Co-Founder Social Bella, Chrisanti Indiana dan Beauty Content Creator, Kiara Leswara dalam acara Sociolla Beauty Wonderland (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

3 Tren Kecantikan yang Bakal Naik Daun pada 2023 Menurut Sociolla

22 December 2022   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, tren kecantikan menjadi hal yang selalu menarik untuk dibahas. Setiap tahunnya, tren kecantikan mengalami perubahan baik dari segi kandungan dalam produk kecantikan, hingga cara pengaplikasian produk yang makin kreatif. Sociolla berbagi pendapat seputar tren kecantikan yang bakal moncer pada 2023.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana membagikan tren kecantikan hingga tren belanja konsumen yang akan diperhatikan penikmat kecantikan di tahun depan. Menurutnya, tren make up mengalami kenaikan yang berarti setelah pandemik berakhir.

Kiara  Leswara, Beauty Content Creator  juga mengutarakan hal senada. Menurutnya setiap perempuan sekarang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dalam hal make up. Yuk simak kira-kira tren kecantikan apa saja yang akan trending pada 2023!

Baca juga: Survei: Mayoritas Wanita Indonesia Memakai 4 Jenis Skincare Rutin

 

Sociolla Beauty Wonderland (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Sociolla Beauty Wonderland (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

 

1. Natural Playful Look

Jika pada tahun-tahun sebelumnya tren natural make up cukup booming, pada 2023 akan melahirkan tren make up terbaru dengan sedikit permainan warna. Menurut Chrisanti, make up di tahun 2023 tetap bermain pada ranah natural, tetapi sedikit lebih playful dengan sentuhan warna-warna terang di sisi wajah tertentu.

“Jadi kayaknya tren tahun depan ini natural playful look, tetap ada sentuhan warna tetapi tidak sampai bold,” katanya. Kiara juga setuju dengan tren make up tersebut. Dalam pandangannya, perempuan cenderung ingin tampil lebih segar dengan make up yang light.

“Kalau dulu kan make up bold itu seperti ber-layer-layer ya sampai terlihat matte, mugnkin sekarang wanita lebih suka make up yang tetap light tetapi sedikit ada rona,” kata Kiara.


2. Produk Hybrid

Genhype, pernah enggak sih kamu kerepotan membawa banyak skin care dan make up? Yup, terkadang tas terasa penuh hanya karena produk-produk kecantikan. Hal inilah yang mendorong banyak produk kecantikan melakukan tren hybrid, yaitu memasukan benefit skincare di dalam make up.

“Akan lebih banyak brand yang melihat bahwa sudah banyak wanita yang suka produk praktis, seperti make up dengan benefit skincare di dalamnya,” ucap Chrisanti.

Baca juga: Berbagai Manfaat Skincare, Gen Z Lebih Menyukai Produk dengan Efek Mencerahkan


3. Produk Sustainable

Kita patut berbangga nih Genhype. Banyak dari usia milenial dan generasi Z yang mulai mempertimbangkan asal mula dan proses produk kecantikan dibuat.

Chrisanti menyampaikan bahwa saat ini produk kecantikan yang mendukung keberlanjutan menjadi faktor penting sebelum konsumen membeli. Artinya, mulai banyak nih generasi yang peduli dengan alam dan lingkungan.

“Banyak yang tanya soal sustainability ini, kita akan melihat banyak produk green skincare pada tahun depan,” kata Chrisanti.

Green skincare sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk produk skincare yang menggunakan bahan-bahan alami dan bisa dipertanggungjawabkan bahwa proses produksinya tidak merusak lingkungan.

Tidak hanya berbagi tips, Sociolla juga membuka wadah seluas-luasnya untuk beauty enthusiast hadir dalam pameran kecantikan terbesar bertajuk Sociolla Beauty Wonderland di kawasan Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara pada 21—25 Desember 2022.

Di sana, pengunjung tidak hanya dapat menikmati ragam produk viral yang diskon, tetapi juga bisa menikmati ragam aktivitas unik seperti pengecekan kulit wajah di salah satu tenant beauty-nya.

Baca juga: Dibanding Review Influencer, Skincare Aman Lebih dicari Konsumen


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

The Rain Rilis Serial Video 21 Tahun Karier Bermusik

BERIKUTNYA

Kaleidoskop Perfilman Indonesia 2022, Ini Film yang Memperoleh Penghargaan di Ajang Nasional & Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: