Anggota Parlemen sekaligus crazy rich tersebut bahkan menawar pakaian tradisional tersebut hingga US$ 1 juta atau setara Rp15,5 miliar. (sumber gambar instagram afaseleccion)

Gokil, Jubah Bisht Messi Ditawar Rp15 Miliar oleh Miliarder asal Oman 

24 December 2022   |   19:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Popularitas jubah Bisht semakin menanjak usai dikenakan Lionel Messi saat pengangkatan trofi Piala Dunia 2022. Terbaru, jubah yang diberikan pada sosok GOAT oleh Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani itu ditawar dengan harga fantastis oleh miliarder asal Oman, Mohammed Al Barwani.

Anggota Parlemen, sekaligus crazy rich tersebut bahkan menawar pakaian tradisional tersebut hingga US$ 1 juta atau setara Rp15,5 miliar. Hal itu diungkapkan langsung oleh Al Barwani di akun media sosialnya dengan menandai langsung akun Lionel Messi.

Baca juga: Mengenal Jubah Bisht yang Dipakai Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Sebelum menawar jubah yang dipakaikan langsung oleh Emir Qatar  itu pada La Pulga itu, tak lupa Al Barwani juga mengucapkan selamat pada Argentina atas kemenangan mereka di ajang empat tahunan tersebut.

"Sahabatku, Messi. Atas nama Kesultanan Oman, saya mengucapkan selamat atas gelar juara Piala Dunia 2022," tulis Al Barwani dalam akun Twitter resminya @AhmedSAlbarwani, belum lama ini.

"Saya takjub dengan Emir Tamim ketika memakaikanmu Bisht khas Arab, simbol kemurahan hati dan kebijaksanaan. Saya menawarkan 1 juta dolar AS  bagi Anda untuk mendapatkan Bisht tersebut," imbuh Al Barwani mengutarakan niatnya.
 
 


Tak ayal, cuitan Al Barwani sontak mendapat berbagai tanggapan pro dan kontra dari para pendukung Messi. Kendati begitu akun media sosial Twitter dan Instagram Messi sendiri tidak merespons tawaran tersebut. Adapun, unggahan itu juga telah mendapat ratusan ribu like dari para penggemar.

Al Barwani juga sempat mengungkapkan niatnya untuk membayar jubah Bisht Messi dalam wawancara dengan media lokal. Dikutip dari The National dia sendiri menyaksikan final Piala Dunia 2022 juga momen ketika Messi dipakaikan Bisht yang menjadi kebangggan bangsa Timur Tengah itu oleh Emir Qatar.

“Saya berada di stadion menyaksikan momen itu secara langsung ketika Emir Qatar memberi Messi bisht. Momen ini memberitahu dunia yang ada di sini dan ini adalah budaya kita, " papar Al Barwani.

Keinginan Al Barwani merupakan respons kontroversi dari berbagai pihak yang menganggap Bisht yang dikenakan Messi memalukan karena menutupi Jersey kebesaran Argentina. Padahal, Messi  tidak mempersoalkan hal tersebut dan tampak terus tersenyum hingga dia mengangkat trofi Piala Dunia.

“Bisht itu adalah simbol dari banyak hal termasuk kebijaksanaan, keberanian, integritas, kemurahan hati dan keaslian, dan yang paling penting, itu menunjukkan siapa kita sebenarnya,” kata Al Barwani.

Jubah Bisht bagi Orang Timur Tengah merupakan simbol status seseorang dan menjadi pakaian para bangsawan dan keluarga kerajaan di Arab dan negara-negara teluk. Tak hanya itu, fungsi jubah ini juga hampir dengan tuksedo di negara Barat, karena sering dipakai dalam acara-acara formal.

Baca juga: Mengenal Super Ballon d'Or, Trofi Langka yang Dikaitkan dengan Messi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Suguhkan Pertunjukan Teatrikal, Konser Tunggal Nadin Amizah Sukses Bikin Ribuan Penonton Haru

BERIKUTNYA

5 Fakta Unik Suku Bajo yang Jadi Inspirasi Film Avatar 2: The Way of Water

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: