Belanegara Abe & Ruth Garcia (Sumber gambar: Passion Vibe)

Solois Belanegara Abe Gaet Ruth Garcia Rilis Single Running Into You

16 December 2022   |   09:30 WIB

Solois Belanegara Abe kembali merilis karya duet terbarunya. Kali ini, dia menggandeng penyanyi Ruth Garcia dengan meluncurkan single berjudul Running Into You. Berbeda dari single sebelumnya, lagu ini mengusung musik beat catchy yang memberikan suasana seksi di dalamnya.

Belanegara Abe mengatakan alasannya memilih Ruth Garcia sebagai rekan duet lantaran karakter suaranya yang memiliki ciri khas tersendiri. Menurutnya, ketika menggabungkan suaranya dengan Ruth, terciptalah karakter suara yang bernuansa seksi dan enak didengar.

"Lagu ini terdengar sexy mungkin karena suara dari Ruth yang sangat berkarakter ya. Saat menulis lagu ini bareng-bareng, memang mood itu yang tertangkap," katanya dalam rilis pers yang Hypeabis.id terima, Jumat (16/12/2022).

Baca jugaMondo Gascaro Duet bareng Agatha Pricilla Merilis Double Single bertema Pandemi
 

Pria yang akrab disapa Abe itu mengatakan bahwa Running Into You bercerita tentang dilema dan perjuangan seseorang untuk keluar dari sebuah hubungan yang toksik atau beracun. Abe secara penuh terlibat dalam proses pembuatan single terbarunya itu. 

Mulai dari proses composing bersama Ruth Garcia dan Abraham Edo, dilanjutkan dengan rangkaian producingrecording engineer, pengisi synth dan keyboard bersama Kitut, hingga penggarapan musik drum & programming. Adapun, proses mixing untuk lagu ini diserahkan pada Reyner Ferdinand dan mastering oleh Dimas Pradipta at Summit Studio.

"Kali ini aku memang sengaja menghadirkan unsur dance elektronic. Tapi memang, kalau berbicara tentang karakter musikku, lebih pada pemilihan beat yang unik dan sound yang fresh," ucapnya.

Lewat single kolaborasinya bersama Ruth Garcia ini, Abe berharap orang-orang yang mendengarkan bisa lebih semangat dan sekaligus mengingat bahwa setiap orang berhak menentukan yang terbaik bagi dirinya yang bisa membuat mereka lebih bahagia. “Jangan mau terjebak pada dilema kisah hubungan yang kurang baik,” katanya.
 

 

Selain bersama Ruth Garcia, Abe juga pernah berkolaborasi dengan musisi dalam negeri lainnya, termasuk Rayi RAN dan Kaleb J dengan merilis single bertajuk Sumthin Bout Love. Lagu itu juga sekaligus menandai debut perdananya berkarier secara profesional di industri musik Indonesia.

Tak hanya menyuguhkan lagu bernuansa pop, Abe juga merilis video klip Sumthin Bout Love. Dikemas dengan suasana yang seru dengan berbagai warna yang eye-catchy, video musik dari lagu tersebut benar-benar menggambarkan sisi fun, cute, dan colorful dari lagu ini.

Disiapkan sekitar dua hingga tiga minggu lamanya, video musik di lagu ini memiliki mood yang tentu akan membuat siapa saja yang menontonnya merasakan juga kebahagiaan dari pilihan still yang ditampilkan.

Untuk menghadirkan video klip tersebut, Abe turut dibantu oleh Diaz Hernawan sebagai Sutradara, Brianca Hernawan sebagai Produser, Akbar Assa sebagai Director of Photography, Ikhsan Muhamad Ramadhan sebagai Art Director, dan Production House oleh Katawarna Films. “Di video musik ini, aku memang sengaja ingin menampilkan warna asliku sendiri, begitu juga dengan Kaleb J dan Rayi Putra,” kata Abe.

Baca jugaVoxxes Suguhkan Musik Romantis & Ekspresif dalam Single Paris

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
SEBELUMNYA

Angkat Cerita Perempuan, Museum Nasional Gelar Pameran The Truth Inside You

BERIKUTNYA

Teknologi AR, VR, dan AI Jadi Pilihan untuk Bangun Kedekatan dengan Gen-Z & Gen Alpha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: