Mondo Gascaro & Agatha Pricilla (Sumber gambar: Sun Eater)

Mondo Gascaro Duet bareng Agatha Pricilla Merilis Double Single bertema Pandemi

14 December 2022   |   13:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Mondo Gascaro berkolaborasi dengan Agatha Pricilla lewat double single bertajuk Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa. Single ini merupakan bentuk ekspresi kolaborasi keduanya yang berasal dari latar belakang berbeda yakni Agatha Pricilla sebagai penyanyi pop, dan Mondo sebagai produser sekaligus pencipta lagu.

Kolaborasi ini berawal pada 2020 lalu ketika keduanya dipertemukan oleh layanan musik digital Ivy League untuk menciptakan lagu dengan tema bertahan di tengah pandemi. Kala itu, Mondo mengajak penyanyi yang akrab disapa Pricil itu untuk berduet hingga lahirlah single Cipta di Batas Rasa.

"Sebagai pendengar album Rajakelana, aku langsung bilang iya detik itu juga saat diajak [Mondo]," katanya dalam keterangan resminya yang Hypeabis.id terima, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Voxxes Suguhkan Musik Romantis & Ekspresif dalam Single Paris

Namun, karena kondisi pandemi dan waktu pengerjaannya yang terbatas, Pricil mengatakan penggarapan single Cipta di Batas Rasa dilakukan secara jarak jauh. "Jadi lagu tersebut memang sepenuhnya ditulis Mas Mondo, dan aku hanya rekam vokal,” imbuh penyanyi berusia 25 tahun itu.
 

g

Artwork double single Cipta di Batas Rasa/Lepas Berdansa (Sumber gambar: Sun Eater)

Lagu Cipta di Batas Rasa sendiri berkisah tentang kehidupan manusia yang menghadapi pandemi dengan segala keterbatasannya, namun masih bisa menerima harapan. Terutama dengan banyaknya musisi yang masih tetap berkarya meskipun terkena dampak pandemi.

Hal tersebut tersaji dalam musik yang diusung dalam single tersebut yang cenderung pelan dan gelap. Mondo Gascaro mengatakan perilisan single Cipta di Batas Rasa pada 2020 masih dilakukan secara terbatas karena adanya kontrak eksklusif dengan Ivy League.

Begitu masa berlaku kontraknya selesai, Mondo dan Pricil pun sepakat untuk mengedarkan kembali lagu tersebut secara lebih luas dan meneruskan kolaborasi mereka.

"Karena waktu itu peredarannya dibuat terbatas, sayang banget kalau kami enggak rilis ulang. Makanya kami punya ide untuk rilis lagi lagu itu, ditambah satu lagu baru," jelas Mondo.
 

Mondo Gascaro & Agatha Pricilla (Sumber gambar: Sun Eater)

Mondo Gascaro & Agatha Pricilla (Sumber gambar: Sun Eater)



Pricil pun mengaku sangat antusias untuk berkolaborasi membuat lagu baru dengan Mondo hingga lahirlah single Lepas Berdansa. Menurutnya, Mondo adalah sosok yang sangat terbuka selama proses diskusi lagu, sehingga penggarapannya terbilang lancar.

"Punya waktu lebih untuk memikirkan semuanya secara matang, dan aku punya kesempatan untuk menulis lirik dan mengeksplorasi harmonisasi vokal latar,” ungkap penyanyi mantan personel grup vokal Blink itu.

Menjadi sekuel cerita dari lagu Cipta di Batas Rasa, lagu Lepas  Berdansa berkisah tentang seseorang yang sudah bisa melewati pasang surut kehidupan, dan telah mampu menerima keadaan tanpa banyak ekspektasi yang berlebihan. Berbeda dengan lagu sebelumnya, Lepas Berdansa memiliki tema yang lebih optimistis dengan tempo lagu yang lebih cepat.

Dengan merilis double single tersebut, Pricil pun berharap kedua lagu tersebut bisa memotivasi para pendengar untuk terus berkarya di segala kondisi dan tantangan dalam kehidupan. 

"Aku juga ingin orang-orang melihat sisiku yang menyanyikan tipe lagu berbeda dari biasanya, bareng Mas Mondo pula. Ini suatu hal yang baru yang ingin kutunjukkan. Semoga responnya baik dan pada suka," kata Pricil.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Amartya NFT, Angkat Elemen Batik keDalam Ekosistem Seni Digital

BERIKUTNYA

Sejarah Penggunaan Kontainer untuk Bangunan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: