Kiri atas ke kanan bawah: NewJeans, Moonbin & Sanha, MONSTA X, LOONA. (Sumber gambar: ADOR, Fantagio, Starship Entertainment, BlockBerry Creative)

NewJeans hingga TXT, Ini 7 Artis K-Pop yang Akan Comeback pada Januari 2023

12 December 2022   |   20:06 WIB

Jadwal akhir tahun identik dengan rencana perilisan lagu spesial hingga awal 2023. Setidaknya, kabar ini mulai hadir kurang lebih satu bulan sebelumnya. Beberapa contoh grup yang akan comeback dalam waktu dekat adalah NCT DREAM dengan single remake Candy (19/12) dan Moonbyul dengan single The Present (22/12).

Tidak hanya itu, ada juga beberapa artis yang tengah mempersiapkan comeback pada awal tahun depan. Mulai dari NewJeans yang akan comeback perdana hingga SF9 yang akan kembali dengan karya baru dan Rowoon yang kembali aktif dalam karya musik, ini tujuh artis yang akan melakukan comeback pada Januari 2023.

Baca juga: Grup Idola K-Pop NCT 127 Siap Comeback Januari 2023
 

1. NewJeans (2 Januari 2023)

 
Girl group yang terdiri dari Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein ini akan kembali dengan era musim dingin melalui proyek NewJeans of Winter. Proyek ini mengumumkan album single OMG dengan dua buah lagu yang rilis selama Desember 2022 hingga Januari 2023.

Proyek ini diawali dengan lagu pre-release Ditto pada 19 Desember, lalu dilanjutkan dengan perilisan teaser hingga single album beserta dengan lagu utama OMG pada 2 Januari 2023. Hal ini diumumkan melalui rangkaian teaser video yang menghadirkan tulisan klasik hingga animasi bertemakan musim dingin dengan kelinci sebagai ikon khas NewJeans.
 

2. LOONA (3 Januari 2023)

 
Comeback perdana setelah pengeluaran Chuu dari grup pada November 2022 ini akan menjadi hal yang berbeda. Dengan judul teaser foto What’s NEXT [ ], grup ini belum merincikan comeback terbaru pada 2023 itu. Namun, teaser ini hanya mengindikasikan sebuah bola marble berwarna putih-pink/ungu-biru dan warna gambar dengan tone pelangi.
 

3. Moonbin & Sanha (ASTRO) (4 Januari 2023)

 
Sub-unit pertama dari ASTRO ini akan kembali dengan lagu baru melalui mini album ketiga INCENSE. Dengan konsep hitam-putih, album ini akan menghadirkan enam buah lagu dengan Madness sebagai lagu utama. Untuk proyek ini, Moonbin berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi untuk dua lagu serta Sanha dalam satu buah lagu.

Comeback ini merupakan yang perdana setelah perilisan album mini REFUGE dengan lagu utama WHO pada Maret 2022. Sebelumnya, sub-unit ini debut pada September 2020 melalui mini album IN-OUT.
 

4. MONSTA X (9 Januari 2023)

 
Boy group MONSTA X akan mengawali 2023 dengan mini album REASON. Pengumuman ini diumumkan secara resmi melalui sebuah foto teaser berwarna hitam dengan aksen silver. Comeback ini merupakan yang pertama pada tahun depan setelah sebelumnya grup yang kini aktif dengan sistem lima orang anggota itu merilis album SHAPE of LOVE pada April 2022 dengan lagu utama Love.
 

5. NCT 127 (Januari 2023)

Sempat merilis album reguler 2 Baddies pada September 2022, kini sub-unit dari NCT ini berencana akan kembali dengan album repackage untuk 2 Baddies pada Januari 2023 sebagaimana dilaporkan oleh DongA. Agensi SM Entertainment membenarkan kabar ini bahwa grup yang dipimpin oleh Taeyong ini akan kembali setelah empat bulan.

Persiapan album baru ini diperkirakan akan berjalan dengan tur tambahan NEO CITY - THE LINK di Amerika Serikat dan Amerika Selatan yang mulai pada Januari 2023. Hingga saat ini, belum ada rincian teaser yang dibagikan dari perwakilan agensi.
 

6. TXT (Januari 2023)


Setelah merilis album Minisode 2: Thursday's Child pada Mei 2022, kini TXT akan kembali dengan seri album baru The Name Chapter yang mulai dibuka pada 2023. Meski belum diketahui bentuk dari album dalam seri ini boy group yang terdiri dari Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai ini telah membocorkan seri konsep tersebut pada penampilan Melon Music Awards 2022.

Berdasarkan concept film yang dibagikan pada awal Desember 2022, The Name Chapter membawakan cerita tentang Peter Pan, Wendy, dan Neverland yang merujuk pada kisah anak-anak klasik tersebut. Visual ini dibawakan dalam beberapa gambaran animasi hingga koreografi dari kelima anggota TXT.
 

7. SF9 (Januari 2023)

Setelah lebih dari enam bulan, boy group SF9 akan melakukan comeback pada Januari 2023. E-Daily melaporkan bahwa grup ini tengah melakukan persiapan comeback dan rangkaian aktivitas pada 2023 dengan sistem tujuh anggota yang terdiri dari Jaeyoon, Dawon, Zuho, Rowoon, Yoo Taeyang, Hwiyoung, dan Chani.

Comeback ini menjadi penampilan Rowoon untuk pertama kalinya setelah Youngbin dan Inseong melakukan wajib militer. Pasalnya, Rowoon sempat tidak mengikuti comeback untuk album THE WAVE OF9 karena masalah jadwal kegiatan individu yang berbenturan dengan jadwal comeback tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Tips Mempersiapkan Bujet Liburan Tahun Baru Biar Enggak Boncos

BERIKUTNYA

Harmoni Alur Puitis Alam dalam Seni Keramik Endang Lestari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: