Sell Your Haunted House (kiri), Tale of the Nine Tailed (kanan atas), Black. (Sumber: KBS 2TV, Netflix)

5 Rekomendasi Drama Korea Fantasi selain Alchemy of Souls

06 July 2022   |   00:00 WIB

Drama Korea beraliran fantasi bisa jadi hal yang menarik karena kisahnya membuat Genhype bisa berpetualang ke dunia lain yang memberi pengalaman baru dan hiburan. Semesta ini membuat kalian yang jenuh dengan rutinitas dan realitas bisa teralihkan melalui semesta yang baru.

Beberapa drama yang memiliki unsur ini adalah Alchemy of Souls dan Tale of the Nine Tailed. Alchemy of Souls menyimpan cerita tentang seorang penyihir sakti bernama Nak-su yang mendapati dirinya berada dalam tubuh seorang perempuan buta bernama Mu-deok, lalu bertemu dengan seorang bangsawan bernama Jang Uk.

Baca juga: Romantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

Lalu, Tale of the Nine Tailed bercerita tentang sebuah makhluk mitologi berwujud rubah berekor sembilan dan menjelma menjadi manusia bernama Lee Yeon, lalu bertemu dengan Nam Ji-ah yang ingin mengungkap kebenaran tentang mitos keberadaan monster di antara manusia.

Selain dua drama ini, yuk simak beberapa rekomendasi lain yang bisa Genhype tonton selain dua drama yang kini sedang maupun sudah tayang di televisi maupun platform daring.
 

1. Circle (2017)


Berlatar waktu masa depan dan masa kini, drama yang dibintangi oleh Yeo Jin-goo, Gong Seung-yeon, Kim Kang-woo, An Woo-yeon, dan lainnya itu bercerita tentang alien yang datang ke Bumi dan percaya bahwa perasaan harus dikendalikan atau tidak akan ada masa depan. Kepercayaan ini membuat alien itu memanfaatkan pengetahuan dan belajar kemampuan baru dari manusia.

Terbagi pada era Proyek Beta pada 2017 di paruh pertama drama dan era Dunia Baru pada 2037 yang Hebat di paruh keduanya, drama 12 episode ini kemudian menunjukkan kisah dua saudara laki-laki dalam dua era tersebut seiring dengan upaya mereka dalam mengungkap misteri di sekitar mereka agar jawabannya bisa didapatkan.

Baca jugaRekomendasi Seru Film dan Drama Korea dari Adaptasi Webtoon
 

2. A Korean Oddysey (2017)


Dengan 20 episode, drama yang merupakan spin-off dari novel klasik China Journey to the West ini akan mengambil latar masa kini pada 2017. Kisahnya melihat Son Oh-gong dan Woo Ma-wang yang berkonflik satu sama lain seiring dengan adanya kebenaran di dalam dunia yang gelap tempat kejahatan bertumbuh. 

Dari sanalah, Oh-gong terikat untuk melindungi Jin Seon-mi yang ditemuinya 25 tahun lalu dan membuat sebuah kontrak. Lalu, drama dengan 20 episode dari tvN ini akan melihat upaya Oh-gong dalam melindungi perempuan tersebut setiap kali dirinya dipanggil dengan iming-iming kebebasan. Keduanya kemudian bertemu kembali di kesempatan yang berbeda.
 
1
2


SEBELUMNYA

Cek 5 Fakta Menarik Film Thor: Love and Thunder

BERIKUTNYA

Kolaborasi Budaya Tradisional dalam Desain Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: