NCT Haechan, NCT Taeil, dan solois Younha. (Sumber gambar: SM Entertainment, C9 Entertainment)

NCT Haechan, Taeil, & Solois Younha Akan Berkolaborasi di Festival Akhir Tahun MBC Gayo Daejejeon

20 December 2022   |   15:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Personil boy group Korea Selatan, NCT Haechan dan Taeil dikabarkan akan tampil dalam panggung spesial bersama dengan solois terkenal, Younha, di festival musik akhir tahun MBC Gayo Daejejeon 2022. Ketiganya bakal menunjukkan karakter vokal yang unik dan berkarakter.

MBC Gayo Daejejeon 2022 rencananya akan tayang pada 31 Desember 2022 pukul 20:40 waktu Korea Selatan. Acara ini merupakan festival musik yang menyatukan musisi papan atas negeri ginseng tersebut dalam musik yang tahun ini mengambil tema "With Love."

Adapun, kabar tentang kolaborasi itu disampaikan oleh sejumlah akun media sosial, termasuk @NCTDREAMCENTER. Akun yang menuliskan profil sebagai fan base NCT Dream itu membagikan info tentang kolaborasi dengan mencantumkan sumber dari laman n.news.naver.com.

Sementara itu, informasi tentang rencana kolaborasi itu pun mendapatkan beragam komentar dari para pengguna akun twitter lainnya. Beberapa dari mereka mengungkapkan bahwa tidak sabar untuk menunggu kolaborasi yang akan terjadi.

Baca juga: Grup Idola K-Pop NCT 127 Siap Comeback Januari 2023

Belum ada rilis resmi dari SM Entertainment atau pihak lainnya terkait dengan kolaborasi yang akan dilakukan mengingat Haechan dan Taeil adalah penyanyi yang berada di bawah naungan SM Entertainment, yakni sebuah perusahaan manajemen artis dari Korea Selatan.

Haechan menjadi salah satu dari anggota grup musik NCT Dream, NCT, NCT 127, dan NCT U.  Pria yang berulang tahun setiap 6 Juni itu memulai debutnya dengan mini album 2016 Vol. 1 NCT #127.

Sementara itu, Taeil juga penyanyi yang berada di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Vokalis yang berulang tahun pada 14 Juni itu memulai debut dengan single berjudul Without You pada 2016 silam. Taeil merupakan bagian dari grup musik NCT, NCT 127, dan NCT U.

Adapun, Younha adalah solois yang berada di bawah naungan C9 Entertainment. Berdasarkan laman C9 Entertainment, wanita penyanyi kelahiran 29 April 1988 silam itu memulai debut sebagai penyanyi pada 2004 di Jepang dengan single berjudul Yubikiri, dan sampai saat ini sudah memiliki 47 album secara keseluruhan.

Selain sebagai penyanyi, Younha juga menjadi aktris untuk sejumlah film seperti The Day an Angel Came Down pada 2005. Di film ini, dia berperan sebagai Hitomi; On This Sunday pada 2010 berperan sebagai Sora; dan Suspicious Customers pada 2011 sebagai Soyeon Ahn.

Tidak hanya itu, Younha pun disebut telah menerima sejumlah penghargaan seperti Mnet Best Song of 2007 'Password 486 3rd Place' pada 2014, MBC Broadcasting Awards Radio Excellence Award pada 2011, dan Korea Content Award Commendation dari the Ministry of Culture, Sports, and Tourism pada 2010.

Untuk diketahui, MBC Gayo Daejejeon mengumumkan 40 artis dan pembawa acara akan meramaikan acara tersebut. MBC Gayo Daejejeon merupakan acara akhir tahun yang diadakan setiap tahun oleh stasiun televisi Munhwa Broadcasting Corporation (MBC).

Acara ini diadakan sejak 1966 dan awalnya merupakan kompetisi menyanyi dengan penghargaan. Namun, acara ini berubah menjadi penampilan musik sejak 2005 silam. Sederet solois dan artis telah dikonfirmasi datang ke acara itu di antaranya vokalis soprano Jo Su-mi, Yoon Jong-shin, Ryeowook Super Junior, Younha, Youngtak.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

James Cameron Siapkan Dokumenter Titanic, Patahkan Debat Soal Peluang Hidup Jack & Rose

BERIKUTNYA

Simak 5 Tips Bikin Resolusi Tahun Baru Anti Gagal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: