Kiri atas ke kanan bawah: The Makanai: Cooking for the Maiko House, The '90s Show, Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre, dan JUNG_E. (Sumber gambar: Netflix)

7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2023, Ada JUNG_E & The '90s Show

20 December 2022   |   16:44 WIB

Sejumlah tayangan film dan serial akan mengisi momen tahun baru dengan beragam aliran dan kisah. Januari 2023 akan dibuka dengan serial The Way of the Househusband Season 2 (1 Januari) dan film Mencuri Raden Saleh (5 Januari) yang banyak menarik perhatian selama 2022.

Selain itu, ada juga acara reality Korea Physical: 100 yang menyajikan kompetisi kebugaran yang sengit dengan perebutan status pemilik tubuh terbaik untuk perempuan maupun laki-laki. Selain tiga tayangan tadi, yuk simak delapan film dan serial rekomendasi Hypeabis.id untuk bulan depan.

Baca juga: Series Manga Junji Ito Siap Rilis Januari 2023, Netflix Bocorkan Foto Adegan Anime
 

1. The Pale Blue Eye (6 Januari)

 

Film misteri ini dibintangi oleh Christian Bale, Harry Melling, dan Gillian Anderson dengan kisah seorang pensiunan dekektif yang merektur seorang kadet West Point bernama Edgar Allen Poe untuk membantu memecahkan misteri pembunuhan mengerikan di Akademi Militer Amerika Serikat.

Digarap oleh Scott Cooper, film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Louis Bayard dengan penayangan bioskop terlebih dahulu pada pekan ini. Sebelumnya, film ini telah melakukan proses syuting sejak akhir November 2021 di beberapa lokasi sekitar Pennsylvania.
 

2. The Makanai: Cooking for the Maiko House (12 Januari)

 

Serual Jepang ini akan menceritakan tentang Kiyo Nozuki dan Sumire Herai, dua perempuan bersahabat karib, yang pindah ke Kyoto demi menggapai cita-citanya untuk menjadi maiko atau geisha pemula. Ketika Kiyo belum bisa menjadi maiko karena kepribadiannya, dia akhirnya bergerak dengan kemampuannya untuk memasak makanan bagi para perempuan di Rumah Maiko.

Di Sisi lain, Sumire berhasil menjadi maiko dan bekerja di bawah nama Momohama. Kendati keduanya memiliki keinginan yang berbeda, mereka tetap bersahabat dekat dan saling bergantung satu sama lain sambil tinggal bersama. Diadaptasi dari serial manga Maiko-san Chi no Makanai-san buatan Aiko Koyama, serial ini dibintangi oleh Nana Mori, Natsuki Deguchi, Aju Makita, dan lainnya.
 

3. Dog Gone (13 Januari)

 

Film yang diangkat dari kisah nyata antara seorang ayah dan anak ini akan berfokus pada upaya keduanya dalam memperbaiki hubungan mereka yang sudah retak saat melakukan pendakian. Namun, kisah versi filmnya akan melihat perjalanan antara seorang pemuda dan orang tuanya dalam menemukan anjing kesayangannya yang hilang.

Rob Lowe, Kimberly Williams-Paisley, dan Johnny Berchtold akan membintangi proyek yang sudah berjalan selama lebih dari satu tahun tersebut. Hingga saat ini, rincian yang diketahui hanyalah bahwa film ini diproduksi pada Agustus 2021 di Georgia.
 

4. The '90s Show (19 Januari)

 

Serial sitkom remaja ini akan berlatar belakang Amerika Serikat pada 1995 dengan lokasi dan karakter yang serupa dengan The '70s Show, sitkom pendahulunya. Serial ini dibuat oleh Bonnie Turner, Terry Turner, Gregg Mettler, dan Lindsay Turner dengan Bonnie dan Terry sebagai produser eksekutifnya.

Premis sitkom ini berpusat pada Leia Forman, anak perempuan dari Eric Forman dan Donna Pinciotti, yang membangun persahabatan dengan remaja lain saat tinggal bersama kakek dan neneknya di Point Place, Winconsin. Latar dari sitkom ini berlangsung selama 15 tahun setelah The '70s Show.
 

5. Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre (19 Januari)

 

Serial anime dari komikus Junji Ito ini akan menampilkan antologi tayangan animasi pendek dari pembuat komik yang dijuluki sebagai maestro manga horor tersebut. Beberapa animasi yang hadir merupakan karyanya yang identik dengan kesan aneh, meresahkan, dan mengerikan dari sejumlah manga yang pernah dibuatnya.

Antologi ini akan memuat setidaknya 20 judul episode yang populer maupun baru, misalnya Tomie: Photo, Mold, Layers of Fear, Back Alley, hingga Bullies. Serial ini akan dipegang oleh Shinobu Tagashira, sutradara yang pernah memegang serial televisi anime Junji Ito Collection.
 

6. 12 Cerita Glen Anggara (26 Januari)

 

Film drama romantis ini akan bercerita tentang Shena yang memberi Glen sebuah daftar berisikan 12 hal yang ingin dia lakukan sebelum meninggal. Mengetahui hal ini, Glen yang didorong oleh rasa iba dan ingin berbuat baik akhirnya memutuskan untuk mewujudkan daftar tersebut dan perlahan tumbuh rasa cinta antara Glen dengan Shena. Sayangnya, Shena takut jika perasaan tersebut menyulitkan Glen saat dia sudah tiada.

Digarap oleh Fajar Bustomi dari novel berjudul sama karangan Luluk HF, film ini masih masuk dalam semesta film Mariposa pada 2020. Beberapa aktor yang membintangi film ini adalah Prilly Latuconsina, Junior Roberts, dan Angga Yunanda.
 

7. JUNG_E

 

Salah satu film yang diumumkan sejak 2021 ini akan tayang pada Januari 2023 dengan cerita berlatar masa depan. Film yang dipegang oleh penulis naskah Yeon Sang-ho (Psychokinesis, Hellbound) ini akan bercerita tentang situasi pada abad ke-22 atau era pasca-apokalips dengan menyorot konsep perang sipil dan teknologi masa depan.

Dibintangi oleh Kang Soo-youn, Kim Hyun-joo, dan Ryu Kyung-soo, JUNG_E bercerita  tentang seorang ilmuwan di dalam sebuah laboratorium kecerdasan buatan yang memimpin upaya untuk mengakhiri perang sipil dengan teknologi kloning. Hasilnya, tercipta sesosok prajurit heroik dengan rupa yang sangat mirip dengan ibunya sendiri.

Selain itu, beberapa rekomendasi lainnya adalah Noktah Merah Perkawinan (12 Januari), Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2 (12 Januari), dan MADOFF: The Monster of Wall Street (4 Januari).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Banyak Film Lokal Go Internasional, Ternyata Ini 'Bumbu' Rahasianya

BERIKUTNYA

Mengenal Tulkun, Hewan Pintar di Film Avatar 2 yang Jadi Incaran Bangsa Langit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: