Kiri ke kanan: Mendua, Big Bet, Amsterdam. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Berikut 4 Rekomendasi Film & Serial Disney+ Hotstar selama Desember 2022

15 December 2022   |   19:31 WIB

Meski Desember identik dengan tayangan keluarga bertemakan Natal, ada juga sejumlah tayangan dari berbagai aliran yang akan hadir. Beberapa tayangan yang dinantikan penggemar meliputi Connect yang sudah tayang serta Big Bet (21 Desember) dan Gannibal (28 Desember) yang tayang menjelang pekan akhir tahun 2022.

Selain tiga tayangan ini, ada beberapa film dan serial yang hadir selama Desember. Mulai dari film bertemakan hukum, serial bertemakan perselingkuhan, hingga film romantis, berikut ini lima rekomendasi film dan serial yang akan tayang mulai pekan depan hingga akhir tahun.
 

1. Runaway Jury (16 Desember)


Diadaptasi dari novel thriller karangan John Grisham, film ini bercerita tentang seorang pengacara dan seorang juri yang berada dalam pusaran kejar-kejaran berbahaya. Kisah ini makin intens dengan adanya seseorang misterius yang menawarkan diri untuk menyampaikan putusan kepada mereka yang memberikan penawaran tertinggi.

Film ini dibintangi oleh Dustin Hoffman, Gene Hackman, John Cusack, dan Rachel Weisz dengan latar hukum dan berkaitan dengan bisnis manufaktur senjata api. Kisah di dalam film ini menyorot permasalahan pembunuhan dengan senjata api akibat kepemilikan yang mudah dilakukan dan risiko yang terjadi dari kebijakan perizinan tersebut.
 

2. Mendua (17 Desember)


Diangkat dari serial Doctor Foster dari Inggris, serial ini merupakan kolaborasi antara Disney+ Hotstar, Screenplay Films, dan BBC Studios dengan konsep kisah kehidupan suami istri dengan balutan kisah perselingkuhan kendati pernikahan yang berjalan telah berlangsung selama belasan tahun.

Berfokus pada karakter Sekar, serial ini akan melihat adanya risiko dari pasangan yang mencurigai adanya dugaan perselingkuhan. Semula hanya berawal dari pikiran sekilas, hal ini berkembang menjadi obsesi yang kompleks dan mulai merugikan orang-orang yang ada di sekitarnya.
 

3. The Banshee of Inisherin (14 Desember)


Beraliran black tragicomedy, film yang digarap oleh Martin McDonagh ini akan mengikuti kisah Padraic dan Colm yang sudah lama berteman. Namun, hubungan keduanya mengalami jalan buntu saat salah satu dari mereka mendadak mengakhiri persahabatan tersebut dan berdampak pada konsekuensi yang berisiko bagi keduanya.

Film ini dibintangi oleh Colin Farrell, Brendan Gleeson, Kerry Condon, dan Barry Keoghan serta telah tayang perdana dalam Festival Film Internasional Venice ke-79. Saat ini, film tersebut telah mencatat sejumlah nominasi ikonik di Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, dan St. Louis Gateway Film Critics Association.
 

4. Amsterdam (7 Desember)


Beraliran komedi thriller, film berlatar masa lalu pada era 1930an ini diangkat dari konspirasi politik ternama Business Plot yang melibatkan tiga orang sahabat: seorang dokter bernama Burt Berendsen, seorang perawat bernama Valerie Voze, dan seorang hakim bernama Harold Woodman. Ketiganya kemudian masuk ke dalam pusaran rahasia paling mengerikan dalam sejarah Amerika Serikat.

Baca juga: Tira hingga Teluh Darah, Ini 6 Serial Indonesia yang Tayang di Disney+ Hotstar pada 2023

Digarap oleh sutradara David O. Russel, film ini menghadirkan  Christian Bale, Margot Robbie, John David Washington, Chris Rock, Anya Taylor-Joy, Zoe Saldaña, Mike Myers, Michael Shannon, Timothy Olyphant, Andrea Riseborough, Taylor Swift, Matthias Schoenaerts, Alessandro Nivola, Rami Malek, dan Robert De Niro.

Selain empat film ini, beberapa tayangan yang juga bisa ditonton adalah Secrets of the Zoo: Tampa Season 1 dan Season 2 yang mengangkat sisi lain dari Tampa melalui tim kebun binatang terkenal dengan kepedulian terhadap hewan eksotis, Pentatonix: Around the World for the Holidays yang mengisahkan perjalanan Pentatonix untuk bisa keliling dunia, serta The Nutcracker yang menyorot kisah anak perempuan yang bermain dengan boneka Nutcracker dan terbawa dalam dunia baru saat Malam Natal.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Desember

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Publik Masih Kurang Paham Risiko Soal Pinjol dan Investasi Bodong

BERIKUTNYA

Intip 5 Alasan Film The Big 4 Wajib Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: