Mbappe menempati posisi puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/k.mbappe)

Update Top Skor Piala Dunia 2022, Lionel Messi Belum Bisa Kejar Mbappe & Enner

27 November 2022   |   14:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen sepak bola bergengsi di dunia, FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 masih berlangsung dengan semangat kompetitif. Tidak hanya bagi tim yang bersaing, masing-masing pemain yang membela setiap timnasnya pun ikut memeriahkan pesta gol sepanjang gelaran fase grup hingga final nanti. Bersinarnya sejumlah nama bintang sepak bola dunia pun mewarnai daftar top skor Piala Dunia 2022.

Sebut saja nama Kylian Mbappe, penyerang yang membela timnas Prancis itu kini berada di puncak top skor sementara Piala Dunia 2022. Namu,  dia tidak sendiri. Kaki Enner Vallencia yang cekatan mampu menemani Mbappe di puncak klasemen. Pemain Ekuador itu memanaskan persaingan dengan koleksi 3 gol bersama dengan Mbappe. 

Penyerang dengan nomor punggung 13 tersebut berhasil mencetak gol cantik dalam laga melawan Timnas Belanda di babak Grup A pada 25 November 2022. Meski mereka harus menerima kenyataan dengan skor akhir seri lewat gol Cody Gakpo yang tercipta di awal pertandingan, tetapi setidaknya Ekuador mampu mematahkan asa Belanda untuk menang di laga tersebut.

Sebelumnya, Enner juga menjadi pencetak gol pertama sejak Piala Dunia 2022 dimulai. Tidak hanya satu, dia mampu melesatkan dua gol sekaligus ke gawang Qatar dalam laga pembuka Qatar vs Ekuador di Grup A. Dia tampak memanas dengan mencetak dua gol langsung di babak pertama pada menit ke-16 dan menit ke-31.

Baca jugaDaftar 7 Pencetak Gol Tercepat di Piala Dunia
 

Sementara pesaing Enner di top skor Piala Dunia 2022 yakni Mbappe bukanlah nama yang asing lagi di telinga penikmat sepak bola. Pasalnya, Mbappe sudah 4 kali dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak bagi Prancis. Bersaing dengan sosok Enner tentu menjadi hal menarik bagi Mbappe. Pemain muda berusia 23 tahun itu berhasill membawa nama Perancis belum pernah mencatat kekalahan hingga gelaran Piala Dunia 2022 hari ini.

Dia membawa gol pertamanya ke gawang Australia dalam fase grup D Piala Dunia 2022. Menjadi pelengkap pesta gol setelah Adrien Rabiot dan Olivier Giround. Kemudian dua gol lainnya dikoleksi dari laga melawan Denmark kemarin. Dia sukses membuat Andreas Christensen ketar-ketir dengan membobol gawang Denmark di babak ke-2.

Keberhasilan Mbappe menjebol gawang Denmark pada menit ke-61 dan menit ke-86 tersebut membuatnya mengoleksi gol terbanyak hingga gelaran Piala Dunia 2022 hari ini. Bahkan sosok Lionel Messi yang baru mengoleksi 2 gol belum mampu mengejar Mbappe.

Sebagai informasi untuk Genhype, berikut ini adalah daftar top skor Piala Dunia 2022 hingga 27 November 2022 pukul. 14.00 WIB:


Pencetak 3 Gol:

  • Kylian Mbappe (Prancis)
  • Enner Valencia (Ekuador)


Pencetak 2 Gol:

  • Lionel Messi (Argentina)
  • Bukayo Saka (Inggris)
  • Olivier Giroud (Prancis)
  • Richarlison (Brasil)
  • Ferran Torres (Spanyol)
  • Mehdi Taremi (Iran)
  • Cody Gakpo (Belanda)

Baca juga3 Momen Kontroversial Sepanjang Gelaran Piala Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Rosters Lengkap Timnas Indonesia di Bali 14th World Esports Championship

BERIKUTNYA

Cek Rekayasa Operasional Kereta Imbas KRL Anjlok di Kampung Bandan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: