Anime BLEACH (Sumber gambar: Twitter.com/bleachanimation)

Akhiri Penantian Fans, Anime BLEACH Akhirnya Tayang di Disney+ Setelah 10 Tahun Vakum

11 October 2022   |   11:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Industri anime atau animasi karakter khas Jepang mulai mengisi banyak layar lebar di tahun ini, mulai dari anime One Piece: Red serta The First: Slam Dunk juga dijadwalkan akan rilis pada 3 Desember mendatang. Tidak hanya mengisi layar lebar, anime juga mulai banyak membanjiri layanan streaming seperti Netflix dan Disney+.

Biasanya, anime yang tayang dalam bentuk serial atau film tersebut diadaptasi dari manga karya mangaka dari Jepang. Salah satu anime yang cukup ditunggu oleh penggemar adalah BLEACH. Lama tak muncul, IGN akhirnya merilis trailer BLEACH dengan judul BLEACH:Thousand-Year Blood War. Sebelumnya, Studio Pierrot juga telah memunculkan teaser spesial untuk fans BLEACH pada 2021 lalu.

Menjadi salah satu anime popular pada masanya, penggemar dibuat terkejut dengan anime BLEACH yang akhirnya kembali tayang setelah 10 tahun vakum. Dilansir dari Comicbook, serial BLEACH akan tayang dengan total 52 episode.

Baca juga: Rayakan Anniversary ke-20, Tim Anime Rilis 3 Visual Terbaru Tentang Kisah Hidup Naruto

Adapun, 13 episode pertamanya dapat diaskses mulai 11 Oktober 2022 di layanan streaming Disney+. Sementara cour selanjutnya akan tayang dengan jumlah episode yang hampir sama yang diperikirakan setiap episodenya akan rilis setiap minggu.

Dilansir dari akun Twitter BLEACH Animation, serial ini juga menjadi bagian perayaan dari Anniversary ke-20 tahun dari BLEACH EX.

 

Ichiugo Kurosaki yang merupakan karakter utama dalam serial BLEACH ini akan mengisi daftar serial Anime Fall 2022 yang diangkat dari serial manga berjudul sama yang dibuat oleh Tite Kubo. Manga yang dibesut Tite Kubo ini mulanya hadir dengan bentuk komik yang rilis mingguan dari penerbit Shueisha.

Bleach diterbitkan dari Agustus tahun 2001 sampai Agustus tahun 2016. Setelah terakhir kali dirilis pada Maret 2012, akhirnya BLEACH: Thousand-Year Blood war muncul dengan fokus Ichigo dan temannya dalam menumpas musuh terkuat seperti Yhwach dan pasukannya.

Dilansir dari my anime list, anime BLEACH saat ini menempati posisi pertama dengan total skor 9,24 dari penonton setia anime. Mengangkat genre action, adventure, dan fantasy, serial akan meneceritakan Ichigo Kurosaki yang mendapat kekuatan dari Soul Reaper dalam pertemuan yang hanya kebetulan. Dia akan menjadi Soul Reaper pengganti yang membuatnya terjebak dalam kekacauan Soul Society atau tempat berkumpulnya jiwa yang telah meninggal.

Serial juga akan mengisahkan perjuangan Ichigo yang mengatasi banyak tantangan dengan bantuan teman-temannya. Ichigo juga akan membantu warga di kampung halamannya saat musuh baru dan Soul Reaper lain muncul. Pada akhir ceritanya, akan terungkap kebenaran yang disembunyikan Soul Reaper setelah ribuan tahun lamanya.

Bagaimana Genhype, kamu sudah menonton anime BLEACH: Thousand-year Blood War di layanan streaming Disney+?
 



Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Biar Uang Enggak Cepat Habis, Begini Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

BERIKUTNYA

Nadin Amizah Gelar Konser Selamat Ulang Tahun 22 Desember 2022, Cek Info Selengkapnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: