Jakarta Auto Week 2023 akan terselenggara pada 11 - 19 Maret 2023 (Sumber gambar: PT Amara Tujuh Perjuangan )

Jakarta Auto Week 2023 Gabungkan Konsep Otomotif & Gaya Hidup

12 December 2022   |   17:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) yang akan diselenggarakan pada Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, akan menggandeng industri gaya hidup dalam penyelenggaraannya, sebagai identitas baru yang akan diusung dalam pameran tersebut.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan bahwa kolaborasi Jakarta Auto Week dengan gaya hidup dapat berjalan selaras lantaran keduanya memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas, memiliki fitur, dan desain yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: Makin Keren, Cek Spesifikasi dan Harga Mobil Sport Toyota GR Supra Terbaru

Apalagi, gaya hidup masyarakat saat ini semakin sadar lingkungan dan juga kebutuhan mobilitas yang kian tinggi menjadi salah satu dorongan bagi perkembangan teknologi industri otomotif. 

Mobil yang dipasarkan pun juga dibekali semakin banyak fitur canggih dan teknologi terkini antara lain meliputi sistem kenyamanan, keamanan, bantuan mengemudi, hiburan, dan lainnya.

Kebutuhan  masyarakat yang berubah inilah juga yang mendorong pertumbuhan kendaraan berbasis listrik, dan bahkan kendaraan otonom. Semua perkembangan teknologi dan fitur produk mobil inilah yang menjadi trend lifestyle terbaru di masyarakat.

Sebagai bentuk kolaborasi, pameran ini akan menampilkan merek gaya hidup yang akan mewakili segmen fesyen, entertainment, musik, seni & budaya, food & beverage, dan sebagainya selain merek-merek di bidang otomotif. 

Seluruh merek otomotif dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya akan hadir di ajang ini. kemudian, merek otomotif tanah air juga akan menampilkan barisan produk-produk otomotif terbaru disertai dengan program-program promosi penjualan.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang juga Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan bahwa bahwa industri otomotif dan gaya hidup memiliki segmen dan pasar dengan potensi yang sangat besar.

“Pasar otomotif pun semakin melebar dengan terbentuknya lifestyle masyarakat saat ini, dan JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," katanya.

Dia menuturkan bahwa produk dan tren terkini industri otomotif dan gaya hidup akan hadir di pameran JAW 2023. Kehadirannya akan memberikan kesan dinamis yang mengikuti tren terkini.  

Berbagai macam program yang akan hadir di ajang ini antara lain test drive dan test ride, modification contest, community gathering, JAW Talks, live music, fashion show, dan seni instalasi otomotif guna menarik dan menghibur para pencinta otomotif.

Ajang Jakarta Auto Week 2023 akan terselenggara dari 11 sampai dengan 19 Maret 2023 mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB untuk weekdays, dan dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB pada akhir pekan. 

Baca juga: 5 Mobil Pemimpin Dunia dengan Keamanan Tinggi, Ada Indonesia & Rusia

Pameran Jakarta Auto Week 2023 akan menggunakan seluruh area Jakarta Convention Center yang memiliki luas total sampai dengan 30.000 meter persegi.

(Ikuti terus laporan Hypeabis.id di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Serial Anime Terbaik 2022 untuk Menemani Libur Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Mau Bawa Anabul ke Klinik Hewan? Cek Dulu Jenis Perawatan & Tarifnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: