin ingin membuktikan kesuksesannya di luar tangan Chris Columbus. Kali ini dia membintangi The Pagemaster karya duo sutradara Pixote Hunt dan Joe Johnston yang tayang pada 23 November 1994.

Culkin berperan sebagai Richard Tyler, seorang anak yang menempuh perjalanan fantasi di mana dia berubah menjadi kartun dalam sebuah buku dan berusaha untuk kembali ke rumah.


4. My Girl

Pada 1991, Sutradara Howard Zieff juga sempat memboyong Culkin berperan sebagai Thomas dalam film My Girl. Film komedi tersebut menceritakan tentang kehidupan remaja perempuan berusia 11 tahun yang sedang dalam masa transisi menuju dewasa.

Wanita itu digambarkan sebagai sosok yang temperamental. Berdurasi 102 menit, Culkin tampil mengisi adegan-adegen komedi dalam film ini.


5. Changeland

Film Changeland menandakan jika karier Culkin tidak pernah surut. Pada usianya yang ke-39 tahun, dia masih aktif membintangi film karya Seth Green yang rilis pada 7 Juni 2019. Culkin masih membintangi genre film bertajuk drama komedi dalam film tersebut.

Baca juga: Liburan di Rumah Aja? Cek 5 Rekomendasi Film Bertema Natal Ini

Film ini membawa makna yang mendalam tentang kisah pernikahan, di mana momen ulang tahun pernikahan harus dihantui kenyataan tragis saat seorang suami menemukan fakta jika istirinya selingkuh.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menjelang Laga Perdana Indonesia vs Brunei di Ajang Piala AFF, Timnas Garuda Unggul

BERIKUTNYA

Di Rumah Saja? Ini Ide Kegiatan untuk Mengisi Waktu Liburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: