Beberapa drakor yang tayang selama 2022.

Kaleidoskop 2022: Kilas Balik Drakor 2022, Alur Cerita Beragam yang Unik & Penuh Intrik

18 December 2022   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

6. All of Us Are Dead 

All of Us Are Dead bercerita tentang sebuah sekolah yang menjadi pusat dari sebuah wabah zombie akibat kegagalan eksperimen sains. Dengan risiko ini, sekelompok siswa yang harus berjuang hidup dan mati agar bisa keluar dari sekolah dalam keadaan selamat kendati bahaya zombie di luar sekolah juga akan mengintai mereka. 

Berbekal berbagai barang dan kemampuan bertahan hidup yang terbatas, mereka harus mencari pertolongan dari otoritas keamanan. All of Us Are Dead mendapat 17,4 juta tontonan di Netflix.


7. Juvenile Justice

Juvenile Justice bercerita tentang seorang hakim dari kejaksaan daerah yang memiliki pendekatan yang berbeda dalam menindak tegas pelaku kejahatan remaja. Shim Eun-seok yang membenci pelaku kejahatan remaja ditugaskan untuk menjadi hakim dengan upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang hambatan para pelaku kejahatan remaja agar bisa menjadi lebih baik.

Serial yang dibintangi oleh Kim Hye-soo dan Kim Moo-yeol ini melihat lima tindakan kriminal yang dilakukan remaja berusia di bawah 14 tahun yang dianggap belum bisa bertanggung jawab terhadap tindakannya. Pada 28 Februari-6 Maret 2022, serial ini ditonton 45,9 juta di 19 negara, termasuk Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.


8. Business Proposal

Drama yang diadaptasi webtoon ini mencapai rating tertinggi 11,6 persen. Business Proposal bercerita tentang Shin Ha-ri (Kim Se-jeong), karyawan di sebuah perusahaan yang terjebak pada kencan buta karena ulah temannya, Jin Young-seo (Seol In-a), putri dari keluarga karya. 

Ternyata sosok yang ditemui pada saat kencan buta tersebut merupakan CEO di perusahaannya, Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop). Pertemuan yang unik ini berujung pada cinta yang tentu memiliki konflik dan rintangan di dalamnya.


9. Blind

Drakor Blind mengisahkan Ryu Sung-joon (Ok Taec Yeon), Ryu Sung-hoon (Ha Seok-jin), dan Jo Eun-ki (Jung Eun-ji), yang terlibat pembunuhan berantai dengan anggota juri sebagai korban. Ketiga individu ini mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian.

Drama thriller dan misteri karya sutradara Shin Yong Hwi dan penulis naskah Kwon Ki Kyung ini memilki ending yang tidak terduga. Otak pembunuhan berantai ini ternyata Ryu Sung-hoon, yang merupakan kakak dari Ryu Sung-joon. Ini tidak lepas dari pengalaman di masa kecil.


10. Little Woman

Menceritakan tentang tiga saudara perempuan dari keluarga Oh yang hidup dalam kemiskinan. Mereka diantaranya Oh In-joo (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hoo). 

Ketiganya terlibat dalam hilangnya uang sebesar 70 miliar won. Dia juga harus menghadapi politikus calon presiden, Park Jae-sang (Um Ki-joon) dan istrinya, Wong Sang-a (Uhm Ji-won). Jeratan hukum pun menanti si anak sulung yang diwarisi uang miliaran dari teman karyawannya yang mencuri uang perusahaan. Berdasarkan Nielsen Korea, drama ini tamat dengan rating 11,1 persen.


11. Alchemy Of Souls

Ditulis oleh duo penulis skenario terkenal Hong Sisters, drama kolosal bergenre roman fantasi ini berlatar di negeri Daeho. Pada bagian pertama, kisah berputar pada perjuangan Nak-su (Go Yoon-jung) yang terjebak di dalam tubuh seorang perempuan tuna netra bernama Mu-deok (Jung So-min) melalui sihir terlarang penukaran jiwa. Nak-su merupakan pembunuh yang paling ditakuti penyihir.

Namun, ketika terjebak di tubuh Mu-deok dia mulai mengalami perubahan sikap yang cukup drastis, terutama menjadi pelayan Jang Uk sekaligus gurunya. Sementara itu, Jang Uk yang sebelumnya tidak diakui, menjadi penyihir yang semakin hebat dengan keahlian yang begitu pesat sejak aliran cakra di dalam tubuhnya berhasil dibuka. Drama ini mencapai rating tertingginya di angka 7 persen 

Pada Desember 2022, drama ini mulai memasuki musim kedua. Jang Uk yang bertahan setelah berada di ambang kematian, akan mengalami perubahan karakter yang cukup drastis. Sisi manis dan baik hati dari penyihir terkuat ini tidak lagi terlihat. Dia berubah menjadi monster yang dingin dan patah hati. 
 

12. Under the Queen’s Umbrella

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir Under the Queen’s Umbrella mencetak rata-rata peringkat nasional sebesar 16,9 persen. Drama yang mengambil latar era Dinasti Jeoseon ini memang cukup menarik. 

Intrik dan taktik penghuni kerajaan dalam meraih maupun mempertahankan kekuasaan sangat kental hingga membuat penonton penasaran. Namun di balik ketegangan, selalu ada tingkah yang membuat gelak tawa. Pada episode terakhir, nasib beberapa pejabat kerajaan dipertaruhkan, termasuk Raja Lee-ho (Choi Won-young) dan sang ibu suri keji (Kim Hae-sook). 
 

13. Reborn Rich

Baru separuh jalan, episode 8 Reborn Rich dengan bintang utama Song Joong-ki ini mencetak peringkat nasional rata-rata 19,449 persen, naik 3,3 persen dari episode sebelumnya. Angka ini lebih tinggi dari rekor drama Extraordinary Attorney Woo, yang berkisah tentang pengacara jenius penderita sindrom asperger. 

Reborn Rich berkisah tentang seorang sekretaris konglomerat bernama Yoo Hyun-woo (Song Jong-ki) yang berkharisma. Namun, dia diperlakukan lebih seperti pesuruh yang mengerjakan semua permintaan dari keluarga pebisnis terkaya di Korea selatan, grup Sunyang. 

Namun demikian, ketika ditugaskan untuk menarik kembali uang perusahaan di luar negeri, Hyun-woo dibunuh oleh juniornya oleh cucu tertua keluarga Sunyang, Jin Seong-joon (Kim Nam-hee). Dia ditembak tepat di pinggir jurang yang mengarah ke laut lepas.

Anehnya saat membuka mata, dia terlahir kembali sebagai cucu bungsu keluarga Sunyang, Jin Do-jun yang sebelumnya hilang secara misterius. Kejadian itu menarik muncul plot masa sekitar1987. Sempat bingung dan bertanya-tanya mengapa dia berada di tubuh mungil cucu CEO Sunyang Group Jin Yang-chul (Lee Sung-min), Hyun-woo pun mencoba menjalani hidup sebagai Do-jun untuk menjalani misi balas dendam.


14. Weak Hero Class 1

Weak Hero Class 1 merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon. Dibintangi Park Ji Hoon sebagai Yeon Si-eun, seorang siswa teladan yang berprestasi di sekolah. Namun demikian, dia lemah secara fisik dan menjadi sasaran empuk para perundung yang iri dengan kemampuannya. 

Meskipun Yeon Si-eun tampak lemah dari luar, dengan kepintarannya, dia cukup cerdik mengatasi para perundung baik di dalam maupun di luar sekolah. Dia pun akhirnya membentuk geng bersama Ahn Su-ho (Choi Hyun-wook) dan Oh Bum-seok (Hong Kyung) dalam mengatasi masalah perundungan. 


15. Three Bold Siblings

Drama yang dibintangi Lee Ha-na dan Lim Joo-hwan ini berada di posisi bertama sebagai drama yang paling banyak ditonton pada Desember 2022. Nielsen Korea mencatat Three Bold Siblings memperoleh rating 22,5 persen di KBS TV.

Three Bold Siblings bercerita tentang Kim Tae-joo, putri pertama di keluarganya yang sangat mudah memutuskan hubungan dengan orang-orang yang tidak dia sukai. Suatu hari, dia bertemu kembali dengan Lee Sang-Joon, teman sekolah dasarnya dahulu. 

Sang-Joon merupakan aktor populer yang juga anak tertua di keluarganya. Suatu kita, dia mengalami insiden saat proses syuting. Dia terluka dan dibawa ke rumah sakit dan akhirnya bertemu a dengan Tae-Joko, cinta pertamanya.

Baca jugaIntip 5 Karakter Utama Drakor Weak Hero Class 1

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara, Mengecat pintu hingga Bunyikan Lonceng

BERIKUTNYA

Intip 5 Resep Barbeku untuk Tahun Baruan yang Lebih Hangat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: