Mariah Carey mengasuransikan pita suara dan satu kakinya dengan total nilai US$70 juta. (Sumber gambar: CBS)

Dari Pita Suara hingga Kaki, Berikut Deretan Produk Asuransi Unik di Dunia

19 December 2022   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Di dunia ini ada banyak asuransi yang menawarkan produk unik. Jika kebanyakan orang hanya berpikir mengasuransikan jiwa, kesehatan, rumah, atau kendaraan, para pesohor dunia tampaknya tidak berpikir demikian. Tidak ada harga yang cukup pantas untuk melindungi bagian tubuh mereka yang berharga.

Suara nyanyian yang kuat, paha depan, dan bahkan senyuman ada harganya. Jika sesuatu terjadi pada vokal Mariah Carey, kaki David Beckham, atau senyum Julia Roberts, mereka akan kehilangan mata  pencaharian.

Oleh karena itu, masuk akal jika A-lister terbesar akan mengambil polis asuransi untuk melindungi aset mereka. Kami telah mengumpulkan dua puluh seleb yang kabarnya memiliki kebijakan dalam segala hal mulai dari kaki hingga vokal.

Baca juga: Genhype Harus Tahu, 5 Manfaat Penting Punya Asuransi
 

1. Asuransi Kaki

Mariah Carey adalah penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat. Superstar ini mendapat julukan Songbird Supreme oleh Guinness World Records karena keunikan vokalnya yang bisa mencapai lima oktaf. Namun, Mariah Carey tidak hanya mengasuransikan pita suara yang menjadi harta berharganya. Pada 2006, Carey turut mengasuransikan kakinya yang diketahui nilainya mencapai US$1 miliar.

Hal itu disebut-sebut karena Carey saat itu dianugerahi sebagai pemilik Legs of Goddess dari salah satu merek kosmetik. Dia pun jadi sangat berhati-hati pada kakinya di tengah kesibukannya menggelar tur dan konser.

Setahun setelahnya, penyanyi lagu Umbrella, Rihanna, juga diketahui mengasuransikan kakinya setelah mendapatkan penghargaan Celebrity Legs of a Goddess Award dari Venus Breeze. Untuk menghormati hal itu, Rihanna jadi sangat menghargai kakinya dan akhirnya mengasuransikan kaki indahnya yang nilainya ditaksir mencapai US$1 juta.
 

2. Asuransi Senyum

Bagi beberapa orang, senyum adalah harta yang paling berharga. Kecantikan seseorang bahkan bisa bertambah ketika sedang tersenyum. Aktris asal Amerika Serikat America Ferrera mungkin menyadari hal tersebut.

Aktris yang membintangi serial komedi-drama Ugly Betty itu memang dikenal memiliki senyum yang menawan. Perusahaan Aquafresh White Trays pun sampai rela mengasuransikan senyum Ferrera. Asuransi senyum yang menghebohkan itu ternyata juga jadi bagian dari promosi untuk mengumpulkan amal bertajuk Smiles for Success.
 

3. Asuransi Bokong

Beberapa selebritas dunia diketahui mengasuransikan bokong indahnya. Penyanyi top Jennifer Lopez adalah salah satu nama yang dirumorkan telah mengasuransikan bokongnya senilai US$ 27 juta. Namun, penyanyi lagu On The Floor itu sendiri kini telah menyangkal hal tersebut.

Namun, berbeda dengan penyanyi Kylie Minogue. Penyanyi asal Australia yang melejit dengan lagu Spinning Around diketahui mengasuransikan aset berharga bagian tubuhnya, yakni bokong. Tidak tanggung-tanggung, Kylie diketahui mengasuransikan bokongnya senilai US$ 3,4 juta.
 

4. Asuransi Lidah

Miley Ray Cyrus adalah penyanyi terkenal asal Amerika Serikat. Pelantun lagu Wrecking Ball ini diketahui telah mengasuransikan bagian tubuh yang yang paling berharga baginya, yakni lidah. Cukup unik, tetapi Miley memang penyanyi yang sangat identik dengan lidah.

Lidah Miley mulai mencuri perhatian banyak orang ketika dia tampil di ajang MTV Video Music Awards pada 2013. Miley melakukan twerking sambil menjulurkan lidahnya di atas panggung dan sejak saat itu ia langsung menjadi pembicaraan banyak orang.

Miley menyadari lidahnya kini lebih banyak disorot dari dirinya. Dia pun diketahui mengasuransikan lidahnya yang telah menjadi ciri khas dirinya senilai US$1 juta.
 

5. Asuransi Jari

Fungsi jari bagi beberapa orang begitu vital, apalagi bagi seorang gitaris. Keith Richards, gitaris utama Rolling Stones, sangat memahami posisinya sekarang didapat karena kelihaian jari-jarinya dalam memetik gitar. Keith diketahui mengasuransikan jarinya senilai US$ 1,6 juta melalui perusahaan asuransi Lloyd di London, Inggris.

Keith Richards memang terkenal sebagai gitaris andal yang mampu menghidupkan suasana rock n roll di atas panggung. Dia menjadi salah satu yang ikonik di grup rock asal Inggris tersebut. Hingga kini Keith dan Rolling Stones bahkan masih aktif manggung di berbagai negara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

3 Pemain Paling Bersinar di Piala Dunia Qatar 2022 Selain Messi

BERIKUTNYA

Menyimak Rekam Jejak Peran Perempuan dalam Pameran The Truth Inside You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: