NCT 127 dalam album 2 Baddies yang dirilis September 2022 (Sumber gambar : NCT)

Grup Idola K-Pop NCT 127 Siap Comeback Januari 2023

07 December 2022   |   19:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah jadwal tur dunia yang padat, boy group asal Korea Selatan NCT 127 dijadwalkan comeback pada awal 2023 nih, Genhype. Grup asuhan SM Entertainment itu belum lama ini merilis album 2 Baddies dengan lagu hit berjudul sama, tepatnya pada September 2022 lalu.

Walaupun terbilang singkat dengan jadwal yang padat, Perwakilan SM Entertainment menyatakan bahwa NCT 127 saat ini sedang mempersiapkan album baru mereka. “NCT 127 sedang bekerja untuk mempersiapkan album repackage dengan tujuan untuk merilisnya pada bulan Januari tahun depan,” ujar staf SM dikutip dari Soompi, Rabu (7/12/2022). 

Belum diketahui pasti konsep album yang dibawa kali ini. Adapu, pada album sebelumnya, lagu 2 Baddies menjadi hit utama. Lagu ini memberi pesan untuk berlari ke depan dan fokus dengan prinsip juga tujuan yang telah ditetapkan, tanpa memikirkan perkataan serta pandangan orang sekitar. Video musik yang dibuat pun cukup merepresentasikan makna dari lagu tersebut. 

Album 2 Baddies terdiri dari 12 lagu. Selain hit 2 Baddies, lagu lainnya yakni Faster, Time Lapse, Crash Landing, Designer, Gold Dust, Black Clouds, Playback, Tasty, Vitamin, LOL (Laugh out Loud), dan 1.2.7 (Time Stops). Album keempat tersebut menjadi comeback perdana NCT 127 pada 2022. 

Baca jugaNCT 127 Rilis Album 2 Baddies, Begini Konsepnya 
 

NCT 127 (Sumber gambar: SM Entertainment)

NCT 127 (Sumber gambar: SM Entertainment)

NCT 127 merupakan boy group di bawah naungan SM Entertainment. NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology. Sementara 127 merupakan koordinat garis bujur kota Seoul, Korea Selatan. Sesuai namanya, NCT 127 berfokus pada pasar dalam negeri Korea Selatan. 

Grup ini beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan. Saat ini ada sembilan anggota yang aktif terlibat, kecuali Lucas. NCT 127 debut pada 7 Juli 2016, dengan single Fire Trucks. Grup ini mendapatkan popularitas yang lebih besar untuk single bertajuk Cherry Bomb, yang membantu mereka mencapai ketenaran internasional. 

Grup asuhan SM Entertainment ini terus mengeluarkan lagu-lagu hit yang sukses di tangga lagu lokal hingga internasional. Mereka semakin terkenal setelah meluncurkan lagu Sticker, Kick it, dan 2 Baddies. Aksi panggung NCT 127 juga menarik perhatian dengan gerakan yang dinamis, tarian yang kuat, dan rap yang terampil.

Fandom mereka dikenal sebagai NCTzen, yang menunjukkan bahwa semua penggemar adalah warga NCT. Saat ini, NCT 127 tengah disibukkan dengan tur dunia bertajuk Neo City: The Link. Tur ini juga berlangsung di Jakarta pada 4 dan 5 November 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Indonesia.  

Baca jugaTembus Peringkat 1 Billboard 200 Albums, BLACKPINK Cetak Sejarah Baru Industri K-Pop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kunjungan Wisman ke Tanah Air Lampaui Target, Mayoritas Berasal dari Malaysia

BERIKUTNYA

Album BLACKPINK Masuk Daftar The 50 Best Albums of 2022 versi Billboard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: