Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersedia secara online dan dapat diakses dengan lebih mudah (Sumber Gambar: Qoala]

Ini 4 Alasan Milenial Harus Punya Asuransi

18 May 2021   |   18:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pasti sudah mengenal asuransi kan? Sudah pada ikut belum? Timbulnya kekhawatiran akan ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menjadi salah satu motivasi utama untuk mengenal lebih jauh tentang manajemen dan risiko keuangan, seperti mempersiapkan dana darurat dan asuransi.

Namun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu sekitar 3%.

PT Archor Teknologi Digital (Qoala) memiliki 4 alasan milenial sebaiknya memiliki asuransi.
 
Meminimalkan risiko yang terjadi

Bagi para milenial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga.

Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis.
 

ansuransi keluarga/ rawpixel.com-Freepik

ansuransi keluarga/ rawpixel.com-Freepik



Melindungi aset berharga

Tidak hanya melindungi kesehatan, para milenial pun perlu memproteksi aset berharga yang mampu menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari kendaraan hingga smartphone. 

Kerusakan pada smartphone atau kendaraan tentunya akan berdampak pada banyak aspek dalam kehidupan milenial dan biaya perbaikan atau penggantian pun bisa sangat mahal.

Dengan asuransi, biaya perbaikan atau penggantian atas kerusakan yang terjadi pada aset-aset tersebut dapat diminimalkan.
 
Asuransi bukan hal yang rumit


Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersedia secara online dan dapat diakses dengan lebih mudah.

Dengan demikian, calon nasabah bisa secara independen membandingkan dan mempelajari dengan transparan berbagai pilihan produk asuransi dan menentukan sendiri mana yang manfaat perlindungannya paling sesuai untuknya.

Dengan adanya proses yang lebih transparan dalam berasuransi, potensi konflik pada masa depan (misalkan pada saat klaim) karena kesalahpahaman dalam mengerti manfaat produk, dapat diminimalkan.

Selain itu, proses digital memungkinan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit.
 
Lebih cuan dengan menggunakan promo

Di era sekarang ini, asuransi bukan lagi produk yang mahal. Seperti yang ditawarkan Qoala.app dalam program ShopeePay Super Online Deals, nasabah bisa mendapatkan cashback hingga 100%.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Intip Koleksi Musim Semi Kate Spade nan Penuh Warna

BERIKUTNYA

Sensasi Ayam Goreng Tanpa Tulang Khas Korea, Cek!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: