Kiri ke kanan: Park Sung-hoon, Lim Ji-yeon, Lee Do-hyun, Song Hye-kyo, Yeom Hye-ran, Jung Sung-il dalam konferensi pers serial The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

5 Alasan Serial Korea The Glory Menarik untuk Disaksikan

20 December 2022   |   19:59 WIB

Hanya dalam kurun waktu kurang lebih sepekan, serial The Glory akan segera tayang pada 30 Desember 2022. Kisahnya sendiri menyajikan tentang seorang perempuan yang mendedikasikan seumur hidupnya untuk merencanakan balas dendam setelah mengalami masa-masa kelam saat masih bersekolah.

Hari ini, Selasa (20/12/2022), para kru dan aktor yang bermain dalam serial ini berbagi cerita tentang latar belakang proses syuting hingga hal-hal menarik dalam drama ini. Mulai dari kisah utama sampai tema dasar, ini lima alasan mengapa Genhype harus menyaksikan The Glory.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2023, Ada JUNG_E & The '90s Show
 

1. Kisah balas dendam yang menarik

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Premis utama dari The Glory adalah mengangkat persoalan Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang menjadi korban perundungan kejam di masa sekolah dan merencanakan balas dendam kepada orang-orang yang menyakitinya. Penulis naskah Kim Eun-sook bercerita bahwa kali ini dirinya meninggalkan cerita romansa yang identik dengan drama-dramanya dan berpindah ke isu kekerasan sekolah.

Terinspirasi dari pembicaraan dengan anaknya yang sudah duduk di bangku SMA dan dari sejumlah wawancara dengan beberapa penyintas kekerasan sekolah, dia mengatakan bahwa hal yang umumnya diinginkan oleh para korban adalah permintaan maaf yang tulus.

"Ketika mengalami kekerasan, para korban kehilangan sesuatu yang tak berwujud seperti harga diri. Menuliskan cerita ini merupakan cara saya menyokong para korban untuk bisa pulih," jelasnya.
 

2. Sejumlah nama besar sebagai bintang utama

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Selain Kim Eun-sook yang dikenal sebagai penulis naskah beberapa nama besar seperti Guardian: The Lonely and Great God serta Descendant of the Sun, ada juga sutradara Ahn Gil-ho yang dikenal dengan proyek Happiness, Record of Youth, dan Stranger. Sutradara Ahn maupun penulis naskah Kim sama-sama memuji kerja keras keduanya dalam proyek ini.

Ahn menyebut bahwa Kim telah mencurahkan seluruh jiwa raganya dalam setiap kata di dalam naskah serial tersebut, sedangkan Kim memuji performa sang sutradara yang baik dan maksimal. Bahkan keduanya juga senang bekerja sama dalam kolaborasi perdana kali ini.
 

3. Sisi emosional yang mendalam

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

The Glory menghadirkan sisi emosional yang mendalam, terutama dari sisi korban yang mengalami sakit hati dan sisi pelaku yang tampak tak punya rasa bersalah. Dari sisi korban, penulis Kim menjelaskan bahwa serial ini ingin benar-benar menggambarkan luka abadi yang dialami para korban melalui setiap surat yang ditulis oleh Dong-eun.

Sementara itu, karakter perundung melalui tokoh Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) digambarkan melalui latar belakang keluarga yang kaya dan berkuasa serta tindakan yang tidak disangka-sangka menjadi penyebab dia tampak melakukan perundungan.

"Awalnya, saya coba memahami mengapa dia melakukan kekerasan. Namun, jawaban yang saya temukan adalah dia tidak sadar dan tidak tahu bahwa menyakiti orang lain itu salah. Ini akibat seumur hidupnya, di mana dia tidak harus bekerja keras untuk meraih sesuatu," jelas Lim.
 

4. Performa para aktor yang memukau

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Bagi sejumlah aktor yang bermain dalam proyek ini, The Glory menjadi drama beraliran melodrama yang berbeda. Bagi Song Hye-kyo, drama dan karakter dalam serial ini adalah hal yang dia dambakan sejak lama serta merupakan hal yang telah diincarnya selama berkarier sebagai aktris.

"Bermain di The Glory rasanya seperti memasang wajah yang sama sekali baru, yang tidak dikenal orang sekaligus menantang dan sungguh menyenangkan," tambahnya.

Di sisi lain, Lee Do-hyun yang berperan sebagai Joo Yeo-jung mengatakan bahwa karakternya memiliki sisi implisit yang membangkitkan rasa ingin tahu. Tak hanya itu, dia juga melakukan pendekatan dialog yang berbeda dengan empat hingga lima versi dialog untuk menggambarkan sisi emosional yang rumit.

"Dia punya sisi dualitas, berada di tengah-tengah, dan ini bisa membuat penonton penasaran juga," ujarnya.
 

5. Tema universal

 

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan drama The Glory. (Sumber gambar: Netflix)

Meski premis inti dari The Glory mengangkat upaya balas dendam karena perundungan, tema yang diangkat ternyata masih ada kaitannya dengan fenomena perundungan yang terjadi secara global. Baginya, isu kekerasan di sekolah bukan konsep yang asing dan justru masih relevan dengan para audiens dari serial ini.

Melalui serial ini, para kru berharap bahwa pesan tentang isu kekerasan sekolah beserta dengan perasaan korban tersampaikan. Ini juga termasuk dengan pesan tentang menjadi orang baik dan kebaikan yang akhirnya bisa mengalahkan kejahatan.

Serial The Glory akan memiliki dua bagian, di mana bagian pertamanya akan rilis pada 30 Desember 2022 dan bagian keduanya rilis pada 2023 di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Memperbaiki Pertumbuhan Anak Stunting lewat Asupan Tepat

BERIKUTNYA

5 Tren Preferensi Wisatawan dalam Memilih Akomodasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: